Arti Nama Diana dan Kombinasinya

Arti Nama Diana
Arti Nama Diana

Diana adalah nama yang berasal dari bahasa latin yang memiliki arti Surgawi. Nama ini dikonototasikan dengan makna kesuburan, pertumbuhan, dan keindahaan.

Diana dalam mitologi Yunani adalah anak dari Jupiter dan Latona.

Disebut sebagai dewi penjaga anak-anak perawan, ia dikonotasikan didalam sebuah nama sebagai orang anak perempuan yang dapat menjaga keluarganya dari keburukan dan kekurangan.

Jika kamu sedang mencari nama yang cocok untuk nama perempuanmu, kamu bisa memakai nama ini dibelakang maupun di depan.


Berikut ini adalah beberapa nama yang menurut kami sangat cocok disandingkan dengan Nama Diana.

1. Zivana ( Diana Zivana )

Zivana merupakan nama yang berasal dari bahasa arab dan memiliki arti: pemenang, seseorang yang berhasil mengalahkan keburukan.

Nama ini juga dimakanai sebagai bentuk harapan agar anak kita kedepan dapat memenangkan segala pertarungan, persaingan, hingga melawan keburukan saat kelak ia dewasa. Lebih lengkap, silahkan baca : Arti Nama Zivana .

Jika disandingkan, kedua nama ini memiliki makna seorang anak yang menang tanpa mengalahkan, seorang anak yang bahagia tanpa menyakiti, seorang anak yang dapat melindungi keluarga dan mendatangkan kebahagiaan dan melengkapi kebutuhan keluarga.

2. Dinda ( Dinda Diana )

Dinda adalah sebutan lain dari Adinda yang biasa dipakai dalam kisah cinta indo-melayu. Ini adalah sebuah panggilan dari seorang pria kepada wanita yang ia sayangi.  Sehingga nama ini lebih sering diartikan dengan arti: Tersayang.

Nama ini diberikan kepada anak perempuan dengan harapan ia akan disayangi Tuhan dan oleh banyak orang disekitarnya. Lebih lengkap tentang nama ini, silahkan baca : Arti Nama Dinda .

Kombinasi kedua nama ini mengandung makna sebuah harapan agar sang anak kelak disayangi karena keindahan akhlaknya, mampu menolong sesama, dan memberikan kebahagiaan kepada orang-orang disekitarnya.

3. Kimora ( Diana Kimora )

Kimora merupakan nama yang berasal dari China-Korea-Jepang yang memiliki arti: Berani dan Mulia. Nama ini juga dimakna dengan seseorang yang memiliki sikap yang berani dan mendapatkan kemuliaan dari hidupnya.

Dalam penjelasan lain, ia merupakan sebuah harapan agar sang anak memiliki keberanian dalam menjalani kehidupannya. Selain itu, ia juga akan mendapatkan kemuliaan dari keberaniaannya. Lebih lengkap, silahkan baca: Arti Nama Kimora .

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makna sebuah harapan agar sang anak dapat membawa kekayaan, kemuliaan, dan keberaniaan untuk keluarga.

4. Ayudia ( Diana Ayudia )

Ayudia adalah nama yang berasal dari bahasa jawa yang memiliki arti: Cantik. Memiliki suku kata “Ayu” yang juga memiliki arti cantik.

Nama ini diberikan kepada anak perempuan dengan harapan agar ia memiliki paras dan hati yang cantik.

Jika dikombinasikan kedua nama ini, memiliki makna sebuah harapan bahwa sang anak tidak hanya memiliki paras cantik, tapi dapat memberikan rezeki yang baik, dan kemuliaan bagi keluarga.

5. Namira ( Diana Namira )

Namira adalah nama yang berasal dari bahasa arab yang memiliki arti: Sopan. Nama ini dikonotasikan sebagai seorang yang memiliki sikap dan akhlak yang baik terhadap orang-orang disekitarnya. Lebih lengkapnya, kamu bisa baca: Arti Nama Namira .

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makna sebuah seorang anak perempuan yang memiliki akhlak yang baik dan dapat memenuhi seluruh kebutuhan keluarga.

Dalam konotasi yang berbeda, ia tidak hanya seorang perempuan yang rajin ibadah, tetapi sukses dalam karirnya.

Demikian penjelasan tentang arti nama Diana dan beberapa rekomendasik kombinasi yang cocok untuk menemaninya. Semoga anak kita kelak tumbuh seperti apa yang kita harapkan.