7 Batu Mulia Yang Bermanfaat Menyeimbangkan Cakra Tulang Belakang

Batu Untuk Menyeimbangkan Cakra Tulang Belakang

Batu Untuk Menyeimbangkan Cakra Tulang Belakang

Cakra adalah pusaran energi dalam tubuh yang diyakini menjadi kunci keseimbangan tubuh. Ia mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan seseorang. Mulai dari kesehatan fisik hingga mental.

Memberikan rangsangan energi terhadap cakra didalam tubuh anda, sangat penting untuk dapat menyeimbangkan setiap aliran energi didalam tubuh. Hal ini tentunya akan membantumu mendapatkan kebahagiaan dan kesukesan dalam keuangan.

Root chakra atau biasa disebut sebagai Cakra Tulang Ekor, berfungsi untuk menstabilkan kondisi kesehatan fisikmu. Ia juga berpengaruh terhadap kondisi emosional, keuangan, kreatifitas, dan kesuburan.

Ketika kamu berhasil menyeimbangkan Cakra Muladhara ( Dasar ), kamu akan mendapatkan energi tambahan tanpa perlu memberikan motivasi tambahan untuk dirimu. Ini sangat diperlukan untuk menjaga kebahagiaan disaat kita sedang memiliki pekerjaan dan aktifitas yang padat.


Lalu apa saja jenis batuan mulia yang bermanfaat untuk menyeimbangkan area Cakra dasar mu ?

1. Red Jasper

Baru Red Jasper

Baru Red Jasper

Red Jasper ( Jasper Merah ) bukanlah jenis batuan yang terlalu mahal untuk didapatkan. Di Indonesia, ia lebih sering disebut sebagai batu akik ati ayam .

Ini adalah jenis batuan yang paling mudah didapatkan dan dapat membantumu mendapatkan energi yang cukup untuk mengatur Cakra Dasar. Ia sering disebut sebagai batu kekuatan dan integritas.

Energi yang mengalir akan memberikan dorongan kepada dirimu mendapatkan suatu keberanian dalam bertindak, dan membangun karakter yang kuat untuk menjalani kehidupan yang kamu inginkan.

Baca Juga : 3 Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Usaha dan Karir

2. Batu Carnelian

Batu Carnelian

Batu Carnelian

Batu Carnelian adalah varian dari kalsedon mineral silika yang umumnya sangat banyak ditemukan di Indonesia. Aliran energi dari Carnelian dapat memberikan kejutan yang indah untuk Cakra Dasarmu. Ia akan membuka aliran energi yang terhambat.

Batuan ini akan memberikan efek menenangkan rasa tidak suka terhadap orang lain dan bentuk frustasi dalam kehidupanmu. Energi halusnya akan membantumu menemukan suatu kehangatan batin dan motivasi yang positif.

Jika kamu seorang pengusaha yang membutuhkan keberanian dari suatu kemandirian, Carnelian akan membantumu menyelaraskan setiap energi negatif yang ada disekitar tubuhmu. Ia juga akan membantumu menemukan fokus dari apa yang kamu kerjakan.

3. Bloodstone

Bloodstone

Bloodstone

Bloodstone dikenal sebagai batu perlindungan yang akan membantumu menjatuhkan siapa saja yang tidak menyukaimu atau mencelakaimu. Batuan hijau dengan bintik-bintik merah ini mampu memadukan energi penyembuhan merah dan hijau.

Batu ini akan membantumu menemukann rasa percaya diri yang hilang dan membangkitkan motivasi diri untuk melakukan sesuatu hal yang positif. Jika kamu mengalami suatu perpisahan yang menyedihkan, memakai batu Bloodstone akan membantumu mendapatkan pemulihan kondisi mental.

Energi positif yang dipancarkan akan menuntunnmu menemukan kehidupan yang kamu inginkan. Ia secara perlahan memberikan rangsangan untuk Root Chakra ( Dasar ) agar mengalir seimbang didalam tubuhmu.

4. Batu Ruby

Batu Ruby

Batu Ruby

Ruby adalah batu potensial yang dapat menggali sesuatu yang tersembunyi dalam dirimu. Memakai Ruby akan membuatmu bersemangat dikala lelah, tertekan, atau mendapatkan situasi depresi dari kesehatan mentalmu.

Ruby juga dapat menyeimbangkan keberanian dengan keyakinan. Hal ini akan membantumu menemukan suatu keputusan yang bijaksana. Dalam suatu perselisihan atau pertarungan hidup, ia akan membantumu menemukan jalan mendapatkan keuntungan.

Saat Chakra Dasar mengalir secara berlebihan, Ruby akan membantu menyeimbangkannya dengan cepat. Hal ini juga akan membantumu menghilangkan kecemasan atau rasa was-was. Hingga kamu mendapatkan rasa percaya diri yang cukup untuk menjalani kehidupan.

5. Batu Garnet

Batu Garnet

Batu Garnet

Batu Garnet memiliki varian yang akan banyak warna nya. Namun yang sangat penting untuk memberikan dorongan bagi Cakra anda adalah jenis Garnet yang berwarna merah.

Ini adalah salah satu jenis batu jimat tertua yang diketahui, dan juga salah satu yang paling protektif. Ini adalah teman yang sangat baik bagi kamu yang sedang menghadapi masalah krisis kepercayaan diri.

Baca Juga : Batu Cincin Yang Cocok Untuk Anak Muda

Demikian berapa jenis batuan mulia yang dapat membantumu menyelaraskan aliran energi Cakra Dasar. Dengan menyelaraskan aliran energi ini, kamu akan mendapatkan dorongan dan motivasi yang kuat untuk mencapai kebahagiaan hidup.