Arti Nama Bianca dan Kombinasinya untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Bianca

Arti Nama Bianca

Bianca adalah nama bayi perempuan yang memiliki arti putih dan bersinar . Berasal dari bahasa latin, secara etimologi menggambarkan sebuah bentuk keindahan dari kesucian.

Nama ini sering diberikan oleh keluarga di Francis untuk bayi perempuan mereka. Cocok untuk anak pertama perempuan, karena secara filosofi ialah yang akan memimpin atau memberikan contoh kepada adik-adiknya nanti.

Memberikan nilai keindahan kepada nama anak adalah harapan agar di masa depan ia mendapatkan keindahan dalam hidupnya. Keindahan hati, sifat yang suci, dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Ada beberapa tokoh terkenal yang memiliki nama seperti ini. Seperti Bianca Jodie ( Indonesian Idol ), Viva Bianca ( Aktris Australia dan Penyanyi )


Bagi kamu yang ingin mencari referensi kombinasi nama yang cocok untuk di depan atau belakang, berikut ini kami berikan beberapa saran yang mungkin cocok untuk kamu.

1. Bianca Ayudia

Jika kamu mengharapkan ia tumbuh besar sebagai gadis yang cantik, kamu dapat menambahkan Ayudia dibelakang atau di depan. Ayu adalah nama yang berasal dari bahasa jawa yang memiliki makna cantik .

Ini adalah makna harapan jika kelak ia tidak hanya memiliki paras yang cantik, tetapi memiliki hati yang suci dan indah. Setiap orang tua tentu mengharapkan hal ini terjadi kepada anaknya.

2. Bianca Anindita

Jika kamu memiliki anak perempuan paling kecil, kamu dapat menambahkan Anindita dibelakang atau di depan. Anindita memiliki makna kelengkapan atau kesempurnaan.

Secara etimologi nama ini berasal dari bahasa jawa yanng memiliki arti sesuatu yang telah melengkapkan. Jika dikombinasikan, hal ini memiliki makan sesuatu yang sempurna, tidak kurang apapun, dan memiliki keindahaan.

3. Bianca Dewi

Jika kamu menginginkan seorang gadi perempuan yang cantik bagaikan bidadari, Dewi adalah nama yang cocok untuk kamu tempatkan dibelakang. Ia mempertegas makna keindahaan yang sebelumnya.

Jika dikombinasikan, maka nama ini memiliki makna sesuatu yang putih dan indah bagaikan bidadari. Jika dimaknai secara filososif, putri adalah ungkapan panggilan kebanggan dari orang tua kepada anaknya.

Jika dipertegas, ia juga bisa berarti seorang anak perempuan yang membanggakan.

4. Bianca Putri

Putri berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki makna anak perempuan. Untuk mempertegas nilai keindahan pada nama Bianca, kamu perlu unntuk memasukkan beberapa kombinasi yang cukup populer.

Secara etiomologi, jika kedua nama ini digabungkan, memiliki arti seorang anak perempuan yang bersinar, cantik, dan suci. Dalam penjelasan lain, ia bisa berarti seorang anak perempuan yang berhasil dan sukses dalam kehidupannya.

5. Bianca Alesha

Jika kamu ingin mencari referensi nama islami yang memiliki arti positif, kamu dapat menempatkan nama Alesah untuk menemani Bianca di depan atau dibelakang.

Alesha memiliki arti seseuatu yang dilindungi atau mendapatkan keberuntungan. Jika dipertegas, penggabungan kedua nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki sinar yang indah karena selalu dalam lindungan Tuhan YME.

6. Bianca Habibah

Habibah adalah sebuah sebutan yang banyak ditemukan di Alquran. Memiliki arti seseorang yang menjadi kesayangan.

Penggabungan kedua nama ini menunjukkan kebanggan dari orang tua kepada anaknya. Ia juga bisa berkaitan dengan harapan bahwa anaknya kelak akan membanggakan dirinya.

Demikian arti nama bianca dan beberapa rekomendasi kombinasi yang cocok untuk menemaninya didepan atau dibelakang. Semoga anak kita kelak selalu dalam lindungan Tuhan YME.