10 Arti Mimpi Tersesat Menurut Primbon & Psikolog

Arti Mimpi Tersesat

Arti Mimpi Tersesat

Mimpi tersesat di sebuah perjalan mewakili kondisi kehidupan yang bingung, membutuhkan bantuan, frustasi, dan sedang dalam proses mencari sebuah jawaban. Dalam sudut pandang spritual, hal ini mewakili kekacauan batin dari situasi kehidupan yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Menurut psikolog, mimpi tersesat merupakan visualisasi alam bawah sadar bahwa kamu membutuhkan perhatian lebih dari orang-orang disekitar. Mungkin kamu sering diabaikan, atau terlalu lelah dengan setiap tanggungjawab yang kamu pikul sendirian.

Menurut primbon, tersesat di dalam mimpi merupakan pertanda datangnya situasi yang menyulitkan. Hal ini bisa berarti untuk apa saja, termasuk pekerjaan, rencana untuk berumah tangga, hingga rencana bisnis yang baru akan kamu bangun.

Lalu apakah pengalaman tidur ini memberikan gambaran yang baik atau buruk dari situasi kehidupan saat ini ? Mari kita lanjutkan membaca.

1. Mimpi Tersesat Di Hutan

Mimpi Tersesat di Hutan

Mimpi Tersesat di Hutan

Menurut psikolog, pengalaman tidur melihat hutan mewakili kerajaan alam bawah sadar akan semangatmu dalam mengeksplorasi sesuatu dalam kehidupan. Hutan sering muncul ketika seseorang kehilangan arah dalam hidup, mencari sesuatu untuk menjadi kiblat atau pijakan nya.

Tersesat di dalam hutan tidak selamanya buruk jika kamu mengalaminya bersama keluarga atau teman. Bermimpi tersesat di hutan bersama orang yang kamu kenal mengindikasikan adanya koneksi hubungan batin yang kuat antara dirimu dengan mereka.

Secara umum menurut psikolog, tersesat di hutan memiliki arti bahwa kamu mendapati kesulitan atau keburukan, menemukan realita baru dari rasa penasaranmu terhadap sesuatu.

Seperti mengenal seseorang yang terlihat baik namun buruk, mendapati pekerjaan yang tidak seperti apa kamu harapkan, dan mendapati respon sosial yang cenderung mengabaikanmu. Saat ini kamu membutuhkan seseorang yang dapat dipercaya, mendengarkanmu, atau memperkuat keyakinanmu terhadap sesuatu.

Dalam sudut pandang spritual, hutan mewakili ideologi dan sisi femininitas dari kepribadianmu. Tersesat, berarti kamu mendapati lingkungan yang tidak merespon ide-ide dan terjebak dalam sikap baik yang justru mendapat respon yang tidak baik.

Menurut primbon, memimpikan hal ini menandakan bahwa kamu membutuhkan penceramah, kamu akan mendapatkan perasaan was-was yang disebabkan informasi yang tidak jelas. Seperti hal nya jika kamu pernah mendapati pengalaman mimpi membangun rumah .

2. Mimpi Tersesat Di Gunung

Mimpi Tersesat Di Gunung

Mimpi Tersesat Di Gunung

Menurut psikolog, gunung umumnya merupakan simbolisasi dari sebuah kerja keras dann kesuksesan. Hal ini melambangkan pencapaian dan seberapa tinggi rencana kehidupan yang kamu buat.

Gunung juga mewakili kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi saat ini dalam hidup. Tentu saja setiap manusia memilki kesulitan hidupnya masing-masing. Apa yang terjadi mewakili respon yang kamu berikan terhadap masalahmu.

Jika kamu tersesat di gunung, hal ini menandakan bahwa kamu mendapati perasaan bingung, lelah, kesulitan memecahkan masalah, atau tidak mendapatkan orang yang tepat untuk bisa menyelesaikan kesulitan yang kamu hadapi.

Menurut orang mesir kuno, melihat gunung yang curam di dalam mimpi menandakan munculnya hambatan atau kesulitan terhadap rencanamu kedepan. Secara spritual, gunung melambangkan progres dan kemajuan dalam hidupmu. Tersesat menandakan bahwa kamu kesulitan mengembangkan apa yang sudah kamu dapatkan sebelumnya.

Menurut primbon, jika kamu tersesat di gunung sendiri, hal ini merupakan pertanda bahwa kamu akan menghadapi beban hidup yang lebih berat. Semua orang akan meletakkan kepercayaannya kepadamu. Dalam pekerjaan, hal ini menandakan pekerjaan yang lebih banyak daripada biasanya.

3. Mimpi Tersesat Jalan Pulang

Mimpi Tersesat Jalan Pulang

Mimpi Tersesat Jalan Pulang

Tersesat saat diperjalanan pulang merupakan indikasi bahwa kamu memiliki beban yang berat dalam keluarga. Menurut psikolog, hal ini juga merupakan pertanda bahwa kamu harus membuat keputusan penting, namun tidak bisa menghadapinya.

Tersesat ketika berjalan pulang mengindikasikan keasingan dalam keluarga. Mungkin kamu tidak merasakan sesuatu hal yang kamu rasakan seperti dahulu di dalam dalam lingkungan keluargamu saat ini. Apakah kamu kehilangan orang tua, saudara yang telah pergi, semua hal itu bisa menjadi penyebabnya.

Menurut psikolog, tersesat dan tidak dapat menemukan rumah mengindikasikan ketergantunganmu terhadap keluarga. Kamu menghadapi rasa kecemasan, takut jika sewaktu-waktu orang yang kamu butuhkan pergi meninggalkanmu. Dalam kasus ini, kamu mungkin sangat takut ditinggalkan orang tua, suami, atau anak.

Menurut primbon, tersesat pulang kerumah merupaka pertanda datangnya kegaduhan atau situasi keluarga yang tidak baik. Umumnya hal ini mengindikasikan datangnya pertengkaran kecil tentang ekonomi.

4. Mimpi Tersesat di Kuburan

Mimpi Tersesat di Kuburan

Mimpi Tersesat di Kuburan

Tersesat di kuburan mengindikasikan adanya kecemasan yang berlebihan tentang kematian. Kecemasan tersebut akhir-akhir ini telah mengganggu kehidupanmu. Mungkin kamu mendengar kabar buruk seperti keluarga atau orang yang kamu cintai mendapati ancaman kematian.

Menurut psikolog, kuburan merupakan simbol kepanikan akan sesuatu yang bersifat mengancam. Berkaitan dengan ancaman kesehatan, hingga kekhawatiran yang berlebihan untuk berpisah dengan orang yang terkasih.

Kuburan juga merupakan gambaran dari tertahannya kreatifitas dalam kehidupanmu. Kamu sedang berada di dalam sebuah kontrol penuh seseorang yang menghambat kemajuanmu. Tersesat di kuburan mengindikasikan bahwa kamu berada di sebuah lingkungan yang tidak aman.

Ini adalah mimpi ketakutan yang sangat dalam. Hal ini biasanya menggambarkan kondisi kehidupan yang tertekan atau mendapati ketakutan yang berlebihan.

Menurut primbon, tersesat di kuburan menandakan bahwa orang-orang disekitar sedang membutuhkan kelebihan dan kemampuanmu. Dalam tafsiran lain, hal ini merupakan alamat datangnya kesehatan yang buruk dan kondisi ekonomi yang menurun.

5. Mimpi Tersesat Tapi Bisa Pulang

Mimpi Tersesat Tapi Bisa Pulang

Mimpi Tersesat Tapi Bisa Pulang

Seperti penjelasan psikolog sebelumnya, tersesat secara umum melambangkan kekacauan pikiran atau kondisi dimana kamu menghadapi lingkungan yang asing dan membuatmu tidak nyaman dalam realita kehidupan.

Namun tersesat dan menemukan jalan pulang merupakan pengalaman tidur yang berbeda. Menurut psikolog, hal ini mengindikasikan bahwa dalam beberapa saat kehidupanmu, kamu mulai ingin berlari dari masalah kehidupanmu yang belum mendapatkan solusinya.

Dalam penjelasan lain, seseorang yang mulai lari dari misi atau tujuan kehidupan akan cenderung mendapati mimpi tersesat tapi bisa menemukan jalan pulang. Ini adalah cerita labil atau tidak kuatnya pendirianmu saat ini. Kamu mulai mengikuti orang lain, atau mulai sadar bahwa kamu sudah terlalu jauh dari apa yang kamu harapkan.

Menurut psikolog, masalah yang kamu hadapi saat ini memiliki korelasi yang kuat dengan apa yang impikan. Akhirnya menemukan jalan pulang, menandakan bahwa di satu sisi kamu sedang menyerahkan masalah kehidupanmu kepada waktu. Seperti hal nya jika kamu pernah mengalami mimpi dikejar orang gila .

Menurut primbon, tersesat dan menemukan jalan pulang merupakan pertanda bahwa keluarga atau orang-orang yang dekat denganmu sedang membutuhkan pertolonganmu atau kehadiranmu. Hal ini juga mengindikasikan bahwa kamu akan mendapati suatu ujian kehidupan yang berat.

10 Arti Mimpi Tersesat Menurut Primbon & Psikolog | Siopung | 4.5