Arti Nama Namira Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Namira

Arti Nama Namira

Sedang mencari nama Arab yang klasik dan fleksibel? Jika ya, Namira adalah solusi yang tepat!

Namira adalah kata dari daerah Arab yang memiliki arti sopan. Kendati bisa digunakan sebagai nama anak perempuan maupun laki-laki, Namira lebih umum dijumpai pada anak perempuan, khususnya di Indonesia.

Seperti yang telah dituliskan di atas, Namira adalah nama yang fleksibel. Ia bisa dikombinasikan sebagai nama depan, tengah, maupun belakang. Selain itu, ia juga mudah dikombinasikan dengan nama dari berbagai bahasa, seperti misalnya bahasa Sanskerta.

Berikut adalah rekomendasi nama yang bisa kamu kombinasikan dengan Namira. Yuk, disimak! Siapa tahu, salah satunya akan menarik perhatian kamu!

1. Aishwarya

Bagi follower ajang kecantikan Miss World, nama Aishwarya pasti sudah akrab di telinga. Aishwarya Rai sendiri merupakan Miss World tahun 1994 yang terkenal akan kecantikan serta keanggunannya.

Aishwarya adalah nama yang berarti kaya dan sejahtera. Bagi kamu yang menginginkan anak perempuan yang sejahtera atau bahkan secantik Aishwarya Rai, kamu bisa menggunakan nama ini. Penambahan nama Namira pun niscaya akan menambah kualitas buah hati kamu.

2. Nandini

Nama dengan tiga suku kata paling tepat dikombinasikan dengan nama yang terdiri dari tiga suku kata pula. Contohnya adalah Nandini dan Namira.

Baca jugaArti Nama Nisa

Nandini adalah kata dalam bahasa Sanskerta yang memiliki arti menyenangkan. Apabila dikombinasikan dengan Namira, makna yang terbentuk amatlah indah, yakni anak perempuan yang menyenangkan, tetapi tetap tahu kondisi di mana ia harus bersikap sopan. Dengan begitu, ia pun dianggap sebagai perempuan yang mampu menempatkan diri dan cerdas.

Apabila nama Nandini kurang menarik bagi kamu, kamu bisa menggunakan nama Nandita yang memiliki arti serupa.

3. Trisha

Sama seperti dua rekomendasi di atas, Trisha adalah nama dari bahasa Sanskerta. Artinya adalah harapan. 

Bagi kamu yang ingin menaruh harapan pada nama sang buah hati, nama Trisha bisa jadi pilihan. Kamu juga bisa menambahkan nama lain untuk melengkapi maknanya.

Sebagai contoh, kamu bisa menambahkan Gyan (penuh dengan pengetahuan) setelah nama Trisha sebagai doa agar sang buah hati diberkahi dengan kecerdasan.

Apabila nama Namira diletakkan di depan nama Trisha, makna kamu berharap bahwa anak perempuan kamu akan menjadi wanita yang sopan.

4. Kamilah

Apakah kamu penggemar nama islami yang terkesan modern dan modis?

Jika ya, mungkin kamu tertarik untuk mempertimbangkan nama yang satu ini: Kamilah.

Kamilah adalah nama islami yang memiliki arti kesempurnaan. Walaupun sejatinya tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, nama Kamilah dapat melambangkan bahwa buah hati kamu akan senantiasa berusaha mencapai titik maksimum dalam hidupnya (mendekati kesempurnaan). Baik itu secara kepribadian, fisik, maupun kecerdasan.

5. Nadira

Ingin mengabadikan rasa sayang kamu terhadap sang buah hati? Ingin senantiasa mengingatkannya bahwa ia berharga? Jika ya, nama Nadira adalah nama yang tepat!

Sama seperti Kamilah, nama Nadira adalah nama islami yang terkesan modern. Ia memiliki arti berharga. Dengan memberikan nama ini, maka kamu sedang melukiskan betapa berharganya ia bagi kamu dan keluarga. Rasa sayang di antara kalian pun akan semakin besar dan kuat.

Apabila kamu ingin menggunakan nama lain sebagai pengganti makna berharga, kamu bisa menggunakan nama yang berhubungan dengan benda mewah seperti Fairuz (permata) atau Jauharah (mutiara).

6. Fathiyah

Sebagai rekomendasi terakhir, ada nama Fathiyah yang memiliki arti memiliki sifat kemenangan. 

Baca jugaArti Nama Shafa

Nama ini cocok digunakan apabila kamu menginginkan anak perempuan yang cerdas, pekerja keras, dan beruntung, sehingga ia mencapai kemenangan dunia. Di sisi lain, ia juga merupakan perempuan yang mengejar kemenangan akhirat dengan menjauhi larangan-Nya dan senantiasa mematuhi perintah-Nya.

Bagaimana? Sudah menemukan nama yang tepat?