10 Cara Memanggil Hantu Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Cara Memanggil Hantu Di Seluruh Dunia

Cara Memanggil Hantu Di Seluruh Dunia

Kebanyakan orang pasti merasa takut bila mendengar cerita tentang hantu. Akan tetapi, ada beberapa orang yang justru penasaran sampai merasa tertantang untuk melihat sendiri keberadaan dan kebenaran cerita hantu tersebut.

Bukannya takut, mereka malah memberanikan diri untuk mencoba berbagai macam cara agar bisa mendatangkan sosok dari dunia lain itu.

Ketertarikan manusia pada dunia magis seperti hantu tidak hanya terjadi di indonesia saja. Tetapi juga ada beberapa budaya di dunia yang juga memiliki catatan tentang ritual pemanggilan hantu atau roh, untuk didatangkan dan dilihat eksistensinya.

Dari berbagai belahan dunia sendiri, terdapat banyak mitos yang digadang dapat membuat hantu menampakkan dirinya. Nah, berikut ini merupakan 10 cara memanggil hantu yang berasal dari seluruh dunia.

10. Lady In White

Permainan Memanggil Hantu Lady In White

Permainan Memanggil Hantu Lady In White

Ada kalanya kita rindu seseorang yang kita cintai. Untuk menjawab persoalan tersebut, terdapat sebuah permainan yang dapat mengabulkan permintaan mereka yang ingin bertemu dengan orang yang disayang.

Permainan itu disebut Lady In White. Caranya cukup mudah, yakni dengan masuk ke dalam kamar mandi sendirian dan matikan semua lampu sampai suasana menjadi gelap dan senyap.

Setelah terciptanya suasana tersebut, putar tubuh sebanyak 5 kali sambil menyebutkan “Lady In White”. Kemudian, kembali putar tubuh secara berlawanan arah sebanyak 5 kali sambil menyebutkan nama orang yang dicintai.

Baca Dulu5 Permainan Memanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia

Jika berhasil, maka akan terlihat bayangan orang yang dicintai berada di cermin. Namun demikian, konon itu adalah sesosok hantu yang menyerupai mereka.

9. Hitori Kakurenbo

Hitori Kakurenbo

Hitori Kakurenbo

Jepang sudah asing dengan beragam cerita mistis yang dimilikinya. Salah satu mitos dari Jepang adalah sebuah permainan petak umpet berbahaya yang dinamakan Hitori Kakurenbo.

Di Jepang sendiri banyak yang mengaku sudah pernah melakukan permainan ini. Saking berbahayanya, Hitori Kakurenbo tidaklah dianjurkan untuk dimainkan.

Itu karena permainan petak umpet ini dilakukan bersama arwah. Jika gagal menyelesaikan permainan horor ini, mereka yang memainkannya bisa kehilangan nyawanya atau berujung kematian.

8. The Midnight Man

The Midnight Man

The Midnight Man

Permainan Midnight Man merupakan sebuah ritual kuno yang dilakukan oleh orang Pagan. Tujuan dari ritual ini pada dasarnya adalah untuk membalas atau menghukum orang yang telah melakukan kesalahan yang fatal pada kita.

The Midnight Man dilakukan pada waktu tengah malam. Yang harus dipersiapkan untuk bermain Midnight Man adalah kertas yang sudah dituliskan nama kita dan sebuah lilin.

Kemudian, teteskan darah kita pada kertas tersebut dan tempelkan juga darah ke pintu. Langkah selanjutnya ialah matikan semua lampu dan ketuk pintu sebanyak 22 kali.

Setelah pintu diketuk, buka pintu tersebut dan tiup lilin yang menyala lalu tutuplah kembali pintu. Apabila ritual tersebut berhasil, konon Midnight Man telah masuk ke dalam rumah kamu. Di saat ini, berusahalah untuk menghindari dari tangkapan Midnight Man hingga pukul 03.33. Kalau sampai tertangkap, disebutkan bahwa akan terjadi hal buruk pada hidup kamu.

7. Charlie

Permainan Charlie-Charlie

Permainan Charlie-Charlie

Charlie merupakan cara memanggil setan yang berbentuk sebuah permainan dan berasal dari Meksiko. Orang – orang menyebut permainan ini sebagai permainan pensil.

Permainan Charlie dipercaya sebagai permainan untuk memanggil arwah anak laki – laki yang mati akibat bunuh diri. Akan tetapi, sebagian lain percaya bahwa permainan ini bisa digunakan untuk memanggil roh – roh jahat.

Hal yang harus dipersiapkan untuk memulai permainan Charlie adalah kertas yang terlebih dahulu digambar salib lalu dituliskan ‘yes’ dan ‘no’ pada setiap sisinya. Selanjutnya, letakkan sebuah pensil di tengah – tengah kertas tersebut.

Jika sudah siap, ucapkan mantra “Charlie, Charlie, bisakah kita bermain?”. Kalau berhasil, pensil akan mulai bergerak yang menandakan bahwa arwah Charlie sudah datang. Setelah itu, mereka yang bermain bisa menanyakan apa saja yang ingin ditanyakan pada Charlie.

Untuk menyelesaikan permainan Charlie ini cukup katakan kalimat “Charlie, Charlie, bisakah kita berhenti?”. Apabila pensil bergerak ke arah ‘yes’ maka segera katakan ‘goodbye’ dan jatuhkan pensil. Dan jika menunjuk ke tulisan ‘no’, maka lakukan hingga menunjuk ke arah ‘yes’ atau kalian akan dihantui!

6. Devil Face

Devil Face

Devil Face

Permainan memanggil hantu Devil Face berasal dari Spanyol. Ini merupakan permainan memanggil iblis dan permainan hanya boleh dilakukan oleh 1 orang.

Jika dilakukan lebih dari 1 orang konon orang lain bisa dirasuki oleh iblis. Permainan ini bertujuan bagi mereka yang penasaran dengan hantu dan ingin melihat wajah iblis.

Untuk memulai permainan ini, masuklah ke kamar mandi dan jangan lupa untuk menguncinya. Langkah selanjutnya adalah nyalakan lilin hitam sebanyak 12 buah. Kemudian, tutup mata hingga tengah malam.

Jika beruntung, maka kamu bisa melihat wajah iblis yang akan muncul di depan cermin. Sesuai dengan nama permainannya yakni Devil Face yang memang intinya adalah untuk melihat wajah iblis.

Baca Juga5 Tanda Hewan Peliharaan Kamu Melihat Sosok Hantu

Jangan mencoba – coba permainan ini apabila tidak didampingi orang yang memiliki kekuatan supranatural karena Devil Face ini tergolong cukup berbahaya.

5. Baby Blue

permainan baby blue

permainan baby blue

Baby Blue merupakan sebuah urban legend yang popular dan sering dihubungkan dengan permainan Bloody Mary. Permainan ini bertujuan untuk memanggil arwah bayi jahat.

Untuk memulai permainan, pergilah ke kamar mandi pada tengah malam. Selanjutnya, matikan lampu kamar mandi agar suasana menjadi sunyi dan kuncilah pintunya. Ucapkan mantra ‘Baby Blue’ secara berulang – ulang dengan  menghadap ke cermin.

Jika berhasil mengundang Baby Blue, maka kalian akan merasakan berat di tangan. Hal yang harus diperhatikan adalah sesaat sebelum tangan terasa bertambah berat, segeralah buang Baby Blue ke dalam toilet dan bilas dengan air.

Konon apabila tidak dilakukan maka akan muncul bayangan wanita yang berteriak ke arah kamu. Kalau sampai terjadi, disebut bahwa itu merupakan pertanda akhir dari hidup kamu, lho!

4. Daruma-San

Daruma-San

Daruma-San

Cara memanggil hantu berikut ini lagi – lagi berasal dari Jepang. Permainan menyeramkan ini disebut Daruma-San yang disebut – sebut bisa memanggil hantu perempuan dari Jepang.

Saat melakukan permainan ini, bersiaplah untuk dikejar – kejar seharian penuh. Untuk memulai permainan Daruma-San, siapkan bak mandi yang sudah terisi air pada malam hari lalu berendam di dalamnya.

Setelah berendam di dalam bak tersebut tutuplah mata dan panggil nama ‘Daruma-San’ berkali – kali. Jika berhasil, maka kamu akan merasakan sesuatu di dalam bak mandi tersebut.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah keluar dari bak mandi secara perlahan dengan mata tertutup. Kemudian, kunci pintu kamar mandi dan biarkan bak mandi tetap terisi.

Tidurlah seperti biasa setelah itu akan tetapi saat bangun pagi maka saat itulah permainan Daruma-San dimulai. Selesaikan permainan ini hingga selesai atau jika tidak maka hantu perempuan Daruma akan terus mengikuti kamu!

3. Candy Man

Candy Man

Candy Man

Permainan Candy Man merupakan sebuah permainan pemanggilan hantu jahat yang haus akan darah. Meskipun sudah banyak yang memperingati agar tidak melakukan permainan ini, masih banyak orang yang nekat memainkannya.

Itu karena permainan Candy Man sangat berbahaya. Untuk memulai permainan ini, pertama – tama pergi ke kamar mandi pada malam hari dan matikan seluruh lampunya. Setelah mematikan seluruh lampu, menghadaplah ke arah cermin lalu ucapkan nama ‘Candy Man’ sebanyak 5 kali.

Konon kalau ritual berhasil akan muncul sepasang mata berwarna merah pada cermin. Jika melihat mata merah tersebut di cermin, itu pertanda bahwa Candy Man telah datang.

2. Ouija Board

ouija

Permainan Ouija

Permainan Ouija Board terkenal untuk memanggil arwah dengan menggunakan papan. Ciri khas dari papan Ouija adalah bertuliskan abjad a – z, angka 0 – 9, tulisan ‘yes’ dan ‘no’ serta ‘good bye’.

Permainan Ouija Board sendiri pada awalnya berasal dari Cina yang cukup sering dimainkan dengan tujuan untuk berkomunikasi dengan roh halus. Kebanyakan dari mereka yang memainkan permainan horor ini adalah untuk memanggil roh halus yang diyakini sebagai roh dari keluarga ataupun teman – teman mereka yang sudah meninggal.

Namun demikian, tidak ada yang tahu kalau yang datang justru roh jahat. Oleh karena itulah, permainan Ouija Board cenderung bisa membahayakan orang – orang yang memainkannya.

1. Jelangkung

Jelangkung

Jelangkung

Cara memanggil hantu yang satu ini datang dari Indonesia. Permainan Jelangkung sangatlah terkenal, yakni permainan yang menggunakan boneka dari batok kelapa dan memanggil arwah untuk masuk ke dalamnya.

Untuk memulai permainan Jelangkung, dibutuhkan bahan – bahan yang cukup sederhana dan sebuah mantra khusus yang seram. Yang dibutuhkan adalah 1 buah batok kelapa, tongkat kayu, serta kain putih yang dibentuk seperti boneka.

Permainan ini biasanya dimainkan di tempat angker. Untuk memanggil arwah agar merasuki boneka ini, ucakan  mantra “Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil – kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar”.

Ucapkan mantra tersebut berkali – kali hingga Jelangkung terlihat bergerak sendiri. Kalau sudah begitu, tandanya roh halus sudah merasuki tubuh boneka ini.

Baca Juga5 Mitos Menyeramkan Yang Dapat Memancing Hantu Datang

Nah, itulah tadi 10 cara memanggil hantu yang berasal dari seluruh dunia. Jangan sampai melakukannya sendirian kalau tidak punya cukup nyali dan tidak didampingi mereka yang punya kekuatan khusus, ya!