Arti Mimpi Mencuri Al-Quran Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Mencuri Al-Quran

Arti Mimpi Mencuri Al-Quran

Mimpi sedang mencuri sesuatu mewakili suatu penghinaan, ketidaktaatan, dan rendahnya rasa hormatmu kepada seseorang dalam kehidupan. Ia juga berkaitan dengan mengabaikan aturan-aturan yang kamu terima dalam kehidupan saat ini.

Menurut psikolog, hal ini mengindikasikan munculnya pengabaian atau ketidaktaatan dalam beribadah. Hal ini juga berkaitan dengan merendahkan simbol-simbol dalam agama.

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, mencuri sesuatu menandakan melakukan suatu kejahatan atau mengabaikan perintah-perintah Tuhan dalam kehidupanmu. Mencuri Al-quran menandakan bahwa kamu melupakan doa atau mengingat Tuhan.

Dalam primbon, mencuri bisa ditafsirkan mendapatkan sesuatu keburukan atau cacian dari orang lain. Ia juga bisa berkaitan pekerjaan yang buruk yang sedang kamu kerjakan.


Lalu pelajaran apakah yang bisa kita ambil dari pengalaman mencuri Al-Quran didalam mimpi ? Siapkah segelas air putih, mari kita simak penjelasan berikut ini secara perlahan.

1. Mimpi Mencuri Al-Quran Menurut Psikolog

Secara harafiah, hal ini menandakan bahwa kamu sedang menginginkan sesuatu yang tidak bisa atau sulit untuk kamu miliki. Sesuatu yang berkaitan dengan kebaikan secara instan, atau kehidupanmu dalam konteks religi.

Anda mungkin mendapatkan suatu penghinaan dalam realitas kehidupan, atau belum mendapatkan sesuatu yang sudah kamu kerjakan bersusah payah.

Ia juga merefleksikan sisi buruk yang kamu terima dalam kehidupan beragama. Mencuri Al-Quran bisa mengindikasikan bahwa kamu telah direndahkan oleh seseorang yang lebih baik dari sisi Agama atau melihat seseorang yang mencoba untuk memberikan suatu nasehat yang tidak kamu sukai.

Ia juga mengindikasikan munculnya rasa keras kepala didalam dirimu memandang suatu aturann atau hukum agama.

Ada banyak hal yang dapat merefleksikan apa yang terjadi dari apa yang kamu rasakan.

Dalam konteks lainnya, seseorang yang rajin beribadah dalam kehidupannya, mencuri Al-Quran menandakan ketidaksabaran untuk mendapatkan suatu keberkahaan atau terwujudnya doa-doa yang dipanjatkan.

Mimpi ini juga bisa merefleksikan kekhawatiran akan mendapatkan penghinaan atau kurangnya dirimu dalam beribadah.

Baca Juga : Arti Mimpi Rumah Kemalingan

2. Arti Mimpi Al-Quran Menurut Islam

Menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, mencuri Alquran dari seseorang menandakan mengabaikan doa atau harapan yang diberikan oleh orang lain. Ia bisa berkaitan dengan perlakuan buruk yang kamu berikan terhadap orang lain.

Mencuri Al-Quran dari masjid menandakan telah melupakan Tuhan atau tidak takut dengan segala hukum-hukumnya. Dalam konteks yang lebih jelas, kamu mengetahui suatu hukum atau larangan yang datang dari Tuhan namun tetap melakukannya.

Berbeda hal nya jika kamu diberi Alquran oleh seseorang, mimpi ini bisa mengindikasikan bahwa kamu akan mendapatkan suatu ilmu yang bermanfaat.

3. Mimpi Mencuri Al-Quran Menurut Primbon

Menurut primbon, mimpi mencuri merupakan pertanda keberuntungan yang buruk dalam kehidupanmu. Ia adalah pertanda bahwa melakukan hal-hal yang dapat membuatmu menjadi seorang yang terhina.

Dalam bisnis, menandakan suatu monopoli dagang yang buruk atau diharamkan. Ia bisa menandakan datangnya tawaran yang buruk dalam kehidupanmu.

Dalam hal keuangan, menandakan akan mendapatkan harta atau rezeki dari sesuatu yang diharamkan.

Baca Juga : Arti Mimpi Pencuri Masuk Rumah

Demikian beberapa penjelasan tentang mimpi mencuri Al-Quran menurut penjelasan psikolog, takwil mimpi Ibnu Sirin dan beberapa takwil dari referensi lainnya, dan menurut primbon terkait ramalan keberuntungan hidupmu di masa depan.

Jika kamu mendapati pengalaman tidur yang tidak baik, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terindar dari keburukan mimpi.