Arti Nama Syifa Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan

Arti Nama Syifa

Arti Nama Syifa

Ada banyak nama bermakna positif yang dapat diberikan kepada sang buah hati. Mulai dari nama tradisional khas Indonesia, nama dengan sentuhan modern, hingga nama islami yang sudah lama menjadi trend di Indonesia. Salah satu nama islami yang dimaksud adalah Syifa.

1. Asal Usul Nama Syifa

Syifa (bisa juga ditulis As-Syifa) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti obat. Kata Syifa sendiri dapat memiliki dua harapan ketika digunakan sebagai nama.

Makna pertama, anak tersebut akan tumbuh sebagai penyembuh yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya, dan makna kedua, anak tersebut tumbuh dengan “obat” di dalam dirinya sehingga kekebalan tubuhnya akan selalu terjaga.

Syifa, nama yang lazim diberikan kepada anak perempuan ini, adalah nama yang fleksibel. Ia dapat digunakan sebagai nama depan, tengah, dan juga belakang. Berikut adalah inspirasi kombinasi nama Syifa yang mungkin bisa kamu gunakan.

2. Naladhipa (Syifa Naladhipa, Naladhipa Syifa)

Bagi kamu penggemar nama-nama unik nan tak biasa, Naladhipa bisa jadi pilihan untuk kamu, lho!

Naladhipa memiliki arti “jantung hati yang  menerangi”. Nama Naladhipa cocok disandingkan dengan nama Syifa karena dua alasan.

Pertama, arti “jantung” serasi dengan arti “penyembuh” yang dimiliki Syifa. Kedua, Naladhipa melengkapi nama Syifa. Penyembuh yang baik tentu harus menjadi penerang (inspirasi) bagi orang-orang di sekitarnya.

Baca jugaArti Nama Aisyah

Apabila kamu kurang menyukai nama Naladhipa, kamu bisa menggunakan nama Lamia (bersinar) atau Saila (sinar matahari). Keduanya juga dapat dikonotasikan sebagai inspirasi.

3. Zahrany (Syifa Zahrany, Zahrany Syifa)

Kamu penggemar bunga?

Jika ya, kamu bisa mempertimbangkan nama Zahrany bagi anak, adik, atau keponakan perempuan kamu. Selain karena Zahrany, yang memiliki arti “bunga putih”, memberi kesan feminin, ia juga cocok dikombinasikan dengan arti “penyembuh” yang dimiliki Syifa.

Kamu tentu ingin memiliki anak, adik, atau keponakan perempuan yang selalu “menyembuhkan” dengan tulus, kan?

Nama lain yang juga berhubungan dengan bunga adalah Razita (bunga, dapat ditulis Razeeta), Rumaiza (seikat bunga), dan Yasna (mawar putih). Apakah salah satunya menarik perhatian kamu?

4. Falihah (Syifa Falihah, Falihah Syifa)

Falihah adalah kata dalam bahasa Arab yang memiliki arti “mencapai kesuksesan yang diinginkan”.

Nama ini cocok digunakan untuk bagi kamu yang menginginkan sang buah hati tumbuh menjadi dokter yang sukses, atau sesederhana orang yang senantiasa berguna bagi masyarakat sekitar.

Rekomendasi nama lain yang juga bisa kamu gunakan adalah Shazfa, Fawzia, dan Naila. Ketiganya juga memiliki arti “kesuksesan”.

5. Anasera (Syifa Anasera, Anasera Syifa)

Bagi kamu yang ingin menekankan rasa sayang pada anak, adik, atau keponakan perempuan kamu, kamu bisa menggunakan Anasera yang berarti “anak hadiah dari Tuhan”.

Dengan nama ini, berarti kamu berharap bahwa sang buah hati senantiasa teringat bahwa ia adalah anugrah dari Tuhan yang menjadi berkah bagi keluarga. Ia juga diharapkan dapat membagi berkah tersebut kepada orang lain dengan menjadi “penyembuh”.

Nama lain yang juga berarti “hadiah” atau “anugrah” adalah Dasha dan Heba.

4. Saira (Syifa Saira, Saira Syifa)

Apalah arti sukses, cantik, dan selalu berbuat baik apabila tidak bahagia?

Jika kamu menginginkan anak, adik, atau keponakan perempuan kamu tumbuh menjadi anak perempuan yang senantiasa bersyukur dan berbahagia, maka nama Saira adalah nama yang patut kamu pertimbangkan. Saira sendiri merupakan kata dalam bahasa Arab yang berarti kebahagiaan.

Baca jugaArti Nama Zahra

Apabila digabungkan dengan Syifa, maka makna yang tercipta adalah “wanita yang selalu berbahagia ketika berbagi dan menolong orang lain”. Nama yang indah, bukan?

Arti Nama Syifa Dan Kombinasinya Untuk Bayi Perempuan | nur azizah | 4.5