Arti Mimpi Sahur

Arti Mimpi Sahur

Mimpi sedang sahur atau aktivitas makan sebelum berpuasa merupakan manifestasi dari bentuk hubungan batin antara dirimu dengan keluarga. Sahur adalah sebuah ibadah yang dilakukan seorang muslim sebelum berpuasa dengan menyantap makanan di pagi hari sebelum tiba waktu sholat subuh.

Seseorang yang mendapati mimpi ini, menunjukkan hubungan yang kuat antara dirinya dengan keluarga. Ini juga menunjukkan memori masa lalu, atau semangat pertumbuhan didalam diri seseorang.

Melakukan suatu ibadah didalam mimpi dapat menunjukkan aspek-aspek spritual yang tengah tumbuh didalam diri. Menunjukkan bahwa kamu memiliki motivasi yang kuat untuk lebih baik lagi kedepannya.

Aspek positif didalam dirimu tentu harus dijaga. Mimpi ini juga dapat menunjukkan bahwa ada sisi bagian dari dirimu yang telah hilang. Dalam hal ini mungkin kehangatan keluarga. Ramadhan disimbolkan sebagai bulan penuh keberkahan dalam intersubjective manusia.


Tafsir Mimpi Sahur

Lalu apakah mimpi sahur merupakan pertanda positif atau negatif bagi kehidupanmu? mari kita simak penjelasannya dari berbagai sudut pandang.

1. Psikologis

Makan didalam mimpi dapat menunjukkan hubungan batin dengan seseorang, dalam hal ini mungkin keluarga atau orang tua. Berada di bulan ramadhan merupakan sebuah cerita kenangan-kenangan indah tentang kebersamaan dan kehangatan hubungan.

Jika kamu seorang wanita, mungkin hal ini menunjukkan bahwa kamu tengah merasakan kehampaan atau kehilangan suatu makna dalam kehidupanmu.

Melihat meja makan penuh dengan makanan yang lezat dapat menunjukkan perasaan gembira dari sebuah langkah kecil yang sudah kamu ambil saat ini. Mungkin kamu merencanakan sesuatu hal terkait keluarga.

Mimpi sedang sahur adalah manifestasi keluarga, hubungan asmara, dan juga terkait refleksik kekhawatiranmu akan kebersamaan yang akan hilang.

Sahur sendirian menunjukkan bahwa kamu tengah berusaha untuk tetap bahagia dan melihat aspek-aspek lain didalam dirimu untuk dibahagiakan.

Ini menunjukkan independensi bahwa kamu yakin bahagia dengan cara-caramu. Seorang yang sahur sendirian juga dapat menunjukkan bahwa ia tengah menghindar dari lingkungannya.

2. Islam

Sahur didalam mimpi bisa berarti baik dan juga bisa berarti buruk tergantung makanan yang dimakan seperti apa. Jika seseorang memakan makanan yang asam atau pahit, hal ini menandakann bahwa ia akan mendapatkan kesedihan dan kesusahan hidup.

Menurut Ibnu Sirin, jika ia sahur dalam keadaan mulut dipenuhi makanan hingga tidak ada ruang lagi didalam rongga mulutnya tersebut, menandakan keseimbangan abu-abu atau mendapati kebingungan dalam hidupnya.

Jika didalam mimpi seseorang berdoa sebelum sahur, dalam hal ini saat ia melakukan sahur, menandakan bahwa ia akan terhindar dari suatu bahaya yang akan datang padanya.

Diberi makanan sahur oleh seseorang yang enak, bagus, atau mewah, berarti ia akan mendapatkan kata-kata yang manis atau pujian dari seseorang.

Jika ia mimpi diberi makanan sahur yang tidak bagus, seperti asam, asin, terlalu manis, menandakan bahwa ia akan mendapati suatu kesedihan atau tindakan seseorang yang berlebihan kepada dirinya.

3. Primbon

Dalam primbon, memakan sesuatu berarti sebuah rezeki. Melihat meja makan penuh dengan makanan yang enak, menandakan suatu pekerjaan, acara yang akan didatangi, atau bentuk hubungan baru dengan seseorang.

Mimpi sahur dengan keluarga menandakan akan mendapatkan kebahagiaan yang dirasakan bersama.

Jika dalam sahur seseorang bermimpi tidak melihat adanya makanan yang ingin dimakan, menandakan sebuah keburukan atau kesedihann yang akan datang. Ini juga bisa berarti kabar yang menyedihkan.

Baca Juga : 

Demikian penjelasan terkait mimpi sahur dari berbagai sudut pandang islam, primbon, dan psikologis. Semoga kebaikan selalu menyertai dirimu dan dihindarkan dari suatu keburukan mimpi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *