Arti Nama Bintang dan Kombinasinya Untuk Bayi Laki-Laki

Arti Nama Bintang

Arti Nama Bintang

Bintang adalah nama yang berasal dari bahasa indonesia dan memiliki arti benda langit. Secara filosofis, hal ini dikaitkan dengan bentuk keindahan yang dimunculkan saat malam hari.

Umumnya, nama ini diberikan kepada anak laki-laki yang lahir di malam hari. Hal ini bermakna tentang suatu kejadi di malam hari yang membawa keindahan dan kebahagiaan bagi kehidupan seseorang.

Sejatinya nama ini bukanlah bentuk harapan, tetapi spesifik menceritakan bagaimana bayi tersebut dilahirkan. Namun jika kamu suka dengan nama Bintang, kamu dapat memberikan kepada anak laki-laki dikeluargamu.

Dengan harapan, kelak ia dewasa tetap bersinar terang, mendapatkan kebahagiaan, dan kemudahaan meski didalam kegelapan atau kehidupan yang sulit di hadapannya. Bintang juga dikonotasikan sebagai seseorang yang dilihat banyak orang, terkenal, atau populer karena kebaikannya.


Berikut ini beberapa rekomendasi nama yang bisa disandingkan bersama dengan nama Bintang.

1. Bintang Devano

Devano adalah nama yang berasal dari inggris dan memiliki makna sebuah ungkapan keras seperti batu. Hal ini merupakan harapan tersembunyi yang kamu panjatkan kepada Tuhan agar kelak ia tumbuh menjadi pria yang tangguh.

Jika kamu mengharapkan ia menjadi pribadi yang tangguh seperti batu dalam menggapai cita-citanya setinggi bintang di langit, kamu dapat mengkombinasikan kedua nama ini. Atau ditambahkan dengan marga atau salah satu nama dari pasangan, biasanya sang Ayah.

Kedua kombinasi ini merupakan karakter yang kuat dan memiliki makna yang sederhana namun sangat tinggi harapannya.

2. Bintang Azka

Azka adalah nama yang berasal dari bahasa arab dan memiliki makna harapan dari semua orang tua kepada anaknya yaitu sholeh dan berbudi luhur. Seorang pria yang tidak hanya tampan, gagah, atau kaya, tetapi ia kelak akan beriman kepada agamanya.

Jika kamu memiliki latar belakang keluarga islami, kamu bisa menambahkan Azka di depan atau dibelakangnya.

Kedua nama ini jika dikombinasikan maka membentuk sebuah harapan bahwa kelak sang anak akan tumbuh menjadi seorang yang sukses dalam agama nya dan sukses kehidupan duniawi nya.

3. Bintang Arkatama

Arkatama adalah nama yang berasal dari bahasa sansekerta dan memiliki makna permata. Secara filosofis ia bermakna harapan bahwa ia menjadi permata bagi keluarga yang mampu memanggakan dan membahagiakan.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini bermakna sebuah harapan agar sang anak dapat membawa nama baik keluarga setingg-tingginya dengan segala prestasi yang ia raih nantinya.

4. Bintang Bagaspati

Bagaspati secara etiomologi adalah nama seorang toko dalam kisah Mahabharata yang terkenal memiliki kesaktian yang tinggi.

Secara filosofis, ia bermakna sebuah harapan agar sang anak mendapatkan kemampuan yang tinggi, ketangguhan yang kuat, dan juga keberuntungan dalam setiap langkah-langkahnya.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makna harapan bahwa sang anak kelak tumbuh menjadi pria yang memiliki kemampuan tinggi untuk mencapai segala impiannya.

5. Bintang Caraka

Caraka adalah nama yang berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki arti sang Pengembara. Sang pengembara dapat dimaknai dengan sifat pemberani, tidak kenal lelah, dan memiliki pengetahuan yang tinggi.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makan sebuah harapan bahwa kelak saat dewasa ia menjadi pria yang berani dalam mengejar seluruh cita-citanya.

6. Bintang Alfarizi

Alfarizi adalah sebuah nama yang berasal dari bahasa arab dan memiliki arti seseorang yang tekun, menjanjikan, atau selalu bekerja keras.

Jika kamu mendambakan atau mengharapkan seorang anak laki-laki yang tangguh, kamu dapat menambahkannya dibelakang nama Bintang.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makna sebuah harapan agar sang anak memiliki tekat yang kuat dan selalu tekun dalam mengejar impiannya. Nama diawal, merupakan harapan bahwa ia akan berhasil dengan segala kerja kerasnya.

Demikian penjelasan terkait Arti Nama Bintang dan beberapa rekomendasi kombinasi yang bisa kamu sandingkan untuk membentuk suatu harapan yang jelas kepada sang anak. Nama adalah doa, kisah, dan impian dari orang tua kepada anak. Semoga kelak anak kita menjadi pribadi yang membanggakan orang tua nya.