Arti Nama Aulia Dan Kombinasi Unik Untuk Bayi Perempuan

arti nama aulia

arti nama aulia

Jika boleh menebak, kamu pasti memiliki kenalan, teman, atau bahkan keluarga yang bernama Aulia, kan?

Wajar saja. Aulia memang merupakan salah satu nama yang paling umum dijumpai di Indonesia. Alasannya jelas, yakni Aulia memiliki makna positif yang didamba-dambakan oleh setiap orang tua: kekasih Allah, orang yang bertaqwa, dan orang yang suci. Selain itu, Aulia juga beberapa kali disebut dalam Alquran, contohnya dalam surah Al-Maidah.

Apabila kamu menyukai nama-nama islami, Aulia bisa jadi pilihan yang tepat, lho! Kamu hanya perlu pintar-pintar mengombinasikan nama Aulia dengan nama lain yang tak kalah indah, sesuai dengan selera serta harapan kamu untuk sang buah hati.

Yuk, baca rekomendasi nama-nama yang cocok menjadi pasangan Aulia di bawah ini! Jangan sampai salah pilih nama, ya!

1. Jasmine ( Aulia Jasmine, Jasmine Aulia )

Bagi kamu yang menginginkan nama dengan kesan modern nan feminin, kamu bisa menggunakan nama Jasmine. Ditinjau dari sisi etimologis, Jasmine sendiri merupakan kata dari bahasa Inggris yang berarti “bunga melati”.

Nama Jasmine cocok digunakan bagi kamu yang menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi wanita yang lembut, cantik, dan berkepribadian tulus.

Apabila Jasmine terdengar terlalu barat untuk kamu dan kamu menginginkan nama yang lebih islami, kamu bisa menggunakan penulisan lainnya, yakni Jasmina. Jasmina memiliki arti yang sama dengan Jasmine, hanya saja ia berasal dari bahasa Arab.

2. Marzia ( Aulia Marzia, Marzia Aulia )

Karena Aulia sudah merupakan nama yang umum dijumpai, ada baiknya jika kamu memasangkan nama Aulia dengan nama lain yang jarang digunakan. Salah satunya adalah Marzia.

Marzia adalah istilah dalam bahasa Arab yang digunakan untuk menggambarkan orang yang diridhai oleh Allah dan selalu berkecukupan.

Dengan menggunakan nama Marzia, maka kamu berharap bahwa anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi wanita yang selalu puas, senantiasa bersyukur, dan tak lupa menghargai dirinya sendiri.

Baca jugaArti Nama Nabila

Sebagai informasi, nama Marzia juga dapat ditemui di Italia, lho. Dalam bahasa Italia, Marzia memiliki arti pertahanan atau laut.

3. Lubna ( Aulia Lubna, Lubna Aulia )

Apabila kamu mencari sosok panutan yang bisa diambil namanya sebagai inspirasi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan nama Lubna.

Lubna adalah seorang wanita berbakat yang awalnya terlahir sebagai budak pada abad ke-10 di Spanyol, tapi kemudian merdeka dan bekerja di istana. Ia adalah wanita yang cerdas dan mengagungkan ilmu. Bersama rekannya, ia mendirikan perpustakaan terkenal bernama Medina Azahara.

Apabila kamu menggunakan nama Lubna sebagai pasangan dari nama Aulia, maka makna yang akan tercipta adalah “anak perempuan yang cerdas, tetapi tidak lupa pada agama dan Tuhannya”.

4. Azzahra ( Aulia Azzahra, Azzahra Aulia )

Nama Azzahra memiliki arti “bunga, yang mekar, dan yang bersinar”. Nama Azzahra sendiri digunakan oleh Rasulullah Saw sebagai nama belakang dari putri kesayangannya, yakni Fatimah Az-Zahra.

Fatimah Az-Zahra digambarkan sebagai wanita yang baik, berperangai manis, dan cerdas. Ia disebut-sebut mewarisi seluruh sifat terpuji Rasulullah Saw. Kamu tentu menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan yang berperilaku seperti Fatimah Az-Zahra, bukan?

Rekomendasi nama islami lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Khadijah dan Aisyah, yang juga berasal dari orang terdekat Rasulullah Saw.

5. Chika ( Chika Aulia, Aulia Chika )

Sebagai rekomendasi terakhir, ada nama Chika dari Jepang yang memberi kesan imut dan modern.

Chika bisa memiliki tiga arti (ribuan bunga, kebijaksanaan, dan Tuhan Maha Besar), tergantung menggunakan ejaan apa ia ditulis. Apabila kamu mengombinasikannya dengan nama Aulia, maka makna yang tercipta adalah “wanita laksana bunga yang diridhai Allah”. Indah, bukan?

Baca jugaArti Nama Dewi

Nama lain yang juga bisa memberi kesan imut adalah Carissa (yang terkasih) dan Dinda (yang tersayang, adik).

Arti Nama Aulia Dan Kombinasi Unik Untuk Bayi Perempuan | nur azizah | 4.5