Arti Mimpi Pintu Rumah Rusak

Arti Mimpi Pintu Rumah Rusak
Arti Mimpi Pintu Rumah Rusak

Bermimpi tentang pintu rumah merupakan simbol peluang, pekerjaan, tugas. Pintu belakang dapat mewakili masa lalu, keburukan, aib, rahasia, dan juga mewakili tubuh bagian belakang. Sedangkan pintu depan mewakili solusi, tanggungjawab, dan bentuk jamak dari jalan keluar kehidupanmu.

Menurut psikolog, seseorang yang mendapati pintu rumah bagian depan rusak, menandakan ia memiliki suatu tugas yang tidak dapat diselesaikan. Karena pintu rumah merupakan akses jalan atau keluar masuk, maka ia merupakan manifestasi dari bisnis atau pekerjaan.

Seorang wanita yang melihat pintu dapat mewakili suami, anak, atau keluarga. Seorang pria yang melihat pintu didalam mimpinya, mewakili tanggungjawab. Jika keluar tanpa membereskan masalah yang terdapat pada pintu tersebut, menandakan ia lari dari tanggungjawabnya.

Dari sudut pandang batin, memimpikan hal ini merupakan refleksi dari kekhawatiranmu akan kondisi ekonomi, pekerjaan, atau berkaitan dengan kenyamanan dalam hubungan rumah tangga. Jika kamu wanita, menandakan tengah mengkhawatirkan keluarganya.


Lalu apa saja tafsir mimpi pintu yang rusak menurut islam dan primbon ? Berikut ini penjelasannya.

1. Mimpi Pintu Rumah Rusak Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, sebuah pintu didalam mimpi melambangkan penjaga rumah. Jika sebuah pintu dalam kondisi terbuka, menandakan sumber penghasilannya.

Jika kamu melihatnya dalam keadaan rusak, menandakan kesulitan bagi tulang punggung, suami, wali, atau pemimpin didalam rumah tersebut. Kesulitan yang bisa berarti tentang pekerjaannya, agama nya, dan terkait kesehatannya.

Jika kamu melihat pintu dalam keadaan yang berbeda dibandingkan sebenarnya, menandakan perubahan yang terjadi dalam kehidupan seseorang yang ada didalam rumah tersebut. Jika melihatnya dalam kondisi yang baru, menandakan seseorang mendapatkan keberhasilan, peningkatan jabatan, atau seorang calon menantu akan datang melamar.

Jika yang rusak adalah kamar tidur, menandakan seseorang akan dekat dengan kematian atau menurun kesehatannya. Dalam tafsir lainnya, memimpikan hal ini menandakan terbongkarnya aib.

Pintu kamar tidur juga berarti sebuah usaha perselingkuhan atau mencoba membongkar aib seseorang. Pernah bermimpi melihat suami kamu selingkuh ? Coba baca Arti Mimpi Suami Selingkuh .

Pintu rumah depan mewakili pangkat, jabatan, pekerjaan. Sedangkan pintu rumah bagian belakang melambangkan korupsi, aib, seseorang yang ingin membongkar keburukan orang lain, dan juga bisa berarti sebuah perselingkuhan.

Jika pintu rumah tampak macet atau tidak bisa dibuka, menandakan datangnya halangan dalam kehidupannya, tersesat dalam agamanya, atau mendapatkan kehidupan yang berjalan ditempat.

Melihat pintu rumah orang lain dalam keadaan yang rusak parah, menandakan akan memenangkan persaingan.

2. Mimpi Pintu Rumah Rusak Menurut Primbon

Mimpi Pintu Rusak
Mimpi Pintu Rusak

Dalam primbon secara umum, bermimpi tentang melihat pintu menandakan situasi keuangan sang pemimpi. Berikut ini adalah beberapa penjelasan tafsir mimpi yang berkaitan dengan pintu rusak.

Pintu Dirusak Orang : Menandakan sang pemimpi akan mendapatkan persaingan yang kuat dari lawan dalam bisnisnya. Jika pintu tersebut hilang, menandakan kelemahan atau kekalahan.

Pernah bermimpi melihat lemari dirumah hilang? Kamu perlu baca Arti Mimpi Kehilangan Lemari .

Pintu Macet atau Terkunci : Merupakan pertanda buruk dari bisnis yang dijalani oleh seseorang. Jika ia adalah pria, memimpikan ini menandakan ia akan terkekang oleh keluarga, istri, atau mendapatkan kesulitan dikarenakan anaknya. Jika yang bermimpi adalah wanita, menandakan keuangan yang menurun.

Pintu Terbakar : Menandakan kegaduhan atau hubungan keluarga yang memburuk. Terkait dengan harta warisan atau seseorang didalam keluarga akan membuat masalah besar.

Pernah gak bermimpi melihat rumah terbakar ? Ini juga pertanda buruk loo. Coba baca Arti Mimpi Rumah Kebakaran.

Pintu Kamar Mandir Rusak : Menandakan suatu aib yang terbongkar atau seseorang yang menceritakan keburukan si pemimpi. Memimpikan hal ini juga menandakan ibadah atau keimanan yang buruk.

Pintu Kamar Tidur : Hubungan suami-istri yang buruk. Jika belum menikah, menandakan hubungan dengan pacarnya yang akan berjalan tidak baik. Berkiatan dengan kesehatan, kenyamanan hidup, dan terkait aib.

Demikian penjelasan terkait mimpi pintu rumah rusak menurut psikolog, islam, dan primbon. Secara umum menurut siopung memimpikan hal ini berarti kamu sedang mengkhawatirkan keluarga.