10 Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikolog & Primbon

Mimpi Tenggelam

Mimpi Tenggelam

Tenggelam di dalam mimpi mewakili konflik, perjuangan, dan kelahiran baru. Air merupakan visualisasi paling umum yang sering dialami banyak orang di dalam mimpinya. Dalam berbagai mitologi, air disebutkan mewakili keberuntungan dari kehidupan seseorang.

Menurut psikolog, tenggelam didalam air menandakan tekanan atau intimidasi dari lingkungan. Seseorang yang merasa depresi dalam hidupnya, akan cenderung mendapati gangguan mimpi seperti ini berulang kali. Tenggelam juga menandakan bahwa kamu berada dibawah kontrol orang lain.

Menurut primbon, mimpi tenggelam merupakan pertanda datangnya kesulitan atau kesedihan. Jika kamu tenggelam di air yang keruh, menandakan karir akan terganggu, bisnis akan sepi, dan kesehatan akan menurun.

Untuk mengetahui lebih dalam apakah mimpi ini merupakan pertanda positif atau negatif, mari kita lanjutkan untuk membaca.

Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikolog

Tenggelam

Tenggelam

Makna paling logis jika seseorang mengalami mimpi tenggelam adalah adanya perubahan lingkungan atau situasi hubungan yang membuat kamu menjadi takut. Selain itu, faktor depresi dan kondisi emosi sangat berpengaruh bagaimana mimpi ini terjadi. Pengalaman tidur ini sangat berkaitan dengan mimpi berenang .

Menurut psikolog, tenggelam merupakan representasi kekhawatiran akan masa depan. Secara sederhana, hal ini menunjukkan bahwa rasa percaya dirimu dalam kehidupan sedang menurun. Depresi dan kelelahan dalam bekerja juga dapat menimbulkan pengalaman tidur ini terjadi.

Kamu perlu untuk memperhatikan konteks air dan bagaimana kamu bisa tenggelam. Jika kamu mendapati pengalaman tidur tenggelam di laut, hal ini menandakan ketidak berdayaan atau kesendirian. Selain itu, hal ini menunjukkan bahwa kamu sedang mengkhawatirkan sesuatu yang tidak kamu pahami.

Jika kamu mengalami tenggelam di air yang jernih, hal ini menandakan sesuatu yang diluar dugaan. Mungkin kamu sedang berharap sesuatunya berlebihan, namun hal tersebut mempersulitmu saat ini dalam kehidupan.

Jika kamu mengalami mimpi banjir dan tenggelam, hal ini merupakan bentuk ketidaknyamananmu terhadap lingkunganmu saat ini. Seperti lingkungan pekerjaan, ketakutan akan pandangan sosial yanng buruk, serta adanya indikasi bahwa kamu berlebihan dalam mengkhawatirkan keselamatan keluarga.

Mendapati mimpi tenggelam di sumur menandakan bahwa kebebasanmu sedang dipertaruhkan. Hal ini merupakan pertanda bahwa kamu sedang berada dalam tekanan serta kontrol seseorang. Dalam memaknai sumur, setiap orang memiliki perbedaan dalam memaknainya. Paling umum, sumur mewakili bisnis dan pekerjaan.

Jika kamu bermimpi tenggelam tetapi selamat, maka hal inni merupakan pertanda bahwa kamu sedang merasakan kehidupan yang lebih baik. Terlepas dari ikatan, dan menandakan datangnya kebebasan baru.

Arti Mimpi Tenggelam Menurut Primbon

arti mimpi tenggelam

arti mimpi tenggelam

Dalam primbon, melihat air keruh merupakan pertanda akan datangnya situasi hubungan yang buruk. Tenggelam didalam air yang keruh merupakan pertanda bahwa kamu akan menghadapi kegaduhan, perkelahian, atau situasi hubungan keluarga yang tidak baik.

Tenggelam di air yang jernih menandakan bahwa kamu akan mendapatkan cukup ilmu yang baik bagi kehidupanmu. Dalam penafsiran lainnya, hal ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan pelajaran yang berharga.

Jika kamu mengalami mimpi naik kapal laut dan tenggelam, maka hal ini merupakan pertanda bahwa kamu akan mengalami sakit yang cukup parah atau kesehatan yang menurun sampai tidak bisa bekerja.

Jika kamu tenggelam dan melihat banyak orang tidak bernyawa, dalam primbon hal ini merupakan pertanda adanya kejadihan besar dan buruk bagi lingkungan tempat tinggalmu.

Tenggelam didalam sumur menandakan bahwa pemain besar akan datang kedalam bisnismu. Dalam persaingan bisnis hal ini merupakan pertanda buruk.

Jika kamu mendapati pengalaman tidur tenggelam di sungai, hal ini menandakan bahwa kesehatan akan menurun dan mendapatkan hinaan dari orang lain.

10 Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikolog & Primbon | Siopung | 4.5