Arti Nama Salsabila Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

arti nama salsabila

arti nama salsabila

Inspirasi nama yang akan diberikan kepada anak, adik, atau bahkan keponakan bisa datang dari mana saja. Mulai dari saat berjalan-jalan di taman, sedang mengerjakan sesuatu, atau bahkan saat sedang membaca Alquran.

Salah satu nama bernuansa Islam yang kerap muncul di Al-Qur’an adalah Salsabila.

Dalam Alquran, salah satunya dalam surah Al-Insaan ayat 17-18, dijelaskan bahwa Salsabila adalah nama mata air di surga yang menyejukkan. Ia adalah mata air yang amat spesial, karena hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang taat pada perintah Allah Swt saja.

Salsabila sendiri memiliki dua jenis air, yakni air kafur dan air jahe. Air kafur adalah air yang dingin dan menyejukkan, sementara air jahe adalah air panas yang menghangatkan.

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan nama secantik Salsabila? Jika ya, mungkin kamu membutuhkan rekomendasi nama lain yang bisa dipasangkan dengan Salsabila, seperti yang tercantum di bawah ini:

Adira (Adira Salsabila, Salsabila Adira)

Adira (bisa juga ditulis Adirah, Adyra, atau Adeerah) adalah nama bernuansa islami yang memiliki arti “seorang mulia yang memiliki kekuatan besar”.

Adira dapat menjadi pilihan bagi kamu karena dua alasan. Pertama, ia terdengar serasi dengan nama Salsabila. Kedua, apabila digabungkan dengan Salsabila, ia akan menciptakan makna yang amat indah: seseorang yang terlihat kuat sekaligus berhati lembut menyejukkan.

Kamu tentu ingin memiliki anak, adik, atau keponakan perempuan yang bersifat seperti itu, bukan?

Fitri (Salsabila Fitri, Fitri Salsabila)

Sama seperti Adira, Fitri juga merupakan kata yang berasal dari bahasa Arab. Artinya adalah “yang sesungguhnya”. Di Indonesia, nama Fitri sendiri merupakan nama yang umum dijumpai. Mungkin, kamu memiliki keluarga atau teman yang bernama Fitri?

Baik sebagai nama depan, tengah, atau belakang, Fitri cocok disandingkan dengan Salsabila karena makna mereka saling melengkapi. Siapa yang tak ingin memiliki anak berhati sejernih Salsabila dan bersikap sejujur Fitri?

Baca juga : Arti Nama Najwa

Apabila kamu kurang menyukai nama Fitri, kamu juga bisa menggunakan nama lain yang artinya mirip. Beberapa contohnya adalah Citrani (memiliki citra atau kesan yang baik), Fadiyah (yang terlindungi), dan Fidelya (yang bisa dipercaya). Ketiganya sama-sama seindah nama Fitri, kok!

Fairuz (Salsabila Fairuz, Fairuz Salsabila)

Salsabila dan Fairuz sama-sama merupakan nama sebuah obyek yang indah. Salsabila adalah nama mata air di surga, sedangkan Fairuz adalah nama batu permata yang berwarna biru kehijauan.

Batu yang mudah ditemui di Iran ini banyak digunakan sebagai bahan perhiasan, tetapi juga bisa sebagai  ornamen bangunan. Psst, Fairuz adalah salah satu batu mulia yang dibahas dalam kitab klasik, lho!

Apabila kamu menyandingkan nama Salsabila dan Fairuz, maka keindahan makna mereka akan bertambah dua kali lipat. Anak, adik, atau keponakan perempuan kamu pun diharapkan tumbuh menjadi anak yang cantik fisik dan hatinya.

Nama lain yang artinya serupa adalah Ratnasari (permata yang indah) dan Rathaduhita (perempuan bagai permata).

Grizelle (Salsabila Grizelle, Grizelle Salsabila)

Bagi kamu yang menyukai nama unik dan berkesan modern, Grizelle adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Grizelle memiliki arti “wanita pejuang yang cerdas”. Apabila digabungkan dengan Salsabila, maka makna akhir yang tercipta adalah “wanita yang berhati lembut, tetapi juga cerdas dan tidak pantang menyerah”. Sebuah nama yang indah, bukan?

Rekomendasi nama lain yang tak kalah unik dan indah adalah Kiyoko (bersih), Myesha (karunia kehidupan), dan Nerissa (putri laut).

Baca juga : Arti Nama Gita

Bagaimana? Sudah yakin ingin menggunakan nama apa?

Apa pun pilihan kamu akhirnya, tentu yang terpenting adalah makna positif dan doa yang terkandung di dalamnya. Jangan sampai asal memberikan nama, ya!

Arti Nama Salsabila Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan | nur azizah | 4.5