Arti Nama Ghumaisha dan Kombinasinya untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Ghumaisha

Arti Nama Ghumaisha

Apakah kamu mengetahui sosok Muzammil Hasballah?

Muzammil Hasballah adalah sosok public figure yang terkenal akibat lantunan surah-surah Alquran beliau yang merdu. Beliau dipercaya menjadi imam dua masjid: Masjid Al Lathif Bandung dan Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB). Beliau sendiri juga merupakan mahasiswa jurusan Arsitektur di ITB, lulusan tahun 2011.

Setelah sempat membawa kabar bahagia melalui kabar bahwa istri beliau, Sonia Ristanti Idris, tengah mengandung, kini Muzammil kembali dengan sebuah kabar buruk: pada tanggal 3 September 2019, putri kedua beliau meninggal dunia setelah sehari menghirup udara dunia selama sehari. Sang buah hati diberi nama Ruhi Ghumaisha.

Di balik duka yang tengah melanda, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang, terutama calon orangtua yang akan memiliki buah hati, menaruh perhatian pada nama Ruhi Ghumaisha. Arti Nama Ruhi sendiri memiliki adalah spiritual, sementara Ghumaisha memiliki arti kebijaksanaan. 

Apabila kamu tertarik dengan nama Ruhi, kamu bisa mendapatkan rekomendasi kombinasi nama yang cocok untuk nama Ruhi di sini. Namun, apabila kamu lebih tertarik pada nama Gumaisha, simak artikel di bawah ini, yuk!

1. Aiza (Aiza Ghumaisha – Ghumaisha Aiza)

Nama Ghumaisa yang memiliki empat suku kata amat cocok dengan nama yang sederhana. Aiza adalah salah satu contohnya.

Aiza memiliki arti perkasa atau kuat. Apabila digabungkan dengan nama Ghumaisha, maka kamu berharap bahwa putri kecil kamu mampu memiliki kemampuan yang sama kuatnya dalam hati dan fisik: bijaksana sekaligus kuat.

Oh iya, nama Aiza ini tercantum dalam Alquran, lebih tepatnya dalam surah Al Maidah ayat 54, lho!

2. Zara (Zara Ghumaisha – Ghumaisha Zara)

Zara adalah salah satu nama yang sedang naik daun di Indonesia. Nama ini populer sejak kehadiran sosok artis Zara pada beberapa film populer di Indonesia, salah satunya adalah film Dilan 1990.

Sama seperti Aiza dan Ghumaisha yang berasal dari Arab, Zara pun begitu. Zara sendiri merupakan turunan dari nama Zahra yang memiliki arti bunga. Nama ini adalah doa bagi kamu agar putri kesayangan kamu tumbuh seperti bunga: rupawan secara fisik, juga memiliki kepribadian yang “wangi” (baik).

Baca Juga : Arti Nama Shafa

3. Alimah (Alimah Ghumaisha – Ghumaisha Alimah)

Alimah memiliki arti yang amat dalam: penuntut ilmu. 

Nama ini cocok disandingkan dengan nama Ghumaisha karena makna keduanya saling berhubungan dengan satu sama lain. Seorang penuntut ilmu pasti memiliki sifat yang bijaksana, bukan?

4. Dina (Dina Ghumaisha – Ghumaisha Dina)

Dina adalah salah satu nama yang cukup sering dijumpai di Indonesia. Walaupun begitu, bukan berarti nama ini tidak cocok disematkan sebagai nama buah hati kamu, lho!

Dina memiliki arti cinta. Nama ini memiliki dua interpretasi ketika dikombinasikan dengan nama Ghumaisha. Pertama, anak perempuan yang mencintai orang-orang di sekitarnya secara bijaksana. Kedua, anak perempuan bijaksana yang dicintai oleh banyak orang.

5. Hawa (Hawa Ghumaisha – Ghumaisha Hawa)

Siapa yang tak pernah mendengar nama Hawa? Rasa-rasanya tidak ada.

Hawa sendiri merupakan istri dari Nabi Adam AS, manusia pertama di dunia. Dengan memberikan nama ini, maka kamu berdoa agar putri kecil kamu tumbuh menjadi manusia yang utama, baik dalam urusan-urusannya di dunia maupun di akhirat kelak.

Nama yang indah, bukan?

6. Jasmin (Jasmin Ghumaisha – Ghumaisha Jasmin)

Ingin menggunakan filosofi bunga sebagai nama untuk buah hati kamu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan nama Jasmin yang berarti melati. 

Di Indonesia, bunga melati merupakan simbol dari kesucian. Apabila digabungkan dengan Ghumaisha, maka makna yang tercipta adalah anak perempuan yang bijaksana dan bersih hatinya dari segala keburukan.

7. Maira (Maira Ghumaisha – Ghumaisha Maira)

Maira memiliki arti bulan. Nama ini adalah harapan bahwa putri kecil kamu akan dibutuhkan sebagai penerang kegelapan, persis seperti kegunaan bulan dalam malam hari. Indah, bukan?

Baca Juga : Arti Nama Namira

Apabila nama Maira kurang menarik minat kamu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan nama Luna. Dua nama ini memiliki arti yang serupa.