Arti Nama Shafa Dan Kombinasinya Bagi Bayi Perempuan

Arti Nama Shafa

Arti Nama Shafa

Siapa yang tak ingin memiliki anak yang baik, rasional, dan bersikap dewasa?

Pastilah tak ada. Inilah alasan mengapa kamu, calon orang tua, patut mempertimbangkan nama bermakna kebijaksanaan untuk sang buah hati. Contohnya adalah nama Shafa yang berasal dari Yunani.

Walaupun berasal dari Yunani, nama Shafa adalah nama yang mudah ditemui di Indonesia. Entah karena memang sudah terkenal dari dulu, atau karena nama Shafa juga bisa dianggap sebagai nama islami.

Asal namanya adalah Bukit Shafa yang sampai saat ini menjadi tujuan wisata religi populer. Kamu tentu tahu, kan, Bukit Safa adalah saksi atas kesabaran Siti Hajar?

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan nama Shafa, kamu bisa mengombinasikannya dengan beberapa nama lain, lho. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Dian

Sama-sama nama yang umum dijumpai di Indonesia, kamu tak perlu takut untuk mengombinasikan nama Shafa dan Dian.

Dian sendiri merupakan nama khas Indonesia yang memiliki arti pelita. Dengan menggunakan nama ini, maka kamu berharap bahwa buah hati kamu bisa menerangi kegelapan di sekitarnya dengan kebijaksanaan yang ia miliki. Makna yang indah, bukan?

Baca jugaArti Nama Nisa

Rekomendasi nama lain yang bisa kamu gunakan adalah Aila (pembawa cahaya).

2. Arsyfa

Sama seperti Shafa, Arsyfa juga merupakan nama islami. Nama ini memiliki arti mulia. 

Nama Arsyfa cocok dikombinasikan dengan Shafa karena arti mereka saling berhubungan. Kemuliaan seseorang tentu bertambah derajatnya apabila ia bersikap bijaksana, bukan?

Apabila nama Arsyfa kurang menarik bagi kamu, kamu bisa menggantinya dengan Ailani yang bermakna sama.

3. Lituhayu

Apakah kamu penggemar nama-nama klasik?

Jika ya, Lituhayu bisa jadi pilihan yang tepat, lho!

Lituhayu memiliki arti cantik rupawan. Walaupun sebagian orang beranggapan bahwa tampilan fisik bukanlah hal yang penting, kecantikan tetaplah berkah yang harus disyukuri. Tak bisa dipungkiri, kecantikan dapat membawa rezeki tersendiri, bukan?

Sebagai kesimpulan, nama Lituhayu cocok digunakan apabila kamu ingin menambah kualitas putri kesayangan kamu. Sudah bijaksana, cantik rupawan pula. Sempurna! 

4. Arundaya

Satu lagi nama klasik yang juga bisa dipertimbangkan: Arundaya.

Arundaya adalah nama tradisional yang memiliki arti matahari terbit. Dengan menggunakan nama ini, maka kamu menaruh harapan agar buah hati kamu tumbuh menjadi wanita yang indah, penuh semangat, dan jernih. Persis seperti waktu terbitnya matahari.

Arundaya adalah nama yang jarang ditemui di Indonesia. Apabila kamu menginginkan nama yang lebih akrab di telinga orang-orang, kamu bisa menggunakan nama Adistia yang berarti sama.

5. Zahrah

Apakah kamu menyukai bunga?

Jika ya, kamu bisa menggunakan nama Zahrah yang berarti bunga. 

Jika digabungkan dengan Shafa, makna yang tercipta adalah wanita bijaksana yang menghiasi dunia bagai bunga. Makna tersebut dapat dikonotasikan dengan kecantikan, kecerdasan, maupun kebaikan hatinya.

Apabila kamu menginginkan bunga tertentu secara spesifik, kamu bisa langsung menggunakan nama-nama seperti Jasmin (bunga melati) dan Rosa (bunga mawar). Jangan khawatir, semuanya sama-sama indah, kok!

6. Pratista

Pratista adalah nama Jawa yang memiliki arti berdiri dengan tegap. Dalam konteks ini, arti tersebut berhubungan dengan ketegasan prinsip.

Nama Pratista amat cocok dikombinasikan dengan nama Shafa. Sejatinya, kebijaksanaan tidaklah lengkap tanpa ketegasan prinsip, begitu pula sebaliknya. Selain itu, nama ini juga menjadi doa agar buah hati kamu tumbuh menjadi orang yang kuat, bersahaja, dan tidak mudah dibelokkan keinginannya.

7. Adriana

Siapa bilang nama islami seperti Shafa tidak cocok dikombinasikan dengan nama modern?

Adriana adalah nama modern yang memiliki arti berani. Apabila digabungkan dengan Shafa, makna yang tercipta amatlah dalam: wanita yang berani untuk bersikap bijaksana dan membela kebenaran meski seisi dunia mencemoohnya.

Baca jugaArti Nama Anindita

Tak hanya itu, Adriana juga merupakan doa agar buah hati kamu tumbuh menjadi seseorang yang tidak mudah putus asa, berani mengambil risiko, dan berani keluar dari zona nyaman. Dengan begitu, kesuksesan pun akan lebih mudah untuk ia dapatkan.

Bagaimana? Dari semua rekomendasi di atas, apakah ada nama yang menarik minat kamu?