Arti Mimpi Tasbih

Diposting pada

Arti Mimpi Tasbih

Tasbih merupakan butiran manik-manik yang diuntai dengan indah dan dipakai para muslim untuk menghitung ucapan tahlil, tahmid, dan sebagainya. Selain itu agama lainnya juga menggunakan tasbih sebagai salah satu alat dalam beribadah, misalnya agama budha.

Seringkali umat Islam menggunakan tasbih untuk menghitung ucapan-ucapan tahmid, tasbih, dan lain-lain yang dalam hal ini berkaitan dengan kegiatan ibadah. Tasbih ini digunakan untuk bertasbih, yaitu memanjatkan pujian-pujian kepada Allah SWT.

Jika tasbih ini muncul dalam mimpimu ketika tidur, apakah itu merupakan sebuah pertanda khusus? Jawabannya, mungkin saja iya dan mungkin saja itu hanya sebuah bunga dalam tidurmu. Tidak semua mimpi bisa diartikan sebagai sebuah pertanda.

Ada kepercayaan bahwa mimpi tasbih memiliki kaitan dengan dunia supranatural. Dunia supranatural ini dianggap berhubungan dengan kehadiran makhluk-makhluk halus yang memiliki energi kurang baik, namun ada juga yang menghubungkan hal tersebut dengan kehadiran dewa atau Tuhan.


Dalam primbon Jawa terdapat satu kepercayaan kuno terkait tasbih. Tasbih dianggap sebagai penolak bala yang cukup ampuh. Terlepas dari kepercayaan itu, ada banyak tafsir terkait mimpi tasbih ini. Berikut beberapa mimpi terkait tasbih beserta tafsirannya yang perlu kamu ketahui.

1. Mimpi Tasbih Putus

Mimpi tasbih putus dapat ditafsirkan sebagai pertanda baik dan buruk. Ada sebuah mitos yang berisi tentang mimpi tasbih putus sebagai pertanda bahwa hubunganmu dengan Tuhanmu tidaklah baik. Kamu jarang menjalankan kewajibanmu sebagai umat agama sesuai kepercayaanmu.

Lantas apa arti baik dari mimpi tasbih putus? Menurut primbon Jawa, mimpi tasbih putus dianggap sebagai sebuah pertanda yang baik. Jika mimpi ini hadir dalam tidurmu, ada kepercayaan bahwa mimpi tersebut menjadi tanda hadirnya keberkahan dalam hidupmu.

Baik dan buruknya tafsiran mimpi tersebut bergantung kepada kepercayaanmu sendiri. Di setiap mimpi yang hadir dalam tidurmu, cobalah untuk memetik hikmahnya. Terlepas dari tafsiran baik maupun buruk.

2. Mimpi Tasbih Hilang

Mimpi tasbih hilang dapat dipandang sebagai sebuah pertanda baik maupun buruk. Semua itu tergantung dari sudut mana kamu melihatnya. Mengingat ada banyak tafsiran dari sebuah mimpi yang dipercayai oleh beberapa orang.

Sama halnya dengan mimpi tasbih putus, mimpi ini juga sering dikaitkan dengan dunia supranatural. Ada kepercayaan bahwa mimpi ini merupakan pertanda hadirnya makhluk halus yang memiliki energi negatif dan ada pula kepercayaan bahwa mimpi ini sebagai pertanda hadirnya dewa atau Tuhan.

Tidak hanya itu, mimpi tasbih hilang ini juga kerap dikaitkan dengan masa lalu dan masa yang akan datang dari orang yang memimpikannya. Jadi untuk paham tentang makna di dalamnya, kamu perlu merenungkan apa yang sudah kamu lakukan di masa lalu dan hal apa yang mungkin akan terjadi di masa depan sebagai akibat dari perbuatanmu di masa lalu dan masa sekarang.

3. Mimpi Tasbih Hitam

Mimpi tasbih hitam ini dapat dimaknai dari beberapa sudut pandang. Ada pandangan yang menyebutkan bahwa mimpi ini menggambarkan kondisimu saat ini yang disibukkan dengan berbagai macam urusan saat kamu merasa hidupmu sedang dalam kondisi tidak baik.

Yang kedua, mimpi ini dipercaya sebagai sebuah gambaran kondisi perasaanmu yang seringkali merasa asing saat berada di lingkungan keluargamu sendiri. Hal itu karena kamu telah melewatkan banyak momen dengan keluargamu.

Yang ketiga, mimpi ini juga bisa menjadi sebuah pertanda yang perlu kamu perhatikan. Mimpi ini menjadi pengingat untukmu agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan. Tasbih berwarna hitam dapat dianggap sebagai simbol penyesalan. Jadi jangan sampai kamu melakukan sebuah hal yang akhirnya mendatangkan penyesalan dalam hidupmu.

4. Mimpi Tasbih Bercahaya

Ada dua tafsiran tentang mimpi tasbih bercahaya ini. Jika kamu mengalami mimpi ini dalam tidurmu, ada kemungkan mimpi ini berfungsi sebagai pertanda bahwa kamu akan menemui sebuah pembuktian nyata yang membuatmu menyesal karena sebelumnya kamu sangat percaya bahwa hal yang kamu lakukan tidak akan membawa dampak buruk apapun dalam hidupmu.

Yang kedua, mimpi ini juga dipercaya memiliki hubungan dengan lingkup keluargamu. Ada kemungkinan akan terjadi hal buruk yang terjadi karena tindakanmu yang selalu menganggap segala nasihat dari keluargamu tidaklah penting untuk kamu pegang teguh.

5. Mimpi Tasbih Pecah

Mimpi tasbih pecah dapat diartikan sebagai sebuah pertanda bahwa kehadiranmu merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi seseorang. Hal itu disebabkan oleh sikapmu yang tulus kepada mereka tanpa mengharapkan suatu hal yang dapat menguntungkan dirimu sendiri.

Selain itu mimpi ini juga dipercaya sebagai tanda bahwa akan ada seseorang yang datang dalam kehidupanmu dan berhasil mengubah hidupmu ke arah yang lebih baik. Mimpi ini mungkin berhubungan dengan pembelajaran hidup yang kamu dapatkan dari seseorang dalam kehidupanmu.

6. Mimpi Tasbih Putih

Yang terakhir mimpi tasbih putih. Mimpi ini dapat diartikan sebagai sebuah pertanda baik. Kehadiran mimpi ini dalam tidurmu dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan karir yang lebih baik ke depannya.

Selain itu, mimpi ini juga dipercaya sebagai pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kemudahan dalam menjalani hidup, baik dari segi ekonomi atau hal lainnya. Warna tasbih yang putih menjadi simbol bahwa akan ada kebaikan yang datang dalam hidupmu.

Baca Juga :

Itu dia 6 mimpi tentang tasbih yang bisa memenuhi rasa keingintahuanmu terkait mimpi yang kamu alami. Kamu boleh percaya atau tidak percaya. Semua bergantung pada pendapat diri masing-masing. Semoga mimpi baikmu terwujud dan mimpi burukmu hanya sebatas bunga tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *