Arti Nama Bagas Dan Kombinasinya Untuk Bayi Laki-Laki

Arti Nama Bagas

Arti Nama Bagas

Bagas adalah salah satu nama tradisional khas Indonesia, tepatnya Jawa, yang umum dijumpai. Salah satu tokoh terkenal yang menyandang namanya adalah Irshadi Bagas, mantan aktor cilik yang membintangi serial My Heart.

Bagaimana pun juga, nama Bagas memang memiliki arti yang bermakna: tegap dan kuat.

Nama Bagas cocok digunakan apabila kamu berharap buah hati kamu tumbuh menjadi lelaki yang tangguh, baik secara mental maupun fisik. Apabila kamu ingin menambah makna dari nama Bagas, kamu bisa mengombinasikan nama Bagas dengan nama lain yang tak kalah indah.

Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Nugraha

Nama Jawa paling cocok disandingkan dengan nama Jawa lainnya. Persis seperti Bagas dan Nugraha.

Nugraha memiliki arti hadiah dari Tuhan. Apabila nama ini diberikan kepada sang buah hati, maka nama ini akan senantiasa mengingatkannya bahwa ia adalah karunia Tuhan yang paling disyukuri kehadirannya dalam keluarga.

2. Sadana

Sadana adalah nama dari bahasa Jawa yang memiliki arti “harta”.

Apabila kamu menggabungkan nama Bagas dan Sadana, maka makna yang tercipta bisa jadi dua. Pertama, lelaki tangguh yang menjadi harta keluarga, dan kedua, lelaki tangguh yang berharta. Dalam konteks ini, harta dapat berarti harta fisik maupun duniawi.

Rekomendasi nama lain yang bisa kamu gunakan adalah Sasmaka (permata).

3. Raditya

Raditya memiliki arti “matahari”. Nama ini cocok digunakan apabila kamu menginginkan anak lelakimu tumbuh menjadi sosok yang bersinar secara prestasi, berbudi luhur, dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Apabila disandingkan dengan nama Bagas, makna makna Raditya akan bertambah dengan ketangguhan serta kekuatan. Sifat yang sudah sepatutnya dimiliki oleh anak laki-laki, bukan?

Baca jugaArti Nama Azzam dan Kombinasinya Untuk Bayi Laki-Laki

Apabila kamu kurang menyukai nama Raditya, kamu bisa menggunakan nama Baskara yang memiliki arti sama: matahari.

4. Estu

Walaupun nama Bagas dan Estu sama-sama memiliki dua suku kata, bukan berarti Estu tidak cocok disandingkan dengan nama Bagas, lho! Estu dapat dijadikan sebagai nama tengah atau nama belakang, dengan syarat kamu juga mengombinasikan nama lain yang lebih panjang sebagai kombinasi ketiga. Contohnya adalah Daniswara.

Estu memiliki arti “sungguh-sungguh”. Nama ini cocok digunakan apabila kamu menginginkan buah hati kamu tumbuh menjadi lelaki yang tekun, teguh pendirian, dan tidak mudah menyerah. Kesungguhan itu tentu akan berbuah kesuksesan, bagi bagi dirinya sendiri, keluarga, atau masyarakat sekitar.

5. Zhafran

Berbeda dengan rekomendasi-rekomendasi di atas, rekomendasi kali ini adalah nama islami yang juga bisa kamu gunakan, mengingat Bagas adalah nama yang cukup fleksibel: Zhafran.

Zhafran memiliki arti yang menang, beruntung. Penyandang nama ini diharapkan akan menjadi sosok yang senantiasa dibimbing jalannya menuju kesuksesan, juga mendapat hidayah dan keberuntungan sebagai hadiah dari Tuhan.

6. Alfarizi

Alfarizi, bisa juga ditulis sebagai Alfarezi, adalah nama islami yang memiliki arti senantiasa bersemangat dalam bekerja.

Baca jugaArti Nama Alfarizi Dan Kombinasinya Untuk Bayi Laki-Laki

Apabila digabungkan dengan nama Bagas, maka makna yang tercipta adalah anak lelaki tangguh yang selalu berpikir positif dan tidak mudah menyerah, terutama dalam hal pekerjaan. Semangat serta aura positif yang ia tularkan dipercaya dapat membawanya menuju kesuksesan, lho!

7. Daniyal

Sebagai rekomendasi terakhir, ada nama Daniyal yang memiliki arti “pintar dan cerdas”.

Nama ini amat cocok disandingkan dengan nama Bagas, mengingat tangguh saja tidak cukup. Untuk melengkapi kekuatan, diperlukan kecerdasan dan daya pikir yang tinggi.

Selain itu, dengan kecerdasan, kesuksesan dunia akan lebih mudah diraih.

Arti Nama Bagas Dan Kombinasinya Untuk Bayi Laki-Laki | nur azizah | 4.5