Arti Nama Farel dan Kombinasinya

Arti Nama Farel
Arti Nama Farel

Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kehadiran si kecil ke dunia. Ya, menjadi orang tua adalah salah satu anugerah terindah bagi sebagian besar orang.

Tak heran jika sebelum si kecil lahir pun, orang tuanya akan sangat sibuk mempersiapkan banyak hal untuk menyambutnya lahir.

Tidak hanya barang seperti tempat tidur, baju atau perlengkapan makan dan mandi untuk si kecil yang harus diperhatikan. Ada hal yang lebih penting yang sebenarnya juga harus mendapatkan perhatian khusus dari orang tua, yaitu nama terbaik untuk si kecil saat sudah terlahir ke dunia.

Mencari nama untuk anak adalah hal yang gampang-gampang susah. Ayah dan bunda tidak boleh sembarangan dalam mencari nama yang cocok untuk sang buah hati tercinta karena nama adalah doa dari orang tua kepada anaknya yang akan selalu digunakan sampai dia dewasa kelak.


Nah, apakah ayah dan bunda sudah mendapatkan nama yang cocok untuk si kecil? Jika belum, mungkin artikel ini akan sedikit membantu ayah dan bunda dalam menentukan nama apa yang ingin ayah dan bunda berikan untuk sang buah hati nantinya.

Salah satu nama yang memiliki arti bagus adalah nama Farel. Nama Farel memiliki arti orang yang pemberani dan pahlawan dalam bahasa Irlandia. Langsung saja, berikut adalah 7 rangkaian kombinasi dengan nama Farel di dalamnya.

1. Ajisaka Farel Mahendra

Rangkaian nama yang pertama adalah Ajisaka Farel Mahendra. Nama yang terlihat gagah untuk anak laki-laki ayah dan bunda. Ayah dan bunda juga tidak perlu khawatir dengan artinya. Nama ini memiliki arti yang bagus untuk si kecil.

Nama Ajisaka memiliki arti mulia dan semangat dalam bahasa Indonesia. Selanjutnya untuk nama Mahendra.

Nama Mahendra juga memiliki arti yang bagus, yaitu gunung, bukit, Indra yang agung dan Dewa Indra yang maha kuasa dalam bahasa Sansekerta. Selain itu nama Mahendra juga memiliki arti lain dalam bahasa Indonesia, yaitu raja yang sabar.

Baca Juga : Arti Nama Arka dan Kombinasinya untuk Bayi Laki-laki

2. Farel Febrianto

Rangkaian nama kedua adalah Farel Febrianto. Nama ini pasti sudah tidak asing di telinga ayah dan bunda yang sudah biasa dengan nama-nama Indonesia. Nama yang satu ini juga memiliki arti yang bagus loh.

Dalam bahasa Indonesia, nama Febrianto memiliki arti lahir di Bulan Februari dengan selamat yang merupakan bentuk lain dari nama Febrian. Jadi jika kebetulan si kecil lahir di bulan Februari dengan selamat, nama ini cukup cocok untuknya.

3. Farel Arcangel

Rangkaian nama ketiga adalah nama Farel Arcangel. Meski sedikit tidak popular di Indonesia, nama ini cukup keren dan modern loh. Tidak hanya keren saja, arti nama ini juga bagus banget.

Nama Arcangel memiliki arti yang cukup indah. Dalam bahasa Yunani, nama ini memiliki arti pangeran seluruh malaikat. Tentu nama ini sangat cocok jika dipadukan dengan nama Farel yang memiliki arti sosok yang pemberani.

4. Farel Surya Nayaka

Rangkaian nama keempat adalah Farel Surya Nayaka. Nama ini juga tak kalah uniknya dengan nama sebelumnya. Tidak hanya unik, nama ini juga memiliki arti yang bagus untuk anak laki-laki ayah dan bunda.

Nama Surya memiliki arti dalam beberapa bahasa yang berbeda. Dalam bahasa Indonesia dan Jawa, nama Surya memiliki arti matahari. Sedangkan dalam bahasa Sansekerta, nama Surya memiliki arti penguasa langit dan matahari.

Berbeda dengan nama Nayaka. Nama ini memiliki arti prajurit dalam bahasa Sansekerta, pemimpin dalam bahasa Jawa dan menteri dalam bahasa Indonesia. Nama yang cocok jika dipadukan dengan nama Surya dan Farel.

5. Farel Jovian Alfarizki

Rangkaian nama yang selanjutnya adalah Farel Jovian Alfarizki. Nama ini memiliki kesan islami dan juga romawi. Arti yang dimiliki oleh nama ini juga bagus sehingga ayah dan bunda tak perlu takut untuk menjadikannya pilihan.

Dalam bahasa Latin, nama Jovian adalah nama seorang dewa tertinggi dalam mitologi Romawi. Nama ini tentunya memiliki nilai sejarah yang sangat penting.

Tidak hanya itu, dalam bahasa Latin, nama ini juga memiliki arti lain yang berarti megah di mana nama tersebut adalah bentuk lain dari nama Jovana.

Nama yang selanjutnya adalah nama Alfarizki. Berbeda dengan nama Jovian yang bernuansa romawi, nama Alfarizki justru bernuansa islami. Secara islami, nama Alfarizki memiliki arti membawa rezeki yang merupakan bentuk lain dari nama Alfarizqi.

Baca JugaArti Nama Alfarizi

6. Ganendra Farel Putra

Rangkaian nama keenam adalah Ganendra Farel Putra. Nama ini memiliki arti yang cukup baik. Nama ini tidak terlalu popular di Indonesia tapi juga tidak terlalu asing.

Nama Ganendra memiliki arti yang sama dalam bahasa Jawa dan Sansekerta, yaitu pasukan dewa. Sedangkan nama Putra dalam bahasa Indonesia memiliki arti anak laki-laki dan pangeran.

Dua nama ini tentu akan menjadi sangat indah jika dipadukan dengan nama Farel. Nama yang sangat cocok untuk bayi laki-laki ayah dan bunda.

7. Angga Farel Rahardian

Rangkaian nama yang terakhir adalah Angga Farel Rahardian, Nama ini Indonesia banget. Pasti ayah dan bunda sudah tidak asing mendengarkan. Selain sudah popular di Indonesia, nama ini juga memiliki arti yang bagus.

Nama Angga dalam bahasa Sansekerta memiliki beberapa arti, yaitu kayu, badan, tubuh, hari selasa, dan wewangian. Nama ini bisa ayah dan bunda berikan pada si kecil jika kebetulan si kecil lahir pada hari Selasa.

Selanjutnya untuk nama Rahardian. Nama ini memiliki arti yang tak kalah bagus, yaitu makmur dan sejahtera dalam bahasa Jawa yang merupakan bentuk lain dari Rahardyan, Raharjo dan Raharja.

Baca Juga : Arti Nama Aditya

Itulah 7 rangkaian nama dengan nama Farel di dalamnya. Arti yang dimiliki daftar nama-nama di atas juga cukup bagus untuk ayah dan bunda jadikan pilihan. Semoga artikel ini bisa membantu ayah dan bunda dalam memilih nama untuk calon buah hati tercinta, ya.