Arti Nama Kimora dan Kombinasinya untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Kimora

Arti Nama Kimora

Kimora adalah nama yang sangat populer di Amerika. Berdasarkan literasinya, nama ini berasal dari bahasa jepang. Namun sangat sebagian menganggap nama ini pengembannga dari marga di Korea. Nama ini dipopulerkan oleh salah seorang model dan perancang busana di Amerika yang sangat terkenal bernama Kimora Lee Simons.

Kimora memiliki arti berani dan mulia, sebagian menyebutkan memiliki makna seorang anak perempuan yang kuat dan berkarakter. Nama ini berasal dari pengembanga varian dari marga “Kim” yang ada di Korea, atau dalam bahasa mandarin Qing (Hokkian: Kiem).

Di Indonesia, nama ini populer oleh pasangan selebritis Moa Aeim dan Lee Jeong Hoon yang memberikan nama Kimora Hazel Amber Lee pada anak mereka.

Untuk kamu yang sedang mencari ide nama bayi perempuan yang sesuai dengan harapan agar anak menjadi pribadi yang kuat dan mulia, maka nama ini tidak ada salahnnya kamu berikan.

Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa makna nama yang cocok disandingkan atau dikombinasikan.

1. Bilqis ( Kimora Bilqis )

Bilqis adalah nama seorang ratu yang menikahi Nabi Sulaiman yang kisahnya ini tercatat dalam Al-Quran. Bilqis memiliki arti cantik. Namun lebih dari itu, nama ini dimaknai sebagai sosok perempuan yang cantik dan mampu memimpin dengan adil.

Jika kamu menginginkan anak kelak menjadi sosok perempuan yang cantik dan mampu memimpin, maka nama ini sangat cocok disandingkan dengan nama Kimora.

Kimora Bilqis memiliki makna anak perempuan yang cantik, kuat, dan mampu menjadi pemimpin yang adil.

Baca Juga: Arti Nama Bilqis

2. Hazel ( Kimora Hazel )

Hazel adalah nama yang berasal dari literasi bahasa inggris kuno yang memiliki arti pepohonan atau sesuatu yang penuh warna. Dalam tafsir lainnya, ia berarti benih Tuhan atau cikal bakal kebaikan.

Nama ini sangat populer di Amerika dan Inggris, bahkan menjadi salah satu dari 300 nama populer di Amerika. Jika kamu mengharapkan suatu kebaikan dalam kehidupan keluargamu datang di masa depan, maka nama ini sangat cocok disandingkan dengan Kimora.

Kimora Hazel memiliki arti perempuan yang kuat dan mampu menabur atau memberikan kebaikan.

3. Bella ( Bella Kimora  )

Jika kamu terinspirasi mengkombinasikan dengan nama latin, maka kamu bisa menggunakan nama Bella. Bella adalah nama yang berasal dari Italia yang memiliki arti cantik.

Memiliki anak perempuan tentunya kita berharap kelak ia akan tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik.

Dengan menggabungkan kedua nama menjadi Kimmora Bella, maka memiliki arti perempuan yang kuat dan cantik.

4. Nabila ( Nabila Kimora )

Jika kamu menginginkan sebuah nama yang memiliki unsur Arab, kamu menggunakan nama Nabila. Nabila sendiri sangat umum kita temukan diberikan kepada anak perempuan.

Nama ini memiliki arti cerdik dan mahir. Dalam bentuk feminim dari Nabil, yang juga memiliki makna mulia.

Jika kamu mengharapkan seorang anak perempuan yang kuat, cerdik, mahir, dan dikenal mulia, maka Nabil Kimora adalah kombinasi nama bayi sangat cocok untuk kamu pakai.

Baca Juga: Arti Nama Nabila

5. Amelia ( Amelia Kimora )

Amelia merupakan perpaduan nama abad pertengahan Emilia dan Amalia. Dalam bahasa latin memiliki arti rajin dan berusaha.

Dalam bentuk teutoniknya ia juga disebutkan memiliki arti pembela. Sesuatu yang suka membela yang lemah.

Jika kamu mengharapkan anak perempuan yang kuat dan rajin atau suka berusaha dalam hidupnya, maka kombinasi Amelia Kimora bisa kamu pakai untuk menjadi rujukan nama bayi perempuanmu.

Demikian beberapa penjelasan tentang arti nama Kimora dan beberapa rekomendasi kombinasi nama yang cocok menjadi pasangannya. Semoga anak kita kelak menjadi pribadi yang sesuai dengan harapan kita ya bunda.