Cara Mudah Menghilangkan Berbagai Masalah Kulit Dengan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Berbagai Masalah Kulit Dengan Alami

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Banyak orang sering mengalami masalah kulit seperti komedo, tag kulit, tahi lalat, dan jerawat. Alasan utama untuk masalah ini adalah paparan sinar matahari yang berlebihan, pola makan yang buruk, gaya hidup yang tidak sehat, dan ketidakseimbangan hormon.

Di sisi lain, menggunakan produk kosmetik kulit komersial untuk perawatan kulit juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit karena mengandung banyak bahan kimia berbahaya. jadi sangat disarankan untuk menggunakan perawatan alami untuk mengatasi masalah kulit.

1. Skin Tag (Daging Tumbuh)

Pertumbuhan daging jinak pada kulit sering disebut dengan penyakit skin tag.

Biasanya skin tag tumbuh di beberapa area badan seperti ketiak, dada, kelopak mata, dan leher. Untuk menghilangkan daging tumbuh ini anda bisa menggunakan cuka sari apel.

Caranya anda bisa merendam bola kapas di dalam cuka sari apel lalu tempelkan pada kulit anda di malam hari.

Selain cuka sari apel, anda juga bisa mencampuran minyak jarak dan soda kue untuk mengobati masalah kulit ini. Biarkan campuran tersebut bekerja pada kulit anda selama beberapa jam dan lakukan ini selama 3 hari.

Daging tumbuh juga dapat diobati dengan menggunakan minyak teh. Caranya dengan merendam bola kapas dengan air yang tercampur minyak teh. Lakukan ini selama beberapa hari.

Baca juga: 7 Minyak Anti-Aging Alami Terbaik Agar Kulit Awet Muda

2. Dark Spot (Flek Hitam)

Sun overexposure atau penuaan adalah alasan paling umum untuk bintik hitam muncul pada kulit kita. Untuk mengatasi masalah kulit ini anda bisa menggunakan perawatan alami seperti berikut:

  • Ambil beberapa bawang putih, tumbuk halus atau blender bawang tersebut lalu gunakan yang sudah di blender pada kulit anda yang mengalami bintik-bintik gelap. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan kulit.
  • Rendam bola kapas dalam air jeruk nipis dan gunakan pada bintik-bintik gelap untuk meringankan mereka.
  • Bintik-bintik gelap juga dapat dihilangkan dengan bantuan serum vitamin C organik yang dapat meremajakan kulit. Bisa juga dengan menggunakan gel Aloe Vera pada kulit yang bintik bintik hitam dan biarkan bekerja selama 30 menit.
  • Buat campuran menggunakan beberapa lobak dan cuka sari apel lalu gunakan campuran tersebut pada kulit anda yang mengalami bintik bintik gelap. Anda bisa melakukannya setiap hari.

3. Pori Tersumbat

Minyak dan kotoran berlebih dapat menyumbat pori-pori dan ini menyebabkan kulit menjadi tidak rata dan juga menghasilkan kotoran kulit dan jerawat.

Metode yang paling efisien untuk membersihkan pori-pori adalah dengan memberikan uap pada kulit. Anda bisa melakukannya dengan merebus air, lalu mendekatkan wajah anda ke uap air tersebut. Lakukan ini selama 15-20 menit dan kemudian cuci muka anda dengan cuka sari apel.

4. Munculnya Banyak Tahi Lalat

Genetika atau paparan sinar matahari yang berlebihan adalah alasan paling umum untuk tumbuhnya tahi lalat. Pengobatan alami terbaik untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan menggunakan bawang putih. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil satu bawang putih, iris menjadi setengah dan gunakan pada tahi lalat anda.

Selain bawang putih anda juga bisa menggunakan perawatan alami lainnya yaitu cuka sari apel. Caranya adalah dengan merendam bola kapas di cuka sari apel dan gunakan pada kulit yang memiliki tahi lalat. Bungkus dan biarkan selama sekitar 8 jam di kulit anda.

Campuran minyak jarak dan baking soda juga sangat efisien dalam mengobati tahi lalat. Gunakan campuran tersebut pada tahi lalat anda dan biarkan campuran tersebut bekerja pada kulit anda. Anda bisa melakukan ini setiap malam.

Baca juga: Kenali 5 Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Manusia

5. Kutil

Virus HPV adalah alasan utama timbulnya kutil. Kutil bisa dihilangkan dengan cara yang alami. Caranya gunakan kulit pisang dan gosok kutil anda secara rutin dengan kulit pisang tersebut. Selain itu anda bisa menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan kutil pada kulit anda.

Cara Mudah Menghilangkan Berbagai Masalah Kulit Dengan Alami | Siopung | 4.5