Arti Mimpi Naik Bus Menurut Islam Primbon dan Psikolog

Arti Mimpi Naik Bus

Naik Bus didalam mimpi dapat melambangkan kondisi perjalanan kehidupan dan suasana hatimu. Kamu perlu untuk melihat bagaimana kondisi jalan dan siapa saja penumpang yang ikut didalamnya.

Jika kamu bermimpi sedang berada didalam bus dengan seseorang atau kumpulan banyak orang, hal ini melambangkan bagimana kamu mulai menghabiskan waktu dan mengikuti aturan-aturan dan kemauan mereka.

Kamu mungkin akan melihat teman, keluarga, suami atau istri, dan rombongan orang yang tidak kamu kenal.

Jika kamu melihat rombongan orang yang tidak dikenal dan kamu sendirian didalamnya, melambangkan tentang pengaruh aturan masyarakat atau bentuk nilai-nilai sosial yang kamu ikuti.


Mimpi Naik Bus – Simbol dan Intrepretasinya

Menurut Psikolog, bus melambangkan kondisi batin akan situasi naik nya kehidupanmu saat ini. Jika kamu berada dalam kondisi yang bahagia, kamu akan melihat perjalanan yang menyenangkan.

Bersama dengan pasangan melambangkan visi dan misi yang disepakati. Jika didalam bus kamu duduk dibangku yang berbeda, maka hal ini melambangkan cara atau pandangan yang berbeda. Jika berada dibangku yang sama, hal ini melambangkan sebuah kesepakatan.

Menurut Islam, bermimpi sedang naik bus melambangkan kemajuan, pencapaian, kehormatan, dan martabat. Seseorang yang bermimpi sedang berada didalam angkutan yang bagus, melambangkan kondisi kehidupannya yang makmur.

Jika seseorang didalam mimpinya berada di angkutan yang buruk, hal ini melambangkan kesulitan atau kehinaan.

Menurut Primbon, berada didalam bus melambangkan perjalanan peningkatan spritual, progres dalam pekerjaan, bisnis, dan kondisi kesehatan.

Mimpi ini terganntung tujuannya. Jika kamu mengetahui kemana tujuan bus pergi, maka menandakan datangnya keberuntungan. Jika tidak, menandakan kehidupan yang tidak banyak berubah.

Mimpi Berada Didalam Bus

Mimpi Berada Didalam Bus

Setelah mengetahui beberapa penjelasan terkait simbol-simbol terkait pengalaman tidur berada didalam bus, berikut ini beberapa penjelasan spesifik yang terkait mimp naik bus yang mungkin kamu alami.

Mimpi Menaiki Bus Cepat

Melambangkan pekerjaan yang berjalan dengan lancar. Jika kamu sedang berada didalam dengan pasangan, menandakan datangnya kebahagiaan atau dukungan untuk hubungan tersebut.

Dari kondisi batin, memimpikan hal ini menandakan motivasi yang kuat terkait tujuan hidup yang ingin kamu capai. Sisi negatifnya, hal ini melambangkan perasaan was-was atau terburu-buru mengejar sesuatu.

Mimpi Jadi Korban Kecelakaan Bis

Menandakan pekerjaan atau usaha yang tidak berjalan mulus. Ia juga melambangkan dosa atau niatan buruk terhadap seseorang. Jika melihat darah ada di tangan, melambangkan pekerjaan yang haram atau merugikan banyak orang.

Jika melihat adanya seseorang yang meninggal didalam kecelakaan tersebut, menandakan penyakit, dan kesulitan. Jika melihat supir bus meninggal, menandakan manusia yang depresi atau kehilangan arah.

Penjaga pintu bus meninggal, menandakan pencarian atau uang keluar. Dalam penjelasan lain, mimpi kecelakaan dapat menandakan sebuah kesialan hidup.

Mimpi Berada Dalam Bus Yang Bagus

Naik Bus yang bagus juga melambangkan pujian, kehormatan, atau seseorang yang penuh kebahagiaan karna pekerjaan atau teman-temannya. Seorang pengangguran yang memimpikan hal ini, melambangkan datangnya pekerjaan yang baru.

Jika seorang wanita yang hamil bermimpi berada didalam bus yang bagus, menandakan akan melahirkan seorang anak laki-laki. Bus melambangkan kehormatan. Karena anak laki-laki kerap menjadi pemimpin atau pengambil kebijaksanaan didalam keluarga.

Keluarga Melambaikan Tangan Ke Bus, Dimana Kamu Naik Didalamnya

Orang yang sakit memimpikan hal ini menandakan kematiannya yang semakin dekat. Jika kamu melihat bus berwarna putih tanpa nama, hal ini juga melambangkan kematian seseorang yang semakin dekat atau mendapatkan penyakit yang panjang.

Jika kamu bukan berada didalam bus, lambaian tangan tersebut menandakan hubungan keluarga yang memburuk.

Ketinggalan Bus

Menandakan kemunduruan atau dikalahkan oleh pesaingnya. Ia juga melambangkan kemiskinan atau kemunduran ekonomi. Seorang pekerja yang memimpikan hal ini menandakan bahwa ia kehilangan motivasi dalam pekerjaannya.

Seorang wanita yang memimpikan hal ini, melambangkan jodoh atau pasangan yang jauh, atau lama bertemunya.

Mimpi Berada Dalam Bus Sendirian

Naik bus sendirian didalam mimpi merupakan pertanda buruk. Ia bisa pertanda kemunduran ekonomi atau kematiannya yang semakin dekat.

Menurut psikolog, memimpikan hal ini melambangkan bahwa kamu tengah menikmati proses atau perjalanan kehidupanmu. Hal ini juga melambangkan bahwa kamu telah nyaman menjadi diri sendiri.

Baca Juga : Arti Mimpi Naik Tangga

Demikian penjelasan terkait mendapati pengalaman naik bus didalam mimpi dari berbagai sudut pandang. Bus secara umum jika kamu melihatnya didalam mimpi adalah pertanda positif dari kemajuan kehidupanmu saat ini.

Tags: ,