Arti Nama Nanda Serta Kombinasinya untuk Bayi Perempuan dan Laki-Laki

Arti Nama Nanda

Arti Nama Nanda

Nanda adalah nama yang biasanya dipakai oleh anak perempuan serta laki-laki. Dimana makna dari kalimat tersebut tidak merujuk pada satu jenis kelamin saja. Nanda berasal dari bahasa Indonesia-Melayu yang memiliki arti anak ku.

Dalam literasi lain, ia bisa berarti sesuatu yang disayangi atau dikasih. Ia adalah kalimat lain dari nama Ananda, yang memiliki arti anakku. Ia juga bisa merujuk pada suatu hubungan asmara dimana sang kekasih memanggil pasangannya dengan sebutan ini

Untuk kamu yang sedang mencari referensi nama yang cocok untuk anak kamu, kamu bisa menggunakan nama dengan makna sederhana ini. “Anakku” dalam makna tersebut bisa merujuk pada sesuatu yang berharga, istimewa, dan sesuatu yang sangat disayangi.

Untuk memberikan sentuhan makna yang lebih mendalam, kamu bisa menggunakan beberapa referensi nama yang cocok. Beberapa nama dari bahasa arab, india, afrika, hingga jawa.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi nama-nama yang sangat indah untuk menemani dan melengkapinya.

1. Azzahra ( Nanda Azzahra )

Azzahra adalah nama belakang putri dari Nabi Muhammad yaitu Fatimah Az-Zahra yang memiliki arti sesuatu yang bersinar, mekar, berkembang, atau sesuatu yang indah seperti berkembangnya bunga-bunga di taman.

Kombinasi kedua nama ini akan merujuk pada makna, anaku yang bersinar dan berkembang seperti yang diharapkan. Atau jika ingin maknanya terlihat lebih jelas, kamu bisa menambahkan Aradhana ( Bahasa India ) yang memiliki arti doa.

2. Bilqis ( Nanda Bilqis )

Bilqis adalah nama yang dikenal dalam sejarah islam sebagai istri dari Nabi Sulaiman. Makna dari nama tersebut terinspirasi dari kecantikan dan kebijaksanaan nya dalam memimpin sebuah negeri.

Jika kedua nama tersebut dikombinasikan, maka terdapat makna yang sangat manis yaitu Anakku yang cantik dan bijaksana.

Jika kamu memiliki seorang anak laki-laki, kamu bisa menambahkan kata “Jamil” yang dalam bahasa Afrika memiliki arti tampan.

Baca Juga: Arti Nama Arya dan Kombinasinya untuk Bayi Laki-Laki

3. Alisha ( Nanda Alisha )

Alisha dalam bahasa arab memiliki arti sesuatu yang dilindungi Tuhan. Jika kamu memiliki harapan yang sama dengan lata belakanng spritual, maka nama ini sangat cocok untuk kamu sandingkan.

Jika dikombinasikan kedua nama akan memiliki makna “Anakku yang selalu dalam lindungan Tuhan”.

Kombinasi nama tersebut sangat manis dengan beberapa tambahan seperti Assyfa yang memiliki arti penyembuh.

4. Aulia ( Nanda Aulia )

Aulia memiliki makna orang yang suci atau orang-orang bertaqwa. Jika kamu memiliki harapan bahwa kelak saat dewasa ia selalu mematuhi perintah Tuhan, maka nama ini sangat cocok dilekatkan sebagai refleksi dari harapanmu kepadanya.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini akan memiliki makna “Anakku yang selalu bertaqwa dan patuh terhadap Tuhan”.

5. Anindita ( Nanda Anindita )

Anindita adalah nama dari bahasa jawa yang memiliki arti kesempurnaan atau kelengkapan. Ia juga bisa dimaksudkan untuk hal yang mengisi sesuatu untuk mencapai kesempurnaan. Ia juga bisa diartikan sebagai pelengkap, bentuk dari kesyukuran akan kesempurnaannya.

Jika dikombinasikan, kedua nama ini memiliki makna “Anakku yang penuh kesempurnaan atau kelengkapan”

Ini bisa merujuk pada makna munculnya kebahagiaan atau sesuatu yang membuat keluarga terisi kebahagiaan.

Baca Juga: Arti Nama Zivana dan Kombinasinya untuk Bayi Perempuan

Demikian beberapa penjelasan tetang arti nama Nanda beserta beberapa kombinasi yang cocok untuk melengkapinya. Semoga anak kita kelak tumbuh besar seperti apa yang kita harapkan.