10 Cara Ampuh Membuat Rambut Tebal, Hitam Dan Cepat Panjang

21 Cara Ampuh Membuat Rambut Tebal Dan Cepat Panjang

Gambar Ilustrasi Rambut Yang Sehat Via Pixabay.com

Mendapatkan rambut sehat adalah impian setiap wanita dimanapun berada. Dengan kondisi tersebut, tentunya akan menambah rasa percaya diri saat bertemu banyak orang. Membuat rambut tebal, berkilau, dan cepat panjang sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mau menerapkan beberapa tips kami kami rekomendasikan berikut ini.

Pada umumnya wanita sangat gemar menggunakan berbagai macam produk perawatan untuk rambut. Namun, gonta-ganti produk nyatanya hanya akan membuatnya menjadi rusak. Mulai dari kerontokan, hingga tumbuh bercabang-cabang adalah awalnya saja. Jangan sampai kamu memiliki masalah kebotakan ya ladies.

Berikut cara membuat rambut tampak lebih tebal dan tumbuh lebih cepat daripada sebelumnya dengan memperhatikan hal-hal sederhana berikut ini.

Tips Eksklusif Membuat Rambut Tebal Dan Cepat Panjang

Rambut membutuhkan nutrisi dan vitamin agar tetap tumbuh secara sehat. Selain memberikan multivitamin, kamu tentu harus mengetahui terlebih dahulu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkannya menjadi tidak sehat.

Namun dengan memperhatikan hal-hal berikut ini, kami jamin kamu akan mendapatkan kondisi rambut seperti apa yang kamu inginkan. Berikut tips-tipsnya khusus untuk anda.

1. Rutin Menggunakan Masker Rambut Alami

Kamu bisa mendapatkannya di minimarket atau toko disekitaran lingkungan rumahmu. Masker rambut sudah banyak dijual dan terbukti mampu memberikan manfaat yang positif. Tidak hanya mampu membuat menjadi lebih tebal dan berkilau, masker tersebut kaya akan minyak dan vitamin yang mampu merangsang tumbuhnya rambut baru.

2. Saat Keramas, Rutinlah Memijat Kepala

Saat berkeramas, ternyata ada aturan yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain membersihkan bagian kepala, ternyata dengan berkeramas sambil memijat kuli kepala mampu memberikan manfaat untuk kesehatan rambut. Pasalnya, pijatan tersebut dapat membuat peredaran darah disekitaran kulit kepala berjalan lancar. Lalu apa hubungannya ?

Baca Dulu 5 Manfaat Memijat Kulit Kepala Untuk Kesehatan Rambut

3. Keramas Secara Berskala. Jangan Setiap Hari

Kamu harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berkeramas. Untuk tetap menjaga protein rambut berfungsi setiap harinya, kamu harus memberi sedikit jarak saat hendak berkeramas. Pastikan setidaknya kamu keramas 2 hari sekali atau 3 hari sekali. Ini sangat penting untuk tetap menjaga kadar minyak rambut terlindungi.

4. Sesekali Bilas Rambut Dengan Cuka

Membilas Rambut Dengan Cuka

Setelah Membilas Rambut Dengan Cuka, Bilas Lagi Dengan Air Biasa Via Wikihow

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Wikihow , cuka memiliki manfaat yang sangat baik untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau dan sehat. Cuka memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran yang masih menempel. Tapi jangan gunakan terlalu sering, gunakan setidaknya seminggu sekali.

Jika terlalu sering menggunakan cuka untuk bilasan keramas, maka kamu akan mendapatkan rambut yang kering.

5. Mengkonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Rambut

Tidak hanya memperhatikan perawatan dari luar, kamu juga perlu memperhatikan perawatan dari dalam. Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat sangat mempengaruhi bagaimana sistem tubuhmu bekerja.

Adapun makanan yang baik untuk kesehatan rambut adalah salmon, kacang-kacangan, kacang buncis, tiram yang memiliki kadar zinc yang tinggi, alpukat yang mengandung asam lemak omega 3, telur yang kaya protein, serta sayuran yang berdaun hijau.

Membuat Rambut Tebal Menggunakan Perawatan Tradisional

Membuat Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Tradisional

Gambar Ilustrasi Perawatan Tradisional Via Pixabay.com

Mungkin beberapa tips diatas sudah pernah kamu ketahui. Namun belum tentu kamu mengetahui beberapa trik tradisional berikut ini. Yuk kita coba, dan lihat hasilnya

6. Keramas Dengan Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang sangat tinggi. Ini sangat penting untuk memberikan perawatan dari luar tubuh anda. Tips berikut ini tentu sangat sangat diketahui oleh banyak orang. Faktanya, banyak salon terkemuka memberikan ramuan putih telur untuk setiap perawatan bagi klien nya. Coba terapkan setidaknya sekali dalam dua minggu. Untuk tetap memberikan kelembaban lambut secara alami.

7. Membuat Masker Alpukat

Jika sebelumnya kami menganjurkan untuk membeli di supermarket, sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan harga yang lebih murah. Alpukat sendiri memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat rambut anda lebih lembut daripada sebelumnya.

Kamu dapat membuat dengan menghaluskan atau menggilingnya menjadi seperti cream. Kemudian oleskan ke bagian rambut anda secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan menggunakan air biasa.

8. Membuat Masker Yogurt

Jika kamu kesulitan mendapakan bahan alpukat, kamu tetap bisa menggunakan bahan lainnya seperti Yogurt untuk dijadikan sebagai masker perawatan. Yogurt sendiri mengandung beberapa protein yang sangat baik untuk kesehatan rambut anda. Tidak hanya dikonsumsi, kamu dapat menjadikannya sebagai masker perawatan.

Untuk tips penggunaannya juga tidak berbeda dengan cara yang sebelumnya.

9. Creambath Dengan Menggunakan Daun Seledri

Jika kamu juga kesulitan untuk mencari yogurt disekitar rumahmu, kamu dapat menerapkan bahan berikut ini. Untuk membuat rambut tebal dan sehat berkilau, tidak banyak yang tahu jika perawatannya sangat murah hanya dengan menggunakan bahan daun seledri.

Daun seledri sendiri memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain itu, daun yang memiliki aroma khas ini memiliki fungsi untuk menyuburkan rambut, membuatnya berkilau, lebih hitam dan tebal daripada sebelumnya. Terapkan perawatan ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Jika Kamu Ingin Perawatan Diatas Berhasil, Maka Jangan Stres !

Penyebab Rambut Rontok Dan Menipis

Depersi Penyebab Paling Umum Kerontokan Rambut Via Pixabay.com

Tidak hanya stres, ada banyak berbagai penyakit lain yang mampu mempengaruhi bagaimana tumbuhnya rambut anda. Beberapa penyakit lain yang mungkin menjadi penyebabnya adalah tiroid, ketombe (kebersihan), atau kurap pada kulit kepala.

Namun secara umum, stres memiliki tingkat kemungkinan yang sangat tinggi sebagai biang kerok dari kerontokan. Terkhusus untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan atau lingkungan yang memiliki populasi padat, tentunya potensinya bisa lebih tinggi lagi. Adanya polusi udara yang tidak sehat serta polusi suara juga memberikan sumbangan untuk tingkat depresi anda saat ini.

Dengan mentrol tingkat stres dalam diri anda, sebenarnya merupakan salah satu perawatan yang baik untuk tetap menjaga rambut tetap sehat. Rambut sangat dipengaruhi oleh hormon yang ada pada tubuh anda. Jika hormon anda bermasalah, maka bermasalah pula kesehatan rambut yang ada di kepala anda.

Simak Juga 10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Mempercepat Pertumbuhannya

Stress juga dapat mempengaruhi kesehatan lainnya yang ada pada tubuh anda. Seperti penyakit jantung, obesitas, hingga berkaitan dengan rendahnya tingkat kekebalan tubuh. Selain mengelola stress, kamu dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis jiak memiliki permasalahaan yang tidak wajar. Demikian tips membuat rambut tebal dan sehat. Semoga membantu 🙂

10 Cara Ampuh Membuat Rambut Tebal, Hitam Dan Cepat Panjang | Siopung | 4.5