Arti Nama Dian Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Dian

Arti Nama Dian

Nama Dian tentu bukan nama yang asing di telingamu. Di Indonesia sendiri, nama Dian tergolong nama yang umum digunakan oleh banyak anak perempuan.

Wajar saja. Selain terdengar feminin, nama Dian memang memiliki makna yang indah: cahaya (yang menerangi kehidupan dan memberi manfaat). Ia juga merupakan nama fleksibel yang bisa dikombinasikan dengan jenis-jenis nama lain, seperti nama islami dan nama khas Indonesia.

Apakah kamu tertarik untuk memberikan nama Dian pada anak, adik, atau keponakan perempuan kamu? Jika ya, yuk, simak rekomendasi nama lain yang bisa kamu kombinasikan dengan nama Dian!

1. Pramesti

Rekomendasi pertama adalah nama Pramesti yang memiliki arti permaisuri dalam bahasa Sanskerta.

Selama ini, sosok permaisuri raja kerap digambarkan sebagai sosok yang anggun, berhati lembut, tetapi juga hebat karena mampu mendampingi sang raja selama bertahta. Dengan memberikan nama Dian dan Pramesti, maka kamu berharap bahwa anak, adik, atau keponakan perempuan kamu akan tumbuh menjadi wanita sehebat permaisuri.

Rekomendasi nama lain yang bermakna sama dan juga bisa kamu gunakan adalah Maharani dan Malika.

2. Amelia

Apabila kamu menyukai unsur Melayu, kamu bisa menggunakan nama Amelia. Nama Amelia sendiri memiliki arti rajin dan bekerja keras.

Makna yang tercipta apabila nama Amelia digabungkan dengan nama Dian adalah wanita rajin dan pekerja keras yang cerdas (cemerlang) dan bermanfaat bagi orang lain seperti cahaya. Makna yang indah untuk seorang anak perempuan, bukan?

Apabila kamu kurang menyukai nama Amelia, nama Melayu lain yang juga bisa kamu gunakan adalah Kusuma (bunga) atau Aini (mata).

3. Ainiya

Ainiya adalah kata yang memiliki arti “pohon yang bersemi”.

Apabila digabungkan dengan Dian, maka nama Ainiya akan menambah makna “manfaat” (laksana cahaya) yang terkandung dalam nama Dian. Seperti yang mungkin telah kita sadari, pohon yang bersemi memiliki banyak manfaat. Kita bisa mengolah kayunya, menjadikan daunnya sebagai pelindung dari sinar matahari, hingga memakan buahnya.

Baca jugaArti Nama Aulia

Kamu tentu menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi orang yang bermanfaat, bukan?

4. Nayara

Apabila kamu menyukai nama anti-mainstream, kamu bisa menggunakan nama Nayara.

Nayara adalah nama Indian-American yang memiliki arti “pemberi kedamaian”. Apabila digabungkan dengan Dian, maka makna yang tercipta adalah wanita yang senantiasa menerangi kehidupan dan menyebarkan kedamaian.

Apabila nama Nayara adalah nama yang kurang menarik perhatian kamu, kamu bisa menggunakan nama Adelia yang memiliki arti “bangsawan yang tenang”.

5. Myesha

Satu lagi nama anti-mainstream yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk kamu: Myesha.

Dalam bahasa Arab, Myesha merujuk pada sifat wanita yang lincah dan bersemangat.

Sifat lincah dan bersemangat adalah sifat positif yang menyebar. Apabila kamu menggunakan nama Myesha, maka kamu berharap bahwa anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi wanita yang aktif, sehat, dan senantiasa menyebarkan aura positif pada orang-orang di sekitarnya.

Ia pun jadi mudah untuk mendapatkan teman dan meraih kesuksesan.

6. Adara

Adara adalah nama yang berasal dari bahasa Yunani dan memiliki arti sangat cantik.

Nama ini cocok digunakan apabila kamu menginginkan anak perempuan yang cantik, baik secara fisik maupun batin (hati). Apabila digabungkan dengan Dian, maka makna kecantikan yang terkandung dalam nama Adara pun bertambah.

Rekomendasi nama lain yang juga berarti cantik adalah Calie, Bellvania, dan Alina. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan salah satunya?

7. Alisha

Sebagai rekomendasi terakhir, ada nama Alisha yang sepertinya juga umum dijumpai di Indonesia.

Alisha adalah nama perempuan yang memiliki arti “mulia”. Nama Alisha dan Dian amat cocok untuk dikombinasikan karena makna mereka saling melengkapi. Seseorang yang senantiasa menyebarkan kebaikan seperti cahaya tentu dimuliakan derajatnya, bukan?

Baca jugaArti Nama Kayla

Apabila kamu kurang menyukai nama Alisha, kamu bisa mengunakan nama Adira yang berarti sama.

Bagaimana? Dari sejumlah rekomendasi di atas, apakah sudah ada yang menarik perhatian kamu?

Pada akhirnya, nama apa pun yang kamu pilih, jangan lupa untuk mempertimbangkan makna serta doa yang terkandung di baliknya, ya! Pastikan juga nama itu terdengar indah dan mudah untuk disandang, mengingat nama adalah hal yang dibawa sejak lahir hingga akhir hayat.