Arti Mimpi Mengangkat Mayat

Mimpi Mengangkat Mayat

Bermimpi sedang mengangkat mayat merupakan refleksi dari kehidupanmu yang sedang membawa kesedihan. Mayat juga melambangkan ketakutan akan berakhirnya sesuatu yang kamu rasakan dalam kehidupanmu saat ini.

Mimpi terkadang juga merefleksikan kemampuan dirimu yang sesungguhnya. Pengalaman tidur ini dapat menandakan bahwa kamu sedang bersabar menghadapi sesuatu yang memberatkan kebahagiaanmu. Jika kamu bermimpi mengangkat mayat sendirian, maka hal ini menandakan suatu tanggungjawab atau kesedihan yang kamu pikul sendirian.

Dalam manifestasi yang berbeda, mayat dapat menunjukkan pada suatu hal yang baru kamu hadapi. Seperti mendapatkan pekerjaan baru, mendapatkan kenalan baru, atau sedang berada dalam tanggungjawab baru. Mayat adalah manifestasi dari pembaharuan, regenerasi, pensucian, dan juga kepergian.

Lalu apakah pengalaman tidur mengangkat mayat merupakan pertanda buruk bagi kehidupanmu? Mari kita simak penjelasan berikut ini.


Tafsir Mimpi Mengangkat Mayat

Mayat dalam berbagai sudut pandang penafsiran dapat berbeda-beda tergantung konteksnya. Namun secara general, mayat berarti sesuatu hal yang menakutkan atau menyedihkan. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

1. Menurut Psikolog

Mimpi mengangkat mayat dari aspek psikologis dapat menandakan sebuah ketakutan yang nyata kamu terima dari seseorang. Ini bersifat penugasan atau tanggungjawab yang kamu pikul saat ini dalam kehidupan rumah tangga, pekerjaan, atau berkaitan dengan tuntutan sosial yang memaksamu agar mengambil suatu kepetusan yang berani saat ini.

Jika kamu adalah seseorang yang dalam realitas kehidupan tidak pernah melakukan hal ini, maka mimpi ini menandakan bahwa kamu mendapati suatu ketakutan yang baru. Ini juga mencerimankan situasi kehidupan yang tidak kamu duga sebelumnya.

Penting bagi kamu untuk tidak melihat ketakutan sebagai penghambat dalam kehidupanmu saat ini.

Jika kamu bermimpi sedang mengakat mayat anak kecil, menandakan suatu kasih sayang yang hilang atau empati yang terkubur karena ketakutan akan sesuatu. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu tengah mengubur kebaikanmu untuk berbuat sesuatu karena ketakutanmu akan sesuatu juga.

Sedangkan bermimpi sedang mengangkat mayat orang tua kandung, dapat menunjukkan suatu rasa suka cita atau pertumbuhan kasih sayang baru. Selain itu, mimpi ini menandakan bahwa kamu menuntut dirimu untuk membahagiakan orang tua.

Dalam aspek negatif, mimpi ini juga dapat merefleksikan keputusasaan dirimu dalam suatu pengejaran terhadap harta, kedudukan atau aspek keintiman hubungan yang kamu inginkan.

2. Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, jika seseorang mengangkat mayat untuk dikuburkan, menandakan tidak ada lagi harapan untuk perbaikan dari mayat tersebut. Iblis akan mengambil alih hidupnya dan dipenuhi nafsu pencarian akan kekayaan materi.

Jika kamu mengangkat mayat orang tua namun belum dikuburkan, menandakan waktu yang diberikan atau kesempatan yang diberikan untuk seorang anak dalam berbakti kepada orang tua.

Menurut islam, mimpi terbagi menjadi 3. Sesuatu hal yang datang dari setan, pikiran sendiri, dan datang dari Allah SWT. Jika melihat suatu kematian pada orang tua, maka hal ini sebuah petunjuk bagi yang bermimpi untuk memanfaatkan kesempatan waktu yang diberikan.

Jika mimpi ini datang dari Iblis, menandakan sesuatu usaha iblis untuk membuat anak cucu adam menjadi sedih.

Melihat banyak orang beramai-ramai mengangkat mayat, berarti melihat orang-orang berlomba-lomba untuk mengejar kekayaan yang semu. Sedangkan melihat kematian sendiri menandakan hilangnya nafsu untuk mengerjakan sesuatu.

3. Menurut Primbon

Bermimpi mengangkat mayat menurut primbon menandakan seseorang harus berhati-hati dengan suatu hal yang dikejarkannya. Mengangkat mayat juga dapat berarti mengerjakan sesuatu hal yang tidak sehat, tidak berguna atau sia-sia.

Mulailah untuk tidak terlalu fokus terhadap pencarian materi. Mimpi ini menandakan adanya aspek spritual yang telah mati atau perlu diterangkan. Agama dan meditasi dapat membantu dirimu menerangi ketakutan, kecemasan di dalam batinmu.

Jika mengangkat mayat lalu dimasukkan kedalam kubur, menandakan suatu penderitaan yang berakhir atau datangnya suatu kebahagiaan setelah datangnya kesulitan.

Jika mengangkat mayat untuk dibakar, menandakan datangnya suatu keceriaan dalam kehidupanmu.

Baca Juga:

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi mengangkat mayat dari berbagai sudut pandang. Semoga kebaikan selalu menyertai kehidupanmu dan semoga kamu terhindar dari suatu keburukan mimpi. Selalu kunjungi siopung.com untuk mengetahui arti mimpi yang kamu alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *