Arti Mimpi Ular Kobra Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Ular Kobra

Arti Mimpi Ular Kobra

Ular kobra didalam mimpi dapat mewakili refleksi energi dalam hubungan yang kamu jalani. Jika ia menyerangmu, menandakan bahwa kamu dalam situasi yang terintimidasi, terawasi, atau mendapatkan ancaman di kehidupanmu.

Menurut psikolog, kobra disimbolkan dengan hubungan asmara atau percintaan. Ia adalah bentuk energi negatif yang kamu lihat dalam situasi kehidupan asmaramu. Ia bisa berasal dari perasaan kecewa, tersakiti, atau mendapatkan perlakuan negatif.

Sedangkan menurut islam melalui tafsir Ibnu Sirin, Kobra adalah merefleksikan seseorang yang memiliki kekayaan, tipuan, dan keburukan. Jika kamu dapat mengalahkannya, hal ini menandakan bahwa kamu akan mengalahkan musuh yang kaya raya.

Dalam primbon, melihat kobra yang berdiri menandakan akan mendapatkan seorang teman yang membahagiakan.


Dikejar oleh kobra menandakan seseorang akan menyukaimu. Ia kerap dikonotasikan sebagai jodoh atau teman yang membawa kebaikan didalam primbon.

1. Mimpi Ular Kobra Menurut Psikolog

Sigmund Freud menjelaskan dalam buku nya The Intrepretation Of Dream, ular adalah manifestasi dari bentuk kehidupan percintaan pria.

Umumnya, pengalaman tidur ini dialami oleh para wanita dalam merefleksikan situasi kehidupan percintaan nya denga seorang pria yang memiliki kisah yang buruk, atau berdampak negatif secara emosional.

Jika kobra adalah simbol kekuasaan, dominasi, dan kontrol, maka pengalaman tidur ini sangat berkaitan dengan hubungan asmara yang kamu jalani.

Dalam hal positif, ia bisa berarti bentuk emosional yang tumbuh dalam percintaan. Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki kehidupan percintaan yang menarik.

Ular yang mengejarmu menandakan ketertarikan, kepedulian, dan bentuk kecemasan yang kamu rasakan dalam sebuah hubungan. Bagi wanita, ia juga menunjukkan situasi yang tidak nyaman.

Bagi pria, memimpikan hal ini menunjukkan kekuasaan dan kompetisi yang kuat dalam kehidupan nya.

Jika seorang pria berlari dikejar ular, hal ini menunjukkan ia tengah berlari dari masa kehidupan yang sebenarnya.

Mengalahkan ular kobra, membunuhnya, atau memukulnya dengan sesuatu merupakan bentuk emosi positif dari dalam dirimu.

Ia mencerminkan bahwa kamu tengah memiliki kontrol yang positif dalam situasi kehidupanmu saat ini.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Ular

2. Takwil Mimpi Kobra Menurut Islam versi Ibnu Sirin

Ular yang berbisa disimbolkan dengan seseorang yang memiliki jabatan, kekayaan, atau berpengaruh di suatu daerah itu. Ia juga disimbolkan dengan seseorang yang pintar berbicara atau dapat mempengaruhi orang lain.

Dalam intrepretasi Ibnu Sirin, ular merupakan simbol keburukan, tipu daya, dan permusuhan.

Menangkap ular kobra dan membawanya didalam karung atau tas, menandakan bahwa si pemimpi memiliki keburukan atau pekerjaan yang tidak disukai oleh banyak orang.

Melihat ular kobra masuk kedalam rumah, menandakan bahwa seseorang akan datang membawa kabar yang buruk. Membuat kegaduhan, atau dikaitkan dengan seorang wanita yang menggoda dan mencoba merusak rumah tangga.

Ular kobra yang masuk kedalam rumah juga dikaitkan dengan permusuhan dengan mertua atau anggota keluarga lainnya.

Jika mimpi digigit oleh ular kobra, menandakan bahwa seorang musuh akan menyakitimu.

Jika kamu terjatuh karena gigitan tersebut, menandakan bahwa kamu akan dikalahkan oleh musuh atau seseorang yang tidak kamu sukai.

Jika kamu berhasil mengalahkan atau membunuhnya, menandakan akan memenangkan persaingan bisnis, mengalahkan musuh, atau mendapatkan seorang pasangan atau menikah.

Baca Juga : Arti Mimpi Membunuh Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

3. Tafsir Mimpi Ular Kobra Menurut Primbon

Dalam primbon, jika seorang pria melihat kobra dan menggigit didalam mimpi nya, hal ini menandakan wanita yang cantik yang akan menyukainya atau berjodoh dengan nya.

Jika kobra masuk kedalam rumahnya, menandakan datangnya seseorang yang memberikan kabar was-was bagi se-isi rumah. Dalam penjelasan lain, seorang tamu yang akan mencoba menipu.

Melihat kobra berwarna emas, menandakan akan mendapatkan seorang teman yang kaya raya.

Jika kobra masuk kedalam toko atau tempat usaha yang kamu miliki, menandakan akan mendapatkan pelanggan yang besar. Dalam penjelasan lain, akan mengalami pertumbuhan usaha.

Seorang yang bermimpi dililit oleh kobra, menandakan akan melaksanakan pernikahan.

Dikejar oleh kobra menandakan datangnya jodoh, kekayaan, dan teman yang setia. Bagi wanita, menandakan datangnya seseorang yang melamar. Bagi pria, ia dikaitkan dengan kekayaan atau pekerjaan baru.

Baca Juga : Arti Mimpi Menangkap Ular Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi ular kobra menurut islam, psikolog, dan ramalan primbon tentang sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu.

Jika kamu melihat mimpi yang buruk atau tidak disukai, meludahlah ke kiri sebanyak 3 kali. Semoga Tuhan YME melindungi kita dari keburukan mimpi.

Tags: ,