10 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikolog Dan Primbon

Arti Mimpi Rumah Kebakaran

Tafsir Mimpi Rumah Kebakaran

Rumah adalah objek yang paling umum muncul saat kita bermimpi tentang sebuah kebakaran. Rumah artinya melambangkan refleksi kita tentang keluarga dan masa depan. Mimpi rumah kebakaran cenderung menandakan emosi yang tidak stabil atau kacau balau dalam memandang keluarga. Dan api secara harafiah adalah simbol sebuah kemarahan.

Menurut psikolog, makna paling logis saat kita mendapati pengalaman tidur melihat rumah kebakaran adalah adanya situasi yang tidak bisa kamu kendalikan, hilangnya kedamaian batin, kawalahan, dan amarah. Dalam hal ini yang dimaksud adalah keluarga. Kebakaran menandakan sebuah pengendalian yang buruk atau munculnya sebuah kemarahan dari dalam dirimu terhadap keluarga.

Api dalam beberapa kebudayaan cenderung bernilai suci. Melihat api sedang membakar sebuah rumah menandakan adanya ketulusan yang tidak direspon dengan hal yang positif. Seseorang yang mencoba berbuat baik kepada orang lain atau keluarganya tetapi mendapatkan perlakuan yang buruk, cenderung mendapati simbol api di dalam mimpinya.

Menurut primbon, jika kamu mencoba untuk memadamkan rumah yang sedang kebakaran hal ini merupakan pertanda datangnya rezeki atau keberkahan. Memegang air saat terjadi sebuah kebakaran menandakan datangnya pertolongan dari masalah keluargamu saat ini. Namun jika hanya mimpi melihat kebakaran saja, maka hal ini menandakan datangnya sebuah perkelahian atau situasi yang buruk.

Tafsir Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikolog

Tafsir Mimpi Rumah Kebakaran

Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikolog

Api didalam berbagai kebudayaan dan kehidupan banyak orang dipandang sebagai sebuah bagian dari ceremony atau perayaan. Api umumnya dinilai sebagai elemen yang membanyak membantu kita dalam berbagai hal. Namun, api didalam mimpi cenderung merupakan refleksi dari sebuah amarah atau situasi yang tidak dapat di kontrol.

Namun jika ditafsirkan lebih dalam, mimpi rumah dalam keadaan terbakar menandakan adanya indikasi bahwa kamu sedang mengkhawatirkan sesuatu terlalu berlebihan. Rumah cenderung refleksi dari caramu memandang masa depan. Melihat rumahmu atau orang lain sedang terbakar, menandakan kekhawatiranmu terhadap masa depan dari orang-orangĀ  didalamnya.

Carl Jung salah seorang psikolog yang terkenal memiliki banyak tulisan tentang analisa mimpi menyebutkan bahwa, api tidak hanya diartikan sebagai bagian dari refleksi kemarahan. Melainkan ia juga termasuk simbol yang hadir saat seseorang telah mengetahui sebuah kebenaran yang pahit. Seperti kamu telah mengetahui sebuah kebohongan atau melihat sahabatmu melakukan kejahatan.

Memiliki makna yang sama saat kamu mimpi melihat kuburan , mendapati penolakan atau kesedihan yang mendalam terhadap sesuatu akan membuatmu mendapati mimpi melihat rumah dalam keadaan terbakar.

Dalam hal yang positif, api sebenarnya juga melambangkan sebuah optimisme yang tinggi. Namun terkadang terlihat sangat agresif dengan membakar rumah, dan sering disimpulkan sebagai pertanda dirimu saat ini memilik rasa optimis yg berlebihan. Dalam situasi tertentu, kamu mungkin saat ini sadar bahwa aktifitasmu saat ini sedang membahayakan orang disekitarmu.

Menurut Carl Jung, api juga merupakan simbol kebijaksanaan dan pemahaman yang mendalam terhadap sesuatu. Jika kamu merasakan ikatan yang kuat terhadap keluarga, merasa ada sesuatu yang salah, maka melihat rumah kebakaran di dalam mimpi tentu saja menandakan besaran ikatan tersebut. Melihat api yang membesar, menandakan besarnya perasaan yang kamu miliki.

Dalam penjelasan sederhana tentang sebuah ikatan, hal ini seperti kamu melihat orang tua mu tidak menunjukkan ekspresi yang positif terhadap apa yang kamu lakukan. Hal ini tentu saja dapat memicu kamu mendapati pengalaman tidur melihat rumahmu kebakaran.

Rumah juga cerminan dari situasi kehidupan pribadimu saat ini. Mendapati pengalaman tidur seperti ini, menandakan adanya indikasi kekacauan atau hubungan yang rusak di dalam kehidupanmu. Cenderung sangat dekat kaitannya dengan keluarga dan asmara mu saat ini.

Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Primbon

Mimpi Rumah Telah Terbakar Menurut Primbon

Mimpi Rumah Telah Terbakar Menurut Primbon

Jika kamu mendapati peristiwa mimpi rumah sudah terbakar habis, hal ini menandakan datangnya situasi dimana kamu akan mengeluarkan banyak biaya untuk hal-hal tertentu. Dalam primbon hal ini sering kali diartikan sebagai pertanda datangnya penyakit atau kesehatan yang menurun.

Mimpi melihat kebakaran saja menandakan datangnya suatu kondisi dimana kamu tidak bisa berbuat apa-apa dengan apa yang menimpamu. Seperti terjadinya pertikaian, serangan jahat, atau datangnya orang-orang yang mencoba untuk mencelakai atau merugikanmu. Dalam primbon juga diartikan sebagai pertanda datangnya demonstrasi yang besar di daerahmu.

Namun jika kamu mendapati peristiwa memadamkan sebuah kebakaran, hal ini menandakan datangnya sebuah keberkahan atau pertolongan dari masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Umumnya hal ini ditafsirkan sebagai datangnya peluang bisnis baru, pengetahuan baru, dan pertolongan yang datang dari keluargamu terhadap masalah pribadimu.

Bermimpi melihat seseorang ada didalam rumah saat terjadi kebakaran, menandakan bahwa akan adanya seseorang yang mencoba membawamu kejalan yang salah atau merugikanmu. Dalam hal bisnis, hal ini ditafsirkan sebagai pertanda datangnya orang yang mencoba menjadi pesaingmu.

Demikian beberapa penafsiran tentang mimpi rumah kebakaran dari berbagai sudut pandang psikolog dan primbon. Semoga penafsiran ini dapat membuat kamu menjadi mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

10 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikolog Dan Primbon | Siopung | 4.5