10 Fakta Dan Mitos Unik Dagu Terbelah Yang Jarang Diketahui

Dagu Belah
Adele Salah Satu Pemiliki Dagu Belah Via Google.co.id

Dagu belah , lesung pipi, hingga tahi lalat dipercaya memiliki arti dan pertandanya bagi kehidupan seseorang. Kerap kali dikonotasikan dengan karakter seseorang yang mampu bersikap adil dan memiliki pengetahuan yang luas.

Tidak semua orang memiliki keunikan bentuk dagu seperti ini. Selain menambah daya tarik pada wajah seseorang, bentuk dagu yang terbelah juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan kekayaan bagi si pemiliknya.

Berdasarkan penelitian, bentuk dari dagu belah akan sering kamu temui pada ras Kaukasia. Namun tidak menutup kemungkinan, adanya bentuk dagu seperti ini pada ras lainnya.

Penasaran tentang fakta dan mitos tentang dagu terbelah ? mari kita simak penjelasan berikut ini .


1. Fakta Tentang Dagu Belah

Fakta Dagu Belah
Fakta Dagu Belah

Berkaitan tentang fakta dari dagu terbelah, mungkin diantara kita tidak banyak yang belum mengetahui akan hal ini. Apa yang menyebabkan belahan tersebut . Dan apakah semua orang bisa memilikinya ? . Berikut kita lihat semua fakta unik berikut ini .

1. Belahan Dagu Merupakan Turunan Resesif

Fakta yang pertama tentang penyebab adanya belahan dagu adalah dikarenakan gen turunan dominan yang membuat orang memilikinya karena diturunkan oleh keluarga.

Jika kamu punya orang tua, kakek atau nenek yang memiliki dagu terbelah, maka kamu berpeluang memilikinya .

2. Terlihat Saat Sudah Beranjak Dewasa

Belahan tersebut terkadang tidak akan terlihat pada anak-anak yang masih balita . Faktanya, banyak orang yang terkejut melihat perubahaan pada dagu nya dikala sudah dewasa . Usia munculnya belahan tersebut memiliki perbedaan pada tiap-tiap orang .

Biasanya, dagu akan mulai terlihat pada usia 14 – 20 tahun . Bahkan, ada beberapa orang yang mulai terlihat pada saat berusia diatas 30-an . Jika pada saat ini kamu mengidamkan dagumu membelah, mungkin kamu harus bersabar .

3. Orang Gendut Lebih Mudah Punya Belahan

Belahan pada dagu tercipta karena adanya gundukan daging yang membelah . Jika kamu memiliki gundukan daging yang banyak, potensi kamu memiliki belahan akan semakin besar .

Namun, struktur wajah menjadi salah salah satu penunjangnya . Mereka yang memiliki wajah lebar beperluang besar memilikinya .

4. Jarang Yang Memiliki Wajah Tidak Menarik

Salah satu fakta unik dari orang yang memiliki belahan pada dagu adalah jarang memiliki wajah yang tidak menarik . Belahan tersebut memiliki keunikan yang membuat wajah terlihat lebih menarik .

Hal ini tidak ubahnya dengan lesung pipi atau tahi lalat pada are-area tertentu .

5. Rela Operasi Untuk Mendapatkan Dagu Belah

Sebagian orang menganggap dagu belah adalah sesuatu yang menarik, mereka rela mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk melakukan operasi perubahan pada bentuk wajah.

Beberapa artis seperti Michel Jackson juga memiliki belahan dagu karena melakukan operasi tersebut.

Baca Juga : 5 Mitos Tentang Cermin Yang Pantang Kamu Lakukan

2. Mitos Tentang Dagu Belah, Konon Bisa Membawa Keberuntungan

Mitos Dagu Belah
Mitos Dagu Belah

Mitos merupakan suatu kepercayaan turun temurun yang tidak jelas asal-usulnya .

Percaya atau tidak, mereka yang memiliki belahan pada dagunya menandakan sesuatu yang sangat spesial artinya bagi kehidupan percintaan, karir, hingga berkaitan dengan kesehatan . Berikut ini adalah mitos-mitosnya .

1. Perlambang Hoki ( Keberuntungan )

Percaya atau tidak, mereka yang memilki belahan pada dagunya memiliki keberuntungan yang besar pada hidupnya.

Menurut mitos dari China , mereka yang memiliki belahan pada dagu adalah orang-orang yang selalu mendapatkan keberhasilan dalam hidupnya .

Pada dasarnya, ini adalah bentuk dagu kemakmuran. Dimana siapapun orang yang memilikinya akan selalu mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya .

2. Mempunyai Sisi Humor Yang Tinggi

Mereka yang memiliki belahan pada dagu dipercaya memiliki sisi humor yang tinggi . Mereka adalah orang-orang yang kreatif dan sangat senang bergaul.

Selain itu, mereka dikenal sebagai sosok yang sangat dikagumi oleh lingkungan atau pertemanannya . Perkataan dan ucapannya memiliki daya tarik yang tinggi bagi siapa saja yang mendengar .

3. Fokus dan Optimis Yang Tinggi

Mereka yang punya belahan pada dagu memiliki sifat optimis yang sangat tinggi . Oleh sebab itu, segala sesuatu yang mereka targetkan cenderung berhasil .

Sifat optimis ini selalu membantu mereka dalam mencapai sebuah keberhasilan dalam hidup .

4. Bisa Dibentuk Saat Kecil Dengan Bawang Merah

Ini adalah mitos terkahir yang pantas anda coba . Bayi yang tidak memiliki lesung pipi atau dagu membelah bisa dibentuk dengan menggesekkan bawang merah pada dagunya .

Hal ini dipercaya mampu untuk membuat si bayi akan memiliki lesung pipi atau dagu membelah secara alami saat ia sudah beranjak dewasa .

5. Memiliki Aura Yang Dapat Menarik Orang-Orang Disekitarnya

Para memilik dagu belah dipercaya memiliki kharisma yang dapat membuat orang-orang disekitarnya tertarik kepadanya. Mereka adalah orang-orang yang cenderung pintar dalam berbicara.

Mereka juga dipercaya memiliki pemikiran yang sangat visioner, fokus pada mimpi-mimpinya, dan seseorang yang berpikir besar tentang tujuan hidupnya.

Baca Juga : Mitos Tentang Letak Jerawat Di Wajah Dengan Keberuntungan

Demikian artikel tentang fakta dan mitos unik dagu terbelah yang jarang diketahui oleh banyak orang. Benar atau tidaknya, namun bentuk dagumu yang unik tentu harus kamu syukuri.