5 Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Dan Psikolog

Pergi ke salon untuk potong rambut di dalam mimpi sering kali ditafsirkan dengan hal yang negatif. Mimpi potong rambut di intrepretasikan bahwa kamu akan kehilangan sesuatu hal dalam hidupmu. Benarkah demikian ?

Arti Mimpi Potong Rambut

Mimpi potong rambut via pixabay

Menurut psikolog, mendapatkan pengalaman tidur sedang melakukan memotong rambut adalah pertanda adanya bentuk persiapan yang kamu lakukan untuk sesuatu hal dalam hidupmu saat ini. Cenderung mimpi ini di intrepretasikan bahwa kamu sedang membutuhkan penyegaran, pembangunan, dan terkait tingkatan rasa percaya dirimu baru-baru ini.

Tetapi jika menurut primbon, mendapati mimpi potong rambut justru ditafsirkan bahwa adanya saudara atau keluarga yang akan sakit. Jika dalam hal pekerjaan, akan ada seseorang yang akan mencoba menjatuhkan dirimu. Dalam hal asmara, menurut primbon mimpi ini merupakan pertanda bahwa kamu akan bertengkar dan kehilangan pacarmu saat ini.

Salah satu kesalahan terbesar saat kita mencoba menafsirkan mimpi adalah mencoba mengintrepretasikannya dengan makna yang sama dengan orang yang berbeda. Agar intrepretasi yang kami tepat sasaran, kami perlu agar kamu untuk jujur dengan kondisi dan perasaanmu saat ini. Jika kamu paham pada bagian ini, mari kita lanjutkan dengan memahaminya secara mendalam terkait apakah makna mimpi ini sama untuk pria dan wanita ?


A. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Psikolog

Mimpi Memotong Rambut Menurut Psikolog

Mimpi Memotong Rambut Ilustrasi Via Pixabay

Menurut psikolog, wanita cenderung memandang rambut sebagai simbol dari sebuah nilai sosial, keindahan, kecantikan, dan sisi feminim. Memiliki rambut yang cantik, dinilai menjadi salah satu indikator bagaimana lingkungan memandang wanita. namun bagi pria, justru rambut disimbolkan sebagai bagian dari kehormatan, kekuatan, dan kedudukan.

Makna paling logis saat kamu mendapati mimpi potong rambut adalah kamu sedang merasakan sebuah perubahan dalam kehidupanmu. Dalam kehidupan nyata, kita sering menyadari bahwa kita telah berubah karena sesuatu hal di masa lalu. Kesadaran ini menciptakan pengaruh yang kuat bagaimana kamu menilai dirimu saat ini.

Melihat potongan rambut yang buruk, menandakan bahwa kamu menyadari ada kesalahan yang sudah kamu lakukan di masa lalu. Sedangkan melihat potongan rambut yang bagus, menandakan bahwa kamu sedang berbahagia dengan perubahan kehidupanmu saat ini. Baik dan buruk potongan rambut melambangkan situasi emosi yang kamu rasakan.

Pengalaman tidur ini memiliki makna yang sama saat kamu mimpi mandi keramas , pergi untuk pangkas di dalam mimpi menunjukkan bahwa kamu sedang berusaha untuk menutupi, mengubah keburukan yang ada pada dirimu. Mungkin kamu saat ini tengah barusaha untuk bisa bangun lebih pagi, mencoba mengubah penampilan agar dilihat bagus oleh orang lain, atau yang paling ekstrem kamu sedang mencoba untuk mengubah pemikiran.

Melihat hasil potongan rambut yang bagus juga menandakan adanya peningkatan rasa percaya diri yang kamu alami akhir-akhir ini. Hal ini bisa disebabkan adanya pandangan baru atau pengetahuan baru yang kamu dapatkan. Selain itu dalam kehidupan, kamu cenderung ingin menunjukkan kepada seseorang bahwa kamu telah berubah kearah yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ada indikasi bahwa kamus sedang berusaha membuktikan dirimu kepada seseorang.

Dalam artikel yang kami kutip melalui situs dreammmods , tertulis bahwa mimpi potong rambut adalah simbol dari sesuatu yang baru . Dan mimpi ini secara umum merupakan refleksi dari gairah-mu terhadap sebuah perubahan.

1. Melihat Orang Lain Sedang Pangkas

Menurut psikolog, mimpi ini merupakan refeksi dari perubahan yang ada di lingkunganmu. Melihat adanya perubahan di lingkungan seperti adanya pembangunan rumah baru, orang baru, atau adanya tetangga baru, akan membuatmu mendapati mimpi ini. Melakukan observasi di dalam mimpi merupakan refleksi bagaimana kamu merasakan lingkunganmu saat ini.

Melihat orang sedang pangkas juga menandakan bahwa kamu sedang berada pada fase cemburu terhadap sesuatu hal. Kemungkinan terbesar berasal dari lingkungan pertemanan. Saat kamu melihat ada teman yang lebih baik darimu, maka kamu akan melihat seseorang sedang dipangkas di salon.

2. Mimpi Memotong Rambut Anak

Arti Mimpi Memotong Rambut Anak

Mimpi Memotong Rambut Anak

Jika kamu mendapati pengalaman tidur sedang memotong rambut anak, hal ini merupakan refleksi dari gairahmu untuk memberikan perubahan yang cepat bagi anak. Melihat anakmu sedang dipotong rambutnya oleh orang lain, menandakan keyakinanmu dan kepercayaan yang tinggi dari dirimu terhadap keamanan dan masa depannya.

Pengalaman tidur ini merupakan simbol kebijaksanaan simbol . Kemungkinan terbesar saat ini kamu sedang melihat atau menyadari keburukan pada anak mu dan kamu sedang berusaha untuk mengubahnya. Dalam psikolog, mimpi ini tidak menujukkan penafsiran bahwa akan ada yang sakit atau meninggal dunia.

3. Potong Rambut Di Salon Yang Bagus

Bermimpi sedang memotong rambut di salon yang besar atau bagus menandakan bahwa kamu saat ini sedang puas dengan lingkungan pekerjaan barumu. Selain berkaitan dengan pekerjaan, hal ini juga menandakan bahwa kamu saat ini sangat bahagia dengan lingkungan pertemananmu atau tempat tinggal saat ini.

Mimpi ini juga memiliki banyak arti tergantung refleksi dan kondisimu saat ini. Berharap agar mendapatkan sebuah pujian dari prestasimu saat ini juga merupakan makna dari pengalaman tidur ini.

4. Memotong Rambut Sampai Botak

Memotong rambut sampai benar-benar habis menandakan kepasrahan atau bentuk penyerahan dirimu seutuhnya terhadap sesuatu. Kemungkinan terbesar kamu telah memiliki komitmen yang besar untuk pekerjaanmu saat ini, atau berkaitan dengan keluarga hal ini memiliki pesan moral bahwa kamu saat ini tengah mencoba untuk sepenuhnya berbakti untuk keluarga.

Disebut sebagai simbol penyerahan, mimpi memangkas rambut sampai botak juga menandakan bahwa kamu tengah mengalami penurunan rasa percaya diri yang tinggi. Dan juga kemungkinan terbesar, kamu saat ini sedang berusaha untuk tampil apa adanya dalam suatu pertemuan yang akan kamu rencanakan dalam waktu dekat ini.

5. Memotong Rambut Saudara, Abang, Adik atau Kakak

Menurut psikolog, memotong rambut saudara menunjukan kepedulian atau empati yang tinggi dari dirimu kepada saudara akan sebuah perubahan. Tidak adanya pembaruan, dan komunikasi yang terkesan monoton membuatmu memiliki keinginan untuk mengubah saudaramu agar lebih baik lagi.

Pengalaman tidur ini memiliki makna yang hampir sama saat kamu mimpi menyusui bayi , yang berkaitan dengan empati dan kepedulianmu terhadap orang lain.

Memotong rambut orang lain menunjukkan niat perubahan berasal dari dirimu terhadap orang lain di lingkunganmu. Hal ini adalah potongan-potongan kecil dari refleksimu untuk memberikan pengaruh yang besar. Ini seperti kamu mencoba untuk membuat orang-orang terdekat darimu merasakan bantuanmu akan kehidupan mereka.

B. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon

Memotong Rambut Di Salon

Memotong Rambut Di Salong Ilustrasi Via Pixabay

Mimpi potong rambut pendek atau botak umumnya pertanda dari penurunan pangkat , jabatan , dan karir . Selain itu mimpi tersebut sering ditafsirkan dengan adanya orang disekitar yang berniat buruk kepada anda . Mungkin anda harus berhati-hati kepada siapa saja orang-orang yang disekitar anda yang tiba-tiba mendekat dan baik kepada anda tanpa sebab . Karena ada niat buruk yang terselubung dari kebaikannya .

Memotong rambut dalam primbon sering dikaitkan dengan datangnya sebuah penyakit atau penurunan kesehatan terhadap orang-orang yang disekitarmu terutama keluarga. Hal ini merupakan simbol mahkota, dimana saat ia dipotong, maka ia merupakan pertanda hilangnya bagian yang sudah ada sebelumnya. Cenderung berkaitan dengan kesehatan.

Potong rambut sampai botak dalam primbon merupakan pertanda datangnya orang yang akan mencoba mempermalukanmu atau menghina dirimu. Melihat rambut dalam keadaan botak, menandakan bahwa kamu akan mendapatkan kesulitan dalam hubungan asmara, hingga pekerjaanmu saat ini.

Menurut miots , arti mimpi potong rambut adalah kehilangan orang-orang yang disayang . Seperti pacar , suami atau istri , dan lain-lain . Hal ini menunjukkan orang selama ini membantumu dan menyayangimu perlahan-lahan akan pergi meninggalkanmu karena suatu hal. Menurut primbon mimpi ini juga dapat ditafsirkan sebagai pertanda bahwa kamu akan kehilangan uang.

Jika kamu tidak keberatan, silahkan baca Arti Mimpi Memotong Rambut Orang Lain dengan lengkap

C. Kesimpulan Mimpi Potong Rambut

Penjelasan Mimpi Potong Rambut

Gambar Ilustrasi Via Pixabay

Setiap orang merefleksikan sebuah adanya perubahan dengan visualisasi mimpi yang berbeda-beda. Ada yang me-refleksikan sebuah perubahan pada dirinya dengan mendapati mimpi rambut rontok , melihat rambut mulai tumbuh uban, hingga berkaitan dengan memotong rambut yang kamu lakukan sendiri atau dilakukan oleh orang lain.

Mimpi memotong rambut kesimpulannya menunjukkan bahwa kamu sedang merasakan sebuah perubahan yang terjadi pada dirimu, orang lain, atau berkaitan dengan struktur lingkunganmu saat ini. Selain jika kamu memangkas rambut orang lain, maka hal ini merupakan refleksi dari rasa emapati yang tinggi dari dirimu terhadap yang kamu hadapi saat ini di lingkunganmu.

Menurut psikolog, mimpi ini memiliki makna yang positif dimana kamu menyadari suatu hal. Sedangkan menurut primbon, justru pengalaman tidur ini memiliki makna yang negatif.

Demikian penjelasan tafsir mimpi potong rambut yang kami kutip dari berbagai sudut pandang. Semoga penafisiran ini dapat membuatmu lebih mawas diri kedepannya.