Arti Nama Ayudia dan Kombinasinya untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Ayudia

Arti Nama Ayudia

Ayudia adalah nama khas Indonesia yang bermakna cantik. Nama ini berasal dari kata ayu (bahasa Jawa) yang juga memiliki arti cantik.

Kamu pasti pernah mendengar nama ini setidaknya satu kali, terutama setelah nama Ayudia Bing Slamet (artis, youtuber, dan penulis buku) ramai dibicarakan oleh dunia entertainment Indonesia belakangan ini.

Bagi kamu yang sedang menantikan kehadiran anak perempuan, nama ini bisa jadi pilihan yang tepat, lho! Selain karena nama ini memiliki makna yang indah, nama ini juga cukup fleksibel. Nama Ayudia bisa digunakan sebagai nama depan, nama tengah, ataupun nama belakang.

Namun, agar terdengar indah, kamu hanya perlu pintar-pintar memilih kombinasi nama yang tepat.

Berikut adalah 9 rekomendasi nama yang bisa disandingkan bersama nama Ayudia.

1. Adriani ( Ayudia Adriani – Adriani Ayudia )

Wajah yang cantik rasanya kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan fisik yang kuat dan hati yang teguh. Oleh karena itu, untuk melengkapi nama Ayudia, ada baiknya jika kamu menggunakan nama Adriani yang bermakna teguh. 

Dengan akhiran huruf “i”, nama Adriani terdengar pas saat disandingkan dengan nama Ayudia.

2. Aulia ( Ayudia Aulia – Aulia Ayudia )

Arti nama aulia dijelaskan sebagai orang yang suci, bertaqwa, dan didalam islam disebut sebagai kekasih Allah. Nama ini sangat cocok menjadi nama belakang dari Ayudia.

Jika digabungkan, nama ini memiliki makna kekasih allah yang memiliki paras cantik atau indah. Sungguh ini menjadi doa untuk anak kita menjadi besar dengan perangai yang indah, namun tidak lupa untuk tetap bertaqwa kepada Tuhan YME.

3. Kila ( Ayudia Kila – Kila Ayudia )

Terdiri dari dua suku kata, nama Kila terdengar sempurna ketika digabungkan dengan nama Ayudia. Baik itu sebagai nama depan atau nama belakang.

Kila sendiri merupakan nama khas Indonesia yang memiliki arti berkilau. Secara bahasa, nama ini adalah potongan dari kata kilau. Jika digabungkan dengan nama Ayudia, maka makna yang tercipta adalah “cantik berkilauan”.

4. Lova ( Ayudia Lova – Lova Ayudia )

Apakah kamu penggemar nama yang unik dan jarang ditemui? Jika ya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan nama Lova.

Lova memiliki arti tenang. Dengan menyematkan nama ini pada buah hati kamu, maka kamu berharap agar ia memiliki kepribadian yang tenang dan tertata. Hidupnya pun akan senantiasa bahagia. Pilihan yang sempurna untuk putri kecil kamu, kan?

5. Diajeng ( Ayudia Diajeng – Diajeng Ayudia )

Apakah kamu penggemar nama Jawa Kuno? Yuk, merapat!

Diajeng adalah nama Jawa yang bernuansa klasik. Memasangkannya dengan nama Ayudia akan menciptakan kesan anggun yang tentunya serasi dengan citra wanita Jawa. Dan, nama Diajeng sendiri memiliki arti yang tersayang.

Nama ini sempurna untuk kamu yang ingin menyematkan panggilan sayang abadi pada sang buah hati!

6. Myra ( Myra Ayudia – Ayudia Myra )

Jika rekomendasi nomor satu hingga empat adalah nama dari Jawa, rekomendasi kali ini adalah nama India klasik yang tentunya juga tepat untuk nama Ayudia: Myra.

Myra memiliki arti perempuan yang dicintai banyak orang. Dengan memilih nama ini untuk anak perempuan kamu, maka secara tidak langsung kamu telah mendoakannya banyak hal baik. Mulai dari ramah, sopan, hingga cerdas. Perempuan yang dicintai banyak orang tentu memiliki sifat-sifat tersebut, kan?

7. Prajna ( Prajna Ayudia – Ayudia Prajna )

Tertarik dengan nama Hindu? Kamu bisa menggunakan nama Prajna yang merupakan potongan dari kata Prajnaparamita. Prajnaparamita sendiri merupakan dewi Hindi yang amat bijaksana.

Dengan menggunakan nama ini bersama nama Ayudia, maka putri kesayangan kamu diharapkan tumbuh menjadi wanita cantik yang bijaksana sekaligus cerdas. Ia bisa menjadi bintang bagi orang-orang di sekelilingnya.

8. Salsabila ( Salsabila Ayudia – Ayudia Salsabila )

Jika kamu mencari referensi nama-nama berunansa islami, kamu bisa menggunakan nama indah Salsabilla. Arti nama salsabila didalam alquran dijelaskan adalah sebuah nama mata air yang menyejukkan.

Jika digabungkan dengan Ayudia, maka nama ini memiliki arti orang yang cantik dann juga menyejukkan. Ini adalah harapan bahwa anak kita kelak akan membawa kebahagiaan dan kedamaian didalam keluarga.

9. Dedari ( Dedari Ayudia – Ayudia Dedari )

Sebagai rekomendasi terakhir, berikut adalah nama Indonesia yang berasal dari Pulau Dewata: Dedari.

Dedari memiliki arti bidadari. Seperti yang telah kamu ketahui, bidadari digambarkan sebagai sosok wanita yang cantik nan sempurna. Walaupun tidak ada manusia yang sempurna, nama ini tetap cocok disematkan pada anak perempuan kamu, lho! Dengan nama tersebut, maka ia diharapkan menjadi manusia yang selalu berbuat lebih baik, mendekati kesempurnaan.