Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Menangkap Ular

Arti Mimpi Menangkap Ular

Menangkap ular didalam mimpi sering kali mewakili kekuatanmu dalam mengontrol kehidupan asmara atau percintaan. Dalam mitologi jepang, seseorang yang berhasil berburu ular menandakan akan mendapatkan kekayaan.

Menurut psikolog, ular memainkan simbol yang kompleks karena ia bisa berarti sesuatu yang positif dan negatif. Ini tergantung latar belakang budaya serta bagaimana kamu mempersepsikan hewan yang satu ini.

Apakah ia berbahaya atau bersahabat dalam pikiranmu, hal ini memainkan peran penting apakah ia pertanda buruk atau baik.

Menurut psikolog Sigmund Freud, ular merupakan refeleksi kehidupan percintaanmu. Menangkap ular menandakan bahwa kamu telah berhasil menaklukan atau mengontrol seseorang dalam hidupmu.

Menurut islam dalam tafsiran Ibnu Sirin, ular menandakan datangnya suatu perkelahian atau keributan. Ia kerap menandakan keburukan, namun dalam beberapa kejadian ia bisa menandakan sesuatu yang baik.

Menjadi ular menandakan bahwa kamu akan terhina oleh agama sendiri.

Lalu pelajaran menarik apa saja yang bisa kita ambil dari pengalaman tidur menangkap ular?

Siapkan segelas teh hangat, kita akan membaca tafsir penjelasan dari berbagai sudut pandang dan mengetahui fakta menarik lainnya tentang mimpi yang baru kamu alami.

1. Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Psikolog

Mimpi Ular Menurut Psikolog

Mimpi Ular Menurut Psikolog

Menurut psikolog, memimpikan kejadian seperti ini menandakan bahwa kamu berhasil mengontrol ketakutanmu. Ular didalam mimpi secara umum melambangkan ketakutan serta kecemasan.

Ular juga memiliki sikap tidak terduga, tersembunyi, dan dapat menyerang kapan saja. Memimpikan hal ini juga menandakan bahwa kamu telah mengetahui sebuah rencana buruk seseorang.

Dalam konteks asmara, ia mewakili perasaan terbebas. Menangkap ular dengan tangan kosong juga menandakan situasi asmara yang diluar dugaanmu. Secara spesifik, ia lebih mengarah pada rasa bahagia dengan hubungan yang tengah kamu jalani.

Dalam penjelasan lain, memimpikan hal ini menandakan bahwa sebelumnya kamu dihantui oleh kabar buruk atau persepsi negatif tentang sesuatu. Seseorang mungkin telah memberikan informasi yang dapat menenangkanmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Ular

2. Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Islam

Dalam tafsir Ibnu Sirin, menyebutkan bahwa jika kamu melihat seekor ular kecil mewakili anak kecil. Ular yang berbisa menandakan kekayaan.

Berhasil dalam menangkap ular, menandakan bahwa kamu akan berhasil membohongi atau menipu seseorang. Jika mendapati mimpi menangkap ular yang besar, menandakan bahwa kamu berhasil menaklukan seseorang yang lebih pintar atau lebih tinggi derajatnya.

Menangkap dan membunuh seekor ular, menandakan akan menghancurkan musuh teman atau musuh sendiri. Menangkap ular yang bisa berbicara, menandakan akan mendapatkan atau mencuri keuntungan dari orang yang tidak kamu suka.

Mendapatkan ular yang sudah mati, menandakan bahwa akan datangnya perselisihan. Melihat ular yang ada di tangan berubah menjadi seseorang, menandakan akan berselisih dengan saudara atau sahabat.

Menangkap ular yang berwarna putih menandakan akan mengambil keuntungan dari suatu kebaikan. Sedangkan menangkap yang berwarna hitam, menandakan pekerjaan yang merugikan. Ia juga bisa menandakan datangnya suatu tipuan tersembunyi.

3. Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Primbon

Mimpi Ular Menurut Primbon

Mimpi Ular Menurut Primbon

Dalam primbon, ular sering dikaitkan dengan jodoh dan kebahagiaan. Seperti mimpi digigit ular yang menandakan bahwa kamu akan mendapatkan pasangan atau jodoh.

Sedangkan melihat ular yang masuk kedalam rumah menandakan datangnya tamu yang memberikan kabar bahagia atau membawa kebahagiaan.

Sedangkan menangkap ular ia bisa berarti menandakan suatu hasil yang positif dari kerja kerasmu selama ini. Menangkap ular yang berwarna emas, menandakan datangnya rezeki besar.

Menangkap ular kecil menandakan akan mendapatkan teman yang menyenangkan. Dalam penjelasan lain, menandakan akan mendapatkan hati seseorang lawan jenis.

Menangkap ular yang sangat banyak menandakan akan disenangi oleh banyak orang atau lingkungan disekitar. Membawa ular kerumah, menandakan akan membawa uang atau harta kepada keluarga.

Menangkap ular tapi kemudian lepas, menandakan akan mendapatkan uang namun akan cepat habisnya. Dalam penjelasan lain, menandakan datangnya seseorang yang menawarkan bantuan kecil terhadap masalah kehidupanmu.

Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Ular

Demikian beberapa penjelasann tentang arti mimpi menangkap ular menurut penjelasan psikolog, ramalan primbon, dan tafsir ibnu sirin tentang keberuntunganmu di masa depan. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.