Arti Mimpi Petir Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Petir

Arti Mimpi Petir

Mimpi petir  merefleksikan sebuah ketakutan atau kecemasan tentang masa depan yang kita hadapi dalam kehidupan. Dianggap sebagai pesan berita buruk dari sudut pandang spritual, dalam konteks tertentu ia bisa menandakan suatu kebaikan.

Psikolog menyebut petir sebagai simbol ledakan emosi. Dalam penjelasan sederhana, ia mungkin berkaitan dengan pekerjaan yang kamu hindari atau masa lalu yang masih menghantui kehidupanmu.

Dalam islam menurut takwil Ibnu Sirin, petir adalah simbol hukuman dari Tuhan, datanya penyakit, dan berkaitan dengan berita kematian.

Sedangkan dalam primbon, petir didalam mimpi memberikan gambaran tentang kondisi keuangan, keharmonisan, dan kesehatan. Tergantung bagaimana kondisi spesifik dari mimpi yang kamu alami.


Lalu apa sebenarnya makna melihat petir didalam mimpi dan apa saja pengaruhnya bagi kehidupan kita? Berikut ini kami akan berikan beberapa penjelasan dari berbagai sudut pandang.

1. Penjelasan Tentang Mimpi Petir Menurut Psikolog

Dalam penjelasan psikolog, petir dikaitkan dengan ketakutan akan sesuatu hal yang tidak kamu pahami. Ia bisa berkaitan dengan permasalahan pekerjaan, kondisi spritual yang membingungkan, atau mendapatkan kondisi depresi.

Mimpi ini juga merefleksikan kepanikan yang terjadi dalam kehidupanmu dalam mengambil suatu keputusan.

Seperti penjelasan sebelumnya, petir adalah bentuk ledakan emosi yang selama ini mengganggu kehidupanmu. Ia bisa datang dari masa lalu, atau berkaitan dengan suatu perjanjian yang kamu tidak siap.

Sigmund Freud menuliskan bahwa badai dan petir merupakan penggambaran dari situasi psikis yang berkaitan. Ia kerap dipandang simbol kesedihan dan juga suatu kesulitan hidup yang kamu rasakan.

Petir juga dikaitkan dengan sesuatu yang bersifat traumatik. Sesuatu hal yang datang dari masa lalu. Sesuatu yang kamu lihat saat ini engingatkanmu pada sesuatu hal yang menyakitkan

Baca Juga : Arti Mimpi Hujan

2. Takwil Mimpi Melihat Petir Menurut Islam versi Ibnu Sirin

Petir dalam mimpi adalah tanda-tanda hukuman, penyakit atau kematian.

Jika melihat petir api atau membakar sesuatu didalam mimpi, hal ini menandakan adanya berita buruk yang menghancurkanmu dalam kehidupan.

Jika petir membakar rumah, menandakan datangnya obrolan atau pembicaraan yang buruk dari orang disekitar. Ia juga dikaitkan dengan kemurkaan Tuhan karena dosa-dosa seseorang yang ada didalam rumah tersebut.

Melihat petir yang masuk kedalam rumah, menandakan akan kedatangan seorang penjahat yang berniat buruk, atau datangnya kabar yang membuat cemas seisi rumah. Jika kilat menyambar atap rumah, menandakan kurangnya iman dan ibadah kepada Tuhan.

Jika kamu melihat sebuah kota hancur terbakar oleh api dikarenakan sambaran petir, menandakan seorang pemimpin yang tidak adil akan memimpin kota tersebut. Membawa kesengsaraan, ekonomi semakin memburuk, dan hukum akan berjalan secara tidak adil.

Mimpi tentang petir yang membakar suatu kota atau daerah tertentu juga ditakwilkan sebagai datangnya peperangan dan perubahan atau keputusan politik yang cukup berpengaruh bagi banyak orang.

Melihat petir yang membakar toko atau tempat kita berbisnis, menandakan datangnya pajak atau tagihan yang besar. Dalam takwil lainnya, menandakan bentuk riba yang menghancurkan atau menghilangkan keberkahan rezeki yang kita terima.

Melihat petir yang menyambar orang, menandakan berita kematian, kesehatan menurun, mendapatkan kehidupan yang berat akibat hukuman atau ujian dari Tuhan.

Bermimpi disambar petir tetapi masih hidup, menandakan masih mendapatkan kesempatan dari Tuhan untuk melakukan pertobatan. Dalam takwil lainnya, menandakan umur yang pendek.

Baca Juga : Arti Mimpi Rumah Kebakaran

3. Tafsir Mimpi Petir Menurut Primbon

Dalam primbon, petir menandakan berkurangnya rezeki. Dalam hal keuangan menandakan datangnya pengeluaran yang besar atau kesulitan dalam finansial.

Dikejar oleh petir menandakan kehidupan yang terlilit hutang atau kehidupan dengan penuh kekurangan.

Melihat petir di langit yang gelap, menandakan datangnya hukuman dari Tuhan. Melihat petir di langit yang terang, menandakan kemundurun bisnis atau karir.

Melihat petir yang menyambar sebuah pohon, menandakan seseorang yang jatuh sakit. Penyakit yang bisa datang kepada dirimu, atau seseorang yang kamu kenal. Termasuk juga keluarga.

Jika kilat menyambar rumah, menandakan kehidupan rumah tangga yang tidak harmonis, kesulitan dalam hal keuangan, dan seseorang didalam rumah tersebut akan jatuh sakit.

Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Cahaya

Demikian beberapa penjelasan tentang pengalaman tidur melihat petir menurut takwil mimpi Ibnu Sirin, penjelasan psikolog, ramalan primbon tentang keberuntunganmu di masa depan.

Jika kamu melihat suatu mimpi yang buruk, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga kita terhindar dari keburukan mimpi.