5 Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar atau Gebetan

5 Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar atau Gebetan

Gambar Ilustrasi Pacar Via Google.co.id

Melupakan adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi kita harus melupakan seseorang yang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Walaupun ada banyak nasehat dan kata-kata bijak untuk melupakan mantan, tetap saja hal tersebut sulit untuk membuat kita melupakannya dengan cepat.

Dalam kamus bahasa cinta, melupakan seseorang yang amat kita cintai bagaikan membuang seluruh kehidupan kita tertinggal di masa lalu. Apakah seseram itu?. Tidak juga, jika kamu tahu cara dan triknya, sebenarnya melupakan seseorang itu sangatlah mudah.

Mari kita simak beberapa penjelasan berikut ini untuk bisa move on dan menjalani hari-hari dengan bahagia.

1. Sibukkan Diri Dengan Kegiatan Yang Berguna

Jangan buat dirimu santai dan memiliki waktu untuk memikirkannya. Sibukkan diri dengan hal-hal yang berguna seperti bergabung dengan sebuah komunitas sosial, hingga mengerjakan projek sampingan untuk masa depanmu. Hal-hal tersebut ternyata sangat ampuh untuk membuat kita menjadi lupa akan kesedihan bahkan mantan.

Baca Dulu 10 Mitos Jodoh Yang Tidak Boleh Kamu Percayai Begitu Saja

Melakukan kegiatan sosial membuat pikiranmu tetap bekerja memperhatikan banyak hal. Saat dirimu galau, itu hanya karena dirimu berpikir pada satu hal yaitu kegalauanmu. Dengan memikirkan banyak hal, porsi galaumu sedikit demi sedikit akan berkurang bahkan hilang.

2. Berkenalan Dengan Orang-Orang Baru

Cobalah untuk memperluas jaringan pertemananmu. Dengan banyak mengikuti komunitas di luar, kamu akan berpotensi bertemu dengan orang-orang baru yang membuat pikiranmu menjadi lebih positif daripada sebeumnya. Menurut penelitina, mereka yang setiap harinya berkomunikasi dengan banyak orang baru, cenderung lebih bahagia.

Ini adalah cara yang paling mudah untukmu melupakan mantan. Jika kamu belum bisa menemukan cara bergabung dengan sebuah komunitas, kamu bisa bergabung dengan sebuah komunitas online yang banyak tersebar di internet. Mulailah untuk belajar sesuatu yang tidak kamu ketahui. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih fokus pada banyak hal.

3. Mengalihkan Bukan Melupakan

Mindset yang tepat untuk tidak menjadi sosok seorang yang galau karena mantan adalah mengalihkan pikiranmu terhadap hal-hal yang lebih positif. Jika kamu berusaha untuk melupakannya, maka pada saat itu justru kamu semakin tersika karena tentu saja kamu tidak akan bisa melupakan. Tidak ada yang bisa melupakan mantan, kamu hanya bisa mengalihkannya.

Dengan mengalihkannya, kamu tidak akan mengalami reaksi emosi kesedihan karena mengingatnya. Mengalihkan pikiranmu dari mantan tentu banyak caranya. Cobalah kreatif untuk kehidupanmu sendiri.

4. Mengakui

Yang paling penting adalah mengakui bahwa saat ini anda sedang galau. Jika anda tidak jujur terhadap diri sendiri, hal ini justru akan membuat anda sulit untuk mengalihkan pikiran tersebut. Konsep menerima akan membuat anda menjadi sosok yang lebih ikhlas menerima keadaan. Untuk menjadi ikhlas, kamu harus menerimanya dengan lapang dada.

5. Jangan Menyendiri

Jangan pelihara kegalauan anda dengan menyendiri menangisi kesedihan yang anda alami. Ada banyak hal diluar sana yang perlu anda lihat dan saksikan. Jangan melewati hari-harimu begitu saja. Berkumpul lah dengan banyak teman dan buat dirimu merasakan hiburan dan lingkungan.

Memulai sebuah projek bisnis dengan teman atau hanya sekedar merencanakan sesuatu di masa depan, membuat anda menjadi pribadi yang lebih bahagia dan bersemangat dalam menjalani hari-hari.

Yang terpenting, jangan buat dirimu terlalu lelah memikirkan orang  yang sama sekali tidak memikirkanmu. Jadilah sosok yang lebih baik, bersemangat, penuh harapan, dan bahagia. Berbahagialah dengan dirimu.

Baca Juga 8 Tips Rahasia Mendapatkan Pacar Dari Facebook Dengan Cepat

Jika bukan kamu yang membahagiakan dirimu, tidak akan ada orang yang peduli dengan kebahagiaanmu. Jadi, untuk melupakan mantan pacar sebenarnya sangatlah mudah jika kamu tidak berusaha melupakannya. Selamat mencoba

5 Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar atau Gebetan | Siopung | 4.5