10 Benda Dalam Keseharian Tidak Disangka Berbahaya Bagi Manusia

Benda Yang Berbahaya Bagi Manusia

Foto Berbagai Jenis Benda Di Kehidupan Sehari-hari Via Pixabay.com

Beberapa dari anda mungkin tidak menyadari bahwasannya banyak sekali hal atau benda – benda keseharian yang sebenarnya terbilang sangat berbahaya untuk anda. Bisa saja anda sebenarnya mengetahuinya tetapi mungkin anda masih menomor duakan akibat yang ditimbulkan selama benda tersebut masih memberi manfaat untuk anda. Bahkan, bahaya mengintai disetiap sudut ruangan yang anda hanya menilainya dari hal – hal yang menakutkan saja, padahal sebenarnya ada sesuatu yang lebih buruk dari itu.

Berikut ini beberapa benda keseharian yang sebenarnya cukup berbahaya bagi manusia.

1. Lilin

Cahaya lilin merupakan sumber cahaya yang umum digunakan oleh masyarakat dunia. Selain itu, cahaya lilin dapat menciptakan suasana menenangkan maupun kesan yang romantis atau menimbulkan suasana bahagia saat berlibur. Namun, lilin cukup berbahaya karena menghasilkan nyala api yang hanya berdiam saja selaras dengan sumbunya tetapi nyatanya api tersebut menunggu siapa dan benda apa saja yang dapat ia bakar.

Sekitar 3% dari kasus kebakaran rumah pada tahun 2009 – 2013, diakibatkan oleh lilin yang menyala dan kebanyakan api tersebut muncul dari kamar tidur.

2. Elevator/Lift

Setiap tahunnya, sekitar 27 orang meninggal dunia dan lebih dari 10.000 terluka dan membutuhkan perawatan khusus akibat dari menggunakan lift. Sementara itu, beberapa ahli menginginkan agar kita percaya bahwa lift itu sangat aman untuk digunakan. Di tahun 2011, seorang wanita bernama Suzzane Hart, melangkah masuk ke lift di Kota New York saat pintu lift tersebut tertutup dan menjepit kakinya sampai lift itu naik dan menarik kakinya hingga ke atas. Menyebabkan kematian dengan menjempit setengah dari tubuh wanita malang tersebut.

3. Tusuk Gigi

Tusuk gigi? Cukup sepele bukan? Tusuk gigi ada pada waktu yang tepat di saat anda usai menyantap sebuah hidangan. Namun meskipun begitu, tusuk gigi sebenarnya cukup berbahaya. Dalam artikel di Newyork tahun 1984 mengungkapkan bahwa lebih dari 8.000 orang terluka karena tusuk gigi. Karena kecelakaan, tusuk gigi tersebut dapat tertelan, ataupun menusuk mata dan telinga anda saat anda secara tidak sengaja sedang memainkan tusuk gigi tersebut. Selain itu, tusuk gigi juga menjadi penyebab kerusakan pada gusi yang sangat beresiko.

4. Tangga

Jika anda berpikir bahwa menaiki tangga adalah pilihan yang menyehatkan, pikirkan lagi. Setiap tahunnya, lebih dari ribuan orang meninggal dunia karena tangga. Faktanya, tangga adalah benda paling berbahaya di rumah. Khususnya bagi anak – anak atau balita, maupun lansia yang rentan karena terjatuh dari tangga akibat tidak bisa menjaga keseimbangan dan kordinasi tubuh. Satu kesalahan saja dalam melangkah saat menuruni tangga, maka akibatnya orang tersebut akan jatuh terjerembab ke lantai.

Jika tangga tersebut memiliki desain dan konstruksi yang sangat buruk, maka kemungkinan tangga tersebut dapat melukai anda bahkan bisa lebih buruk dari itu.

5. Cutton Bads / Korek Kuping

Terlihat dari kemasan, tampaknya sangat tidak mungkin bahwa telinga anda akan tertusuk. Walaupun kita sering berpikir bahwa benda ini akan sangat membantu anda dalam membersihkan dan menyerap kotoran telinga anda, namun dokter mengatakan bahwa ternyata selama ini kita telah menyerap cairan di telinga lebih dari semestinya dengan menggunakan benda yang satu ini.

Hal ini akan berpengaruh buruk pada telinga anda, karena dapat menyebabkan anda kehilangan kemampuan mendengar bahkan dapat menyebabkan kepala anda sakit. Ditambah lagi, Cutton Bads ini dapat menyebabkan iritasi pada kanal telinga dan dapat menusuk gendang telinga anda.

6. Tetesan Air Yang Membeku

Untaian tetesan air yang membeku ini hanya akan terlihat pada musim dingin. Tetapi benda ini nyatanya adalah senjata pembunuh yang mematikan yang selalu menunggu siapa saja untuk terbunuh. Di Rusia, lebih dari 100 orang terbunuh setiap tahunnya akibat terkena runtuhan es yang mengerucut ini. Kejadian serupa juga terjadi di daerah – daerah beku seperti Chicago dan Kota Newyork.

Bentuk dari benda ini sangat tajam pada bagian ujungnya yang seakan- akan dapat jatuh dan menusuk leher anda hingga tembus.

7. Smartphones

Walaupun smartphone merupakan produk yan paling dibutuhkan di dunia hingga saat ini, tetapi benda ini juga merupakan benda yang paling berbahaya. Pertama, anda akan melukai leher anda karena anda secara terus menerus menunduk untuk dapat melihat ke layar smartphone anda. kedua, lebih dari 25% kecelakaan kendaraan bermotor diakibatkan karena penggunaan smartphone berlebihan saat menyetir seperti menelpon, mengetik pesan, atau hanya sekedar mendengar musik.

Ketiga, angka kecelakaan tertinggi akibat benda ini adalah sebagai penyebab anda mengalami kejadian atau benturan saat sedang berjalan namun tidak dapat fokus ke area sekitar anda akibat sedang asyik bermain smartphone.

8. Televisi

Televisi menjadi berbahaya dalam beberapa alasan. Benda ini membuat anda akhirnya memiliki gaya hidup yang tidak baik. Televisi juga memancarkan jenis radiasi seperti sinar X – Ray dan elektromagnet yang menyebabkan gangguan kesehatan yang berkepanjangan. Beberapa anak menjumpai kematiannya akibat tertimpa televisi yang beratnya melebihi berat tubuh mereka.

9. Benda Berbahan Kayu

Perabotan murah dan banyak digemari oleh masyarakat ini terbuat dari bahan dasar kayu. Walaupun rumah juga terkonstruksi dari 70 – 80% terbuat dari kayu, tetapi saat produk ini terkena panas yang berlebihan, akan berakibat buruk untuk anda. bahan lem dan resin yang digunakan untuk memformalinkan kayu ini. Akan menyebabkan iritasi pada mata, gangguan pernapasan dan kanker yang akan menyerang hewan manupun manusia.

10. Kasur

Setiap tahunnya, hampir 2 juta orang dilarikan ke ruang darurat akibat terjatuh dari tempat tidur mereka dan hampir 400.000 orang akhirnya harus dirawat di rumah sakit. Bahkan saat di rumah sakit, ada 450 kematian setiap tahunnya akibat kejadian ini. Terjatuh dari tempat tidur akan sangat berbahaya lebih dari yang anda pikirkan, khususnya dapat menyebabkan kepala anda terbentur dan juga matras yang tidak nyaman akan menyebabkan berbagai gangguan pada tulang belakang anda.

Baca Juga 9 Hal Yang Terjadi Jika Seandainya Manusia Punah Dari Muka Bumi

Demikian beberapa benda sehari-hari yang tidak terduga berbahaya bagi manusia . Jadi, ada baiknya untuk lebih berhati-hati terhadap benda-benda tersebut .

10 Benda Dalam Keseharian Tidak Disangka Berbahaya Bagi Manusia | Siopung | 4.5

Related Post

10 Manfaat Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dala... Teknologi telah berhasil mengubah pola hidup dunia maupun individu akhir-akhir ini. Meskipun demikian, bagi sebagian orang hal kemajuan teknologi yang...
7 Tips Membeli Baju Lebaran Yang Murah dan Hemat B... Gambar Ilustrasi Pakaian Lebaran Via Wikipedia.org Lebaran sebentar lagi, sudah berapa baju yang kamu beli ?. Walaupun bukan menjadi syarat kamu h...
Batu Kecubung Api Harga dan Khasiat Batu kecubung api disebut juga Yaman Wulung , merupakan jenis agate black chalcedony yang mengandung beberapa senyawa pembentuk lainnya . Di Indonesia...
Arti dan Makna Mimpi Dikejar Orang Gila Menurut Ah... Mimpi dikejar orang gila merupakan pertanda dari gambaran kondisi psikologis anda yang berkaitan dengan emosi . Orang gila didalam mimpi merupakan sim...
Mitos Efek Bahaya Memakai Batu Fosfor Bagi Kesehat... Batu fosfor ( Phosphorus ) dan varian yang paling terkenal berasal dari kandungan sama adalah Apatite,  yang memiliki bentuk kristal namun jarang dite...
Ngantuk Setelah Makan? 5 Makanan Ini Mampu Menangk... Gambar Ilustrasi Mengkonsumsi Makanan Via Google.co.id Jika kamu tidak memiliki riwayat keluarga penderita diabetes, kamu pasti bertanya-tanya ala...
Arti Mimpi Melihat Orang Melahirkan Menurut Suku M... Gambar Ilustrai Mimpi Kelahiran Via Pixabay.com Mimpi melihat orang melahirkan merupakan simbol rezeki, kebahagian, karya baru, bisnis baru, atau ...
8 Manfaat Kulit Jeruk Dan Begini Cara Menggunakann... Gambar Kulit Jeruk Via Pixabay.com Setiap kali kita makan jeruk, hal pertama kali yang kita lakukan adalah menguliti dan membuang bagian kulit bua...
Di Jakarta Batu Pandan Masih Menjadi Primadona Gem... Batu pandan adalah salah satu jenis Chalcedony populer yang banyak digemari oleh para gemslover . Khususnya mereka para gemslover yang berasal dari Ja...
Arti Mimpi Naik Tangga Menurut Primbon Dan Psikolo... Foto Ilustrasi Menaiki Tangga Via Pixabay.com Mimpi naik tangga merupakan simbol dari sebuah petualangan hidup dan target yang anda tempuh dalam d...