Arti Nama Nisa Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Nisa

Arti Nama Nisa

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Nisa.

Nisa adalah nama perempuan islami yang memiliki arti wanita. Nama ini adalah nama yang populer digunakan di Indonesia, terutama karena Nisa digunakan sebagai nama salah satu surah Alquran (An-Nisa).

Dengan menggunakan nama Nisa, maka kamu menaruh harapan bahwa anak perempuan kamu akan tumbuh dengan anggun, cantik, dan berbudi luhur. Kamu juga berharap bahwa ia bisa menjadi wanita yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Walaupun Nisa adalah nama yang umum dijumpai, bukan berarti nama ini sudah kuno dan terlalu pasaran untuk digunakan, lho! Untuk mengakalinya, kamu bisa mengombinasikan nama Nisa dengan nama lain sesuai selera. Berikut adalah rekomendasi-rekomendasinya.

1. Adira

Adira, bisa juga ditulis dengan Adirah atau Adeerah, adalah nama islami yang memiliki arti berkekuatan besar.

Dengan menggunakan nama Adira, maka kamu menaruh harapan pada anak perempuan kamu untuk menjadi wanita yang luar biasa dan kuat.

Dalam konteks ini, kuat tidak melulu berhubungan dengan fisik, tetapi juga batin. Dengan begitu, ia pun akan tumbuh menjadi wanita yang kuat mental dan selalu berbesar hati.

2. Prautami

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan nama Prautami?

Nama Prautami yang memiliki empat suku kata terdengar indah ketika dikombinasikan dengan Nisa yang memiliki dua suku kata. Tak hanya itu, Prautami yang berasal dari bahasa Sanskerta juga memiliki arti yang bagus: idola.

Baca jugaArti Nama Kayla

Dengan menggabungkan nama Prautami dan Nisa, makna yang tercipta adalah wanita yang berprestasi sehingga ia menjadi inspirasi atau idola. Dengan berprestasi, maka secara otomatis ia memiliki bakat dan tekun saat mengembangkan bakat tersebut.

3. Saraswati 

Satu lagi nama Sanskerta yang tentu bisa jadi inspirasi kamu: Saraswati.

Saraswati memiliki arti yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Apabila kamu mengombinasikan nama Saraswati dan Nisa, maka makna yang tercipta adalah wanita yang mengutamakan ilmu pengetahuan. Ia adalah wanita yang secara alamiah cerdas, kritis, dan tak sungkan untuk mencerdaskan bangsa dengan caranya sendiri.

Nama Sanskerta lain yang memiliki arti serupa adalah Shobha atau Shobhana.

4. Hannan

Hannan adalah nama islami yang jarang ditemui di Indonesia, sehingga apabila digabungkan dengan Nisa yang umum dijumpai, nama Hannan akan menjadi pembeda buah hati kamu dari Nisa-Nisa lainnya.

Hannan sendiri memiliki arti yang mengasihi. Apabila kamu menginginkan sosok anak perempuan yang lembut, baik hati, dan suka menolong orang lain, nama ini adalah nama yang tepat untuk kamu.

Selain itu, dengan memberikan nama ini, maka kamu juga berharap bahwa kebaikan yang diberikan oleh buah hati kamu akan kembali padanya dan menyelamatkannya kelak.

5. Kalimah

Nama islami tentu cocok disandingkan dengan nama islami lainnya. Contohnya adalah Nisa dan Kamilah.

Kamilah adalah nama dari bahasa Arab yang memiliki arti yang disukai. Penyandang namanya adalah orang yang mampu membawa diri, memiliki aura positif, dan senantiasa menyebarkan kebahagiaan pada orang-orang di sekitarnya.

Apabila dikombinasikan dengan Nisa, maka makna yang tercipta adalah wanita yang disukai oleh banyak orang karena suatu hal. Hal tersebut dapat berarti kepribadiannya, kecantikannya, kebaikannya, atau kecerdasannya.

6. Halia

Jika nama-nama di atas adalah nama islami atau nama dari bahasa Sanskerta, rekomendasi kali ini adalah nama dari Amerika Serikat, tepatnya Hawaii: Halia.

Baca jugaArti Nama Anindita

Halia memiliki arti kenangan orang yang dicintai. Apabila kamu menyematkan nama ini pada nama buah hati kamu, maka ia akan selalu ingat bahwa ia adalah kenangan manis, tanda cinta dari orang tuanya. Ia pun akan menjadi wanita penyayang yang kerap menyebarkan cinta pada orang-orang di sekitarnya. Indah, bukan?

Dari seluruh rekomendasi di atas, apakah ada yang menarik perhatian kamu?

Arti Nama Nisa Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan | nur azizah | 4.5