Arti Nama Septian dan Kombinasinya untuk Bayi Laki-Laki

Arti Nama Septian

Arti Nama Septian

Nama anak adalah hal penting yang wajib dipikirkan oleh seluruh calon orangtua. Alasan pertama, karena menurut kepercayaan sebagian orang, nama adalah doa yang menyertai sang buah hati hingga akhir hayatnya.

Alasan kedua, karena nama menentukan bagaimana anak diperlakukan oleh orang lain. Nama yang terkesan buruk bisa membuatnya di-bully, lho!

Psst, tahukah kamu? Konon katanya, nama berhubungan erat dengan sifat serta kreativitas anak, lho!

Apabila kamu sedang mencari inspirasi nama untuk sang buah hati, mungkin kamu bisa mempertimbangkan nama Septian. Septian adalah nama dari bahasa Indonesia yang memiliki arti sentosa. Sentosa sendiri berarti sejahtera dan bebas dari kesulitan.


Berikut adalah kombinasi-kombinasi nama yang tepat untuk nama Septian. Disimak, yuk!

1. Adika (Adika Septian – Septian Adika)

Apakah kamu sedang menunggu kehadiran anak pertama? Jika ya, Adika adalah pilihan yang pas!

Adika memiliki arti anak sulung. Apabila dikombinasikan dengan nama Septian, maka makna yang tercipta adalah anak sulung lelaki yang sejahtera. Dengan kesejahteraannya itu, ia diharapkan bisa menjaga keluarga dari kesulitan finansial, juga memastikan adik-adiknya kelak hidup dengan aman.

2. Gibran (Gibran Septian – Septian Gibran)

Kesuksesan Gibran Rakabuming (putra sulung dari Presiden Joko Widodo) dalam berbisnis membuat nama Gibran sempat menjadi tren di kalangan orangtua. Apakah kamu salah satu yang tertarik dengan nama ini?

Gibran memiliki arti anak yang cerdas dan pandai. Nama ini adalah nama yang tepat dikombinasikan dengan nama Septian karena makna keduanya saling melengkapi: anak lelaki yang hidup sejahtera karena kecerdasannya. Ia diharapkan menjadi lelaki yang bijaksana, sederhana, dan mandiri.

Baca juga : Arti Nama Deo

3. Raka (Raka Septian – Septian Raka)

Jika rekomendasi nama pertama dan nama kedua adalah nama yang masih jarang dijumpai, nama kali ini adalah nama yang umum dijumpai karena maknanya yang bagus: Raka.

Raka memiliki arti lelaki yang teguh pendiriannya. Keteguhan ini membuatnya senantiasa yakin dengan apa yang ia pilih, juga membuatnya jarang menyesal. Sifat ini adalah hal utama yang mengantarkannya kepada kesuksesan.

4. Bayu (Bayu Septian – Septian Bayu)

Kamu penyuka nama berunsur Jawa? Bayu adalah salah satu nama yang bisa jadi inspirasi untuk kamu, lho!

Bayu memiliki arti angin yang berhembus. Dengan memberikan nama ini kepada putra kesayangan kamu, maka kamu berharap agar ia tumbuh menjadi sosok yang fleksibel dan pintar membaca keadaan. Ia tenang, cerdik, tetapi juga bisa jadi amat kuat jika terpaksa. Ketiga sifat itulah yang membuat hidupnya sejahtera.

Baca juga : Arti Nama Bagas

5. Mika (Mika Septian – Septian Mika)

Nama Mika adalah nama yang terdengar imut sekaligus modern. Nama ini sendiri sempat jadi populer setelah novel berjudul “Waktu Aku sama Mika” difilmkan dengan judul “Mika”. Apakah kamu sudah menonton filmnya?

Mika memiliki banyak arti dalam berbagai bahasa. Salah satu artinya adalah wangi dalam bahasa Jepang. Jika dikombinasikan dengan nama Septian, maka makna yang tercipta adalah anak lelaki yang sejahtera dan harum namanya.

6. Budi (Budi Septian – Septian Budi)

Apa artinya sejahtera tanpa sifat yang baik?

Budi adalah nama Jawa yang merupakan singkatan dari berbudi luhur. Nama Budi adalah lambang bagi harapan kamu kepada sang buah hati agar ia selalu bersikap baik kepada siapa pun. Walaupun ia telah sukses nanti, ia diharapkan tidak lupa kepada siapa yang membesarkannya, siapa yang berjasa kepadanya, juga kepada orang-orang yang membutuhkan.

7. Altan (Altan Septian – Septian Altan)

Setelah enam rekomendasi nama dari Indonesia, berikut adalah nama dari Turki yang juga bisa jadi pertimbangan kamu: Altan.

Altan memiliki arti fajar, alias waktu di mana pagi baru saja menyongsong. Nama Altan sendiri dapat dikorelasikan dengan kejernihan mengingat waktu fajar adalah waktu yang tenang dan masih berudara bersih. Selain itu, nama Altan juga dapat berarti awal. Awal dari kesuksesan, awal dari semangat, maupun awal dari kesejahteraan.

Baca juga : Arti Nama Azzam

Bagaimana? Apakah kamu sudah memilih? Terlepas dari nama apa pun yang akhirnya menjadi keputusan finalmu, semoga putra kesayangan kamu lahir dan tumbuh menjadi manusia yang baik, ya!