Arti Mimpi Mimisan Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog

Arti Mimpi Mimisan

Gambar Ilustrasi Hidung Mimisan Via Pixabay.com

Mimpi mimisan atau mengalami pengalaman tidur keluar darah dari hidung merupakan simbol penolakan dan pembersihan dan berkurangnya kekuatan. Darah sering dikaitkan dengan hubungan anda dengan keluarga atau kerabat dekat. Melihat darah sendiri diluar tubuh menandakan bahwa anda mendapatan gangguan emosional atau pertanda anda merasa sedang berada di bawah.

Menurut islam, pengalaman tidur yang kita dapatkan datang dari Tuhan, Setan, dan Pikiran Sendiri. Pengalamn tidur yang menakutkan cenderung datang dari Setan, sedangkan pengalaman tidur yang disebabkan oleh pikiran sendiri merupakan bentuk refleksi dari harapan dan kekhawatiran anda dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang makna atau taqwil dari pengalaman tidur yang anda dapati, mari kita simak berbagai penjelasan dari sudut pandang yang berbeda berikut ini.

Tafsir Mimpi Mimisan Menurut Psikolog

Para psikolog sering kali mengkaitkan visualisasi pengalaman tidur yang kita dapatkan dengan kondisi kejiwaan atau psikis kita saat ini. Jika melihat darah, cenderung anda akan mendapati suatu ketakutan terhadap sesuatu yang tidak anda pahami. Seperti anda mengkhawatirkan sesuatu yang berkaitan perbuatan yang anda lakukan di masa lalu.

Selain itu, darah menunjukkan bahwa anda mengalami intimidasi atau tekanan yang kuat saat ini. Melihat darah keluar dari hidung menandakan bahwa anda sedang tidak berdaya atau tidak mampu untuk mengatasi permasalahan yang sedang anda hadapi dalam kehidupan saat ini.

Darah juga memiliki intrepetasi yang berbeda berkaitan dengan watak atau karakter seseorang. Jika seorang pria melihat darah dalam mimpi nya, hal ini menandakan sebuah perlawanan. Pengalaman tidur ini menujukkan bahwa anda tidak mampu untuk melawan secara terang-terangan. Dalam bahasa sederhaan, anda terlalu banyak memendam sebuah perasaan sakit hati.

Intrepetasi darah juga berbeda bagi seseorang yang sangat phobia dengannya. Jika anda adalah tipe orang takut melihat darah, maka mengalami pendarahan di dalam mimpi merupakan pertanda bahwa anda tidak nyaman dengan diri anda saat ini. Anda kurang percaya diri, atau tidak puas dengan apa yang sudah anda lakukan selama ini.

Mimpi Mimisan Menurut Mitos dan Primbon

Mimisan atau Keluar Darah Dari Hidung

Gambar Mimisan Via Google.co.id

Menurut mitos, jika hidung mengeluarkan darah adalah suatu pertanda buruk. Hal ini menandakan datangnya kesulitan atau berkaitan dengan turunnya kondisi kesehatan. Keluarnya dara dari tubuh merupakan pertanda bahwa anda saat ini sedang kehilangan kekuatan, kemampuan, dan sangat tidak dianjurkan untuk mengerjakan sesuatu yang baru dalam minggu-minggu ini.

Menurut primbon, maka kita berbicara tentang ramalan yang akan anda dapatkan jika mengalami pengalaman tidur demikian. Mimpi mimisan menurut primbon merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan sebuah penolakan atau seseorang yang tidak sepaham dengan anda. Hal ini tentu saja akan menyakitkan diri anda.

Jika ditarik dari sudut pandang finansial, melihat darah merupakan pertanda bahwa bisnis anda sedang jalan ditempat. Anda perlu melakukan pengambangan bukan terhadap bisnis, tetapi terhadap diri anda. Cobalah untuk menyempatkan diri bertemu dengan kerabat atau keluarga untuk bersilahturahmi.

Jika ditinjau dari sudut pandang yang berbeda, pengalaman tidur ini memiliki intrepetasi yang sangat positif jika anda melihat darah keluar dari hidung orang lain. Hal ini menandakan bahwa anda memiliki kemampuan, kekuasan, kekuatan, dan dampak bagi orang-orang disekeliling anda.

Secara negatif, jika anda melihat darah keluar dari tubuh anda, baik itu muntah atau keluar dari hidung, maka umumnya hal ini merupakan pertanda bahwa anada kehilangan kemampuan, produktiftas, atau berkaitan dengan menurunnya aspek kebahagiaan dalam hidup anda.

Baca Juga: Arti Mimpi Muntah Darah Menurut Primbon dan Psikolog

Demikian tafsir mimpi mimisan atau keluarnya darah dari hidung. Jadikan penafsiran ini untuk bahan anda merenungi diri kearah yang lebih positif. Tidak ada satupun teori pasti berkaitan dengan bagaimana budaya menafsirkan mimpi. Ambil sisi positifnya buang sisi negatifnya. Semoga anda dijauhkan dari keburukan mimpi.

Arti Mimpi Mimisan Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog | Siopung | 4.5