5 Cara Menghilangkan Energi Negatif di Dalam Rumah

Cara Menghilangkan Energi Negati di Dalam Rumah

Cara Menghilangkan Energi Negati di Dalam Rumah

Energi negatif bisa mengendap didalam rumah seseorang. Kamu tentu saja tidak menaruh curiga apapun, namun hal ini sangat mempengaruhi kebahagiaan dan kenyamananmu berada didalam rumah yang kamu tinggali. Apakah benar demikian?

Para Spritualis yakin bahwasanya energi negatif bisa berasal dari masa lalu yang menumpuk selama bertahun-tahun.

Hal ini biasanya disebabkan karena adanya aktifitas intens manusia yang melibatkan emosi negatif, kekerasan, kecemburuan dan hal lainnya yang bersifat tidak menyenangkan.

Buah dari aktifitas atau pengalaman masa lalu yang buruk dapat melekat pada benda-benda yang ada didalam rumah. Seperti lemari, tempat tidur, atau pernak-pernik pusaka keluarga.


Umumnya, benda-benda yang berusia tua memiliki aura negatif yang lebih kompleks dan kuat.

A. Penyebab Munculnya Energi Negatif di Dalam Rumah

Penyebab Munculnya Energi Negatif di Dalam Rumah

Penyebab Munculnya Energi Negatif di Dalam Rumah

Pikiran dan emosi manusia merupakan aspek yang paling mempengaruhi munculnya aura negatif didalam sebuah rumah. Namun tidak hanya itu saja, ada banyak sumber-sumber lain penyebab munculnya energi negatif tersebut.

1. Manusia

Manusia menjadi salah satu penyumbang terbesar arus energi negatif hadir di ruangan rumahmu. Emosi seperti pesismisme, kemarahan, kecemburuan, perselisihan, kecurigaan, dapat menyebabkan rumah terasa tidak nyaman.

2. Energi Alami

Energi seperti ini bisa berasal dari lingkungan disekitaran rumah. Untuk itu sangat penting memiliki rumah di lingkungan yang sehat. Lingkungan dapat menyebabkan penghuninya menjadi depresi atau cemas.

3. Teknologi

Tekonologi juga dapat menciptakan aliran energi negatif. Seperti ponsel, komputer, laptop, atau televisi. Ia bisa memunculkan suasana negatif bagi rumah dan kehidupan didalamnya.

4. Benda

Seperti hal nya benda-benda teknologi, benda lainnya didalam rumah juga dapat mempengaruhi hal ini. Seperti barang antik peninggalan orang-orang yang sudah meninggal, karya seni.

Jika pemilik sebelumnya memiliki masalah emosional atau mental, hal ini akan mempengaruhi energi negatif yang melekat pada benda tersebut.

5. Aktifitas Paranormal Yang Negatif

Coba kamu ingat, apakah rumahmu pernah diisi dengan aktifitas paranormal atau bentuk aktifitas spritual yang negatif?

Walaupun tidak selalu disebabkan oleh hal ini, namun terkadang aktifitas paranormal dapat meninggalkan noda kecil yang dapat membesar jika dibiarkan bertahun-tahun.

Seperti jimat-jimat orang tua, mengubur sesuatu didalam rumah, atau memasang jimat didepan rumah.

Aktifitas ini akan mengundah roh atau spirit negatif. Walaupun tidak selalu berbahaya, namun terkadang hal ini sangat mempengaruhi kondisi mentalmu.

Jika bersentuhan dengan energi seperti ini, umumnya kamu akan mencium bau busuk namun terkadang hilang, tidak tenang saat tidur didalam kamar, gangguan tidur, perasaan diawasi oleh sesuatu.

Dalam kondisi yang lebih ekstrim, kamu akan merasakan mual atau kepala menjadi pusing. Namun hal ini akan kembali normal jika kamu keluar dari rumah tersebut.

Baca Juga : 5 Ciri-Ciri Rumah Makan Pakai Penglaris dan Pakai Bantuan Jin

B. Tanda-Tanda dan Dampak Buruk Energi Negatif Bagi Penghuni Rumah

Dampak Buruk Aura Negatif Bagi Penghuni Rumah

Dampak Buruk Aura Negatif Bagi Penghuni Rumah

Adanya aktifitas manusia dapat membentuk energi residual ( tidak terlihat ) dan melekat pada benda-benda disekitarnya. Itulah mengapa kita kerap kali memunculkan emosi sedih ketika melihat benda-benda peninggalan orang tua yang sudah tiada.

Setiap manusia memiliki semangat positif dan negatif. Ia bisa memancar ke lingkungannya, atau dapat menyentuh tiap-tiap benda yang ada didalam ruangan.

Rumah memiliki kisah masa lalu yang umumnya hanya diketahui pemiliknya. Aktifitas dari masa lalu yang buruk, kerap kali membuat energi negatif terendap didalamnya. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari dampak buruk dari energi ini.

Ada dua hal yang menjadikan pertanda bahwa rumahmu dipenuhi dengan energi negatif: Fisik dan Mental. Energi yang ada disekitar akan mempengaruhi kedua aspek tersebut, kita tidak sedang berbicara dari aspek spritual.

Fisik

Rumah yang dipenuhi dengan energi negatif akan mempengaruhi kesehatan penghuninya. Bayi atau anak kecil yang tidak belum memiliki pertahanan seperti ini, kerap kali akan berdampak secara langsung.

Anak yang sering menangis, merasa tidak nyaman, ingin keluar, atau sering sakit-sakitan, bisa menjadi pertanda bahwa rumah tersebut memiliki energi negatif yang cukup besar.

Mental

Dari sisi mental kamu dapat mengenalinya dari sudut pandang komunikasi. Rumah yang dipenuhi aura negatif akan menghadapi pertengkaran setiap harinya.

Merasa tidak betah dirumah juga bisa menjadi pertanda bahwa energi negatif telah menguasai rumahmu. Dalam kasus yang cukup berat, energi negatif dapat mempengaruhi kejiwaan.

C. Cara Menghilangkan Aura Negatif di Seluruh Ruangan Dalam Rumah

Cara Membersihkan Energi Negatif di Rumah

Cara Membersihkan Energi Negatif di Rumah

Ada banyak cara untuk mengusir atau menghindari aura negatif didalam rumah. Umumnya praktik pembersihan energi negatif dilakukan berdasarkan latar belakang Agama, keyakinan spritual, dan budaya.

Berikut ini kami akan berikan beberapa metode pembersihan energi negati dari berbagai latar belakang keyakinan spritual.

1. Pembersihan Energi Negatif Menurut Islam

Dalam islam, konsep pembersihan dilakukan dengan mengisi rumah dengan hal-hal positif. Seperti melakukan ibadah sholat, menjaga kebersihan, membaca al-quran, dan mengucapkan doa-doa yang baik.

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa,

jadikanlah rumah kalian sebagai tempat shalat kalian, jangan jadikan ia sebagai kuburan” (HR. Al Bukhari no. 432, 1187, Muslim no. 777)

Sholat adalah aktifitas ibadah yang bertujuan selalu mengingat Allah SWT. Mengisi rumah dengan hal-hal yang buruk dapat memperparah munculnya energi negatif.

Dalam hadits lainnya,

Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

Dalam konsep agama Islam, setan adalah makhluk pengganggu yang suka mengusik kehidupan manusia. Ia adalah makhluk yang selalu membisikkan penyakit hati, kebencian, kecemasan, kemalasan, dan lain-lain.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membersihkan energi negatif dalam perspektif islam adalah berikut.

1. Mengucap salam “Assalamualaikum” sebelum masuk kedalam rumah.

2. Membaca doa meminta perlindungan kepada Allah SWT sebelum menutup pintu.

3. Menjaga kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari Iman

4. Rajin membaca Al-Quran

2. Mengasapi Rumah Dengan Aroma Alami

Ini adalah metode paling tua yang umumnya dilakukan orang Mesir, India, China, dan Roma. Mengasapi rumah dengan mewangian diyakin dapat mengusir energi negatif yang bersarang disekitaran rumah.

Orang tionghoa umumnya memakai Dupa atau Hio, dan biasanya diletakkan di badian depan rumah.

Kamu juga bisa menggunakan uap tradisional yang memiliki aroma-aroma yang wangi. Seperti mawar, pandan, atau wangi-wangian lainnya.

3. Menggunakan Garam

Garam diyakini mampu menarik dan menetralisir seluruh energi negatif yang bersarang didalam rumah. Kamu bisa meletakkan garam di meja, atau disudut-sudut rumah.

Dalam tradisi jawa, garam diyakini dapat mengusir keberadaan roh-roh negatif. Roh negatif tersebut diyakini dapat membawa keburukan bagi penghuni rumah.

4. Menggunakan Air Putih

Air putih adalah energi murni yang mampu menetralisir aliran energi negatif. Selain menetralisir, ia juga dapat menarik energi tersebut. Bahkan dalam tradisi China, memiliki Aquarium didalam rumah dapat membawa mengisi rumah dengan energi positif.

Air dan ikan dapat menarik energi negatif. Bahkan dipercaya dapat menangkis serangan santet.

5. Desain Rumah Yang Simpel dan Terang

Jangan biarkan kondisi pencahayaan meredup, hal ini dapat membentuk kecemasan hingga depresi berlebihan. Usahakan kamu memiliki rumah yang terdapat jendela didalamnya.

Cahaya matahari mampu memberikan aliran energi murni dalam tubuh manusia. Ia juga dipercaya dapat mengusir keberadaan spirit negatif yang terendap didalam rumah.

Baca Juga : 9 Mitos Orang Jawa Masih Dipercaya dan Masuk Akal

Demikian beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengusir dan menghilangkan energi negatif didalam rumah. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan pemuka agama, atau seseorang yang memiliki pengetahun metafisika.