Arti Nama Kayla dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Kayla

Arti Nama Kayla

Nama modern adalah salah satu jenis nama anak yang belakangan ini jadi perhatian banyak orang tua. Selain karena terinspirasi dari sosok-sosok berbakat di luar negeri, sebagian nama modern juga merupakan nama yang fleksibel, alias bisa dikombinasikan dengan nama dari belahan dunia lainnya. Salah satu contoh nama modern yang memiliki karakteristik itu adalah Kayla.

Kayla (bisa juga ditulis sebagai Kylie, Mikayla, dan lain-lain) adalah kata yang terdapat dalam beberapa bahasa. Dalam bahasa Irlandia, Caol (asal nama Kayla) memiliki arti lembut. Dalam bahasa Yunani, ia berarti jernih.

Sementara dalam bahasa Arab, ia memiliki arti anak yang bijaksana. Ketiganya memiliki makna positif yang tentunya cocok diberikan pada anak, adik, atau keponakan perempuan kamu.

Sekarang, apakah kamu bingung ingin mengombinasikan nama Kayla dengan nama apa? Jika ya, yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Syabila (Kayla Syabila, Syabila Kayla)

Syabila adalah nama islami yang memiliki arti “orang yang dihormati”. Nama ini amat tepat digunakan apabila kamu menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi wanita berpengaruh yang karya atau pemikirannya membuat ia disegani.

Apabila digabungkan dengan Kayla, maka makna yang tercipta adalah wanita lembut yang membuat orang lain menaruh hormat padanya, entah karena kepribadian atau pemikirannya. Makna yang indah, bukan?

2. Bilqis (Bilqis Kayla, Kayla Bilqis)

Bagi kamu yang akrab dengan cerita-cerita Nabi, kamu pasti tahu siapa sosok Bilqis.

Bilqis (atau Balqis) adalah ratu dari Negeri Saba yang digambarkan sebagai sosok yang kuat dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Ia mampu memimpin Negeri Saba yang luas dengan baik.

Walaupun awalnya Ratu Bilqis tidak ingin menyembah Allah Swt, ia berubah menjadi sosok yang taat kepada Islam setelah Nabi Sulaiman mengajaknya mengunjungi istana Nabi Sulaiman. Kisah tentang Ratu Bilqis ini tercantum dalam Alquran surah An-Naml ayat 22-24.

Baca jugaArti Nama Aulia

Makna yang tercipta ketika nama Bilqis disandingkan dengan nama Kayla amatlah indah: perempuan yang kuat dan tegas, tetapi juga lembut hatinya.

3. Zareenah (Kayla Zareenah, Zareenah Kayla)

Zareenah adalah nama islami yang memiliki arti “emas”.

Seperti yang telah kamu ketahui, emas adalah nama logam mulia yang mahal dan sangat berharga. Saking berharganya, emas kerap dijadikan sebagai mas kawin pada upacara pernikahan, juga sebagai ornamen tambahan untuk memberi kesan mewah.

Dengan nama Zareenah, berarti kamu berharap bahwa anak, adik, atau keponakan perempuan kamu akan selalu teringat bahwa ia adalah “emas” dalam keluarga. Ia akan selalu dijaga, dihargai, dan dilindungi. Jika ditambah dengan Kayla, maka makna yang tercipta adalah “perempuan lembut yang sangat berharga”.

Nama lain yang bisa juga kamu gunakan untuk menggambarkan betapa berharganya seseorang adalah Jauhara. Jauhara sendiri memiliki arti mutiara.

4. Kalila (Kayla Kalila, Kalila Kayla)

Ejaan yang nyaris serupa membuat nama Kalila amat cocok disandingkan dengan Kayla. Kalila sendiri memiliki arti teman dekat, teman bicara, atau orang tersayang.

Nama Kalila cocok digunakan apabila kamu menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi wanita yang menjadi sahabat banyak orang karena keramahan serta kebaikannya. Tak hanya itu, ia juga senantiasa memiliki pikiran positif, ceria, dan berwawasan luas.

5. Kirania (Kayla Kirania, Kirania Kayla)

Apabila sebagian besar nama di atas adalah nama islami, kali ini ada rekomendasi nama klasik yang berasal dari India: Kirania.

Baca jugaArti Nama Nabila

Kirania adalah kata yang berasal dari bahasa Tamil Kuno dan memiliki arti “teguh dalam prinsip”. Apabila digabungkan dengan Kayla, maka makna yang tercipta adalah wanita lembut yang tegas. Ia cerdas, memiliki pikiran yang kritis, dan tidak mudah disetir maupun dijebak oleh orang lain.