10 Orang Ini Dapat Kemampuan Unik Setelah Sembuh Dari Penyakit

Orang Yang Mendapatkan Kemampuan Spesial Setelah Sembuh Dari Penyakit

Orang Yang Mendapatkan Kemampuan Spesial Setelah Sembuh Dari Penyakit

Kehidupan banyak orang yang mempunyai kondisi medis tertentu karena suatu penyakit atau kecelakaan biasanya menjadi lebih sulit.

Tak peduli betapa parahnya kondisi mereka itu, mereka harus merelakan gaya hidup lama mereka saat mereka masih normal.

Namun, di beberapa kasus, justru hal yang berkebalikanlah yang terjadi. Sepanjang sejarah, beberapa orang mendapatkan kemampuan luar biasa karena kondisi medis mereka.

Sampai sekarang pun, sains masih belum bisa menjelaskan hal tersebut. Walaupun sangat jarang hal ini terjadi, tapi hal ini benar-benar ada, lho. Apa saja mukjizat itu?

10. Franco Magnani

Franco Magnani

Franco Magnani

Lahir di tahun 1934, Franco Magnani tumbuh di desa kecil di Italia bernama Pontito. Ia pindah ke San Francisco saat desanya tersebut hancur karena Perang Dunia Kedua.

Tak lama setelah kepindahannya tersebut, ia menderita penyakit misterius yang membuatnya berhalusinasi tentang desanya tersebut.

Saat Franco akhirnya sembuh, ia menyadari bahwa sekarang ia bisa menggambar apapun dari ingatannya, terutama kejadian-kejadian yang ia alami di Pontito.

Baca Juga: 7 Bahasa Di Dunia Yang Paling Sulit Dipelajari Oleh Orang Amerika

Perlahan ia bisa melatih kemampuannya tersebut dan sekarang ia dikenal sebagai “Pelukis Ingatan.” Lukisan yang ia buat benar-benar realistis, walaupun sejak ia pindah ke San Francisco ia belum pernah kembali lagi ke Pontito.

9. Derek Amato

Derek Amato

Derek Amato

Belajar alat musik itu bukanlah hal yang mudah–apalagi kalau hanya ingin terlihat keren saja.

Tergantung dari alat musik apa, bisa membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan, bahkan tahunan untuk mencapai level yang lancar dan butuh waktu lama lagi agar bisa benar-benar ahli dalam alat musik itu.

Namun, bagi Derek Amato, ia hanya butuh jatuh saja.

Sekitar duabelas tahun yang lalu, ia tanpa sengaja jatuh dan kepalanya terbentur pinggiran kolam renang.

Bagi kebanyakan orang, luka di kepala seperti itu membutuhkan waktu beberapa hari untuk sembuh atau bahkan bisa saja koma seumur hidup.

Namun bagi Derek, ia justru mendapakan kemampuan baru, yakni ia bisa bermain piano.

Ternyata, lukanya tersebut membuatnya ia bisa melihat kotak hitam dan putih di kepalanya–yang entah bagaimana, ia bisa merubahnya ke nada piano.

Itulah satu-satunya cara ia membaca nada piano dan ia tak bisa membaca nada piano seperti pianis kebanyakan.

8. Ken Walters

Ken Walters

Ken Walters

Ken Walters adalah seorang insinyur yang sukses, sampai suatu hari saat ia bekerja di suatu pertanian, sebuah forklift yang dikendarai oleh bocah berusia 12 tahun menabraknya.

Kejadian ini membuatnya mengalami pendarahan dalam yang parah, sehingga ia harus berada di kursi roda selama 19 tahun.

Lalu, di tahun 2005 Ken menderita stroke dan harus dibawa ke rumah sakit. Awalnya, ia tak bisa berbicara dengan lancar dan saat ia ingin berkata sesuatu ia harus menulisnya.

Saat ia menulis inilah, ia sadar bahwa sekarang ia bisa menggambar doodle–suatu hal yang sangat mengejutkan karena ia tak bisa menggambar sama sekali sebelumnya.

Stroke ini merubah sesuatu di otaknya dan sekarang ia bekerja sebagai seorang seniman.

Tak hanya itu saja, ia juga sering bekerjasama dengan IBM, EA dan Java yang membutuhkan lukisannya. Ia juga sering muncul di banyak majalah dan pameran seni di seluruh dunia.

7. Leigh Erceg

Leigh Erceg

Leigh Erceg

Beberapa kondisi medis itu amat sangat jarang sekali sehingga dari 7,5 miliar orang di dunia ini, hanya satu orang saja yang mengalaminya. Seperti pada kasus Leigh Erceg ini, di mana ia didiagnosa menderita savant syndrome dan synesthesia setelah gegar otak yang ia derita.

Di tahun 2009, Leigh jatuh ke sebuah lubang di pertanian keluarganya. Hal ini membuatnya mengalami luka yang parah pada syaraf tulang belakang dan otaknya, maka dari itu ia tak ingat apapun sebelum kejadian itu dan kesulitan mengingat hal-hal penting yang terjadi di dunia.

Namun di sisi lain, sekarang ia punya kemampuan luar biasa dalam seni dan hal-hal berbau fisika.

Rumahnya penuh dengan berbagai lukisan, serta papan tulis yang berisi rumus-rumus matematika kompleks yang kebanyakan dari kita tak bisa membacanya, apalagi memahaminya.

6. Eadweard Muybridge

Eadweard Muybridge

Eadweard Muybridge

Mungkin Eadweard Muybridge adalah orang paling terkenal dalam daftar ini, ia punya banyak penghargaan yang mungkin saja kamu pernah mendengarnya. Selain ia yang menemukan berbagai teknik fotografi, ia juga orang pertama yang membuat film.

Namun, hal yang tak banyak diketahui adalah bagaimana Eadweard mendapatkan semua kemampuan itu.

Di tahun 1860, ia mengalami kecelakaan parah saat menaiki mobil, sehingga membuatnya koma selama beberapa hari.

Ia lalu kehilangan kemampuannya untuk melihat, mendengar, merasakan dan mencium hingga tiga bulan lamanya. Setelah masa penyembuhannya, ia pindah ke Inggris dan memulai karir yang panjang sebagai fotografer yang sukses.

5. Jim Carollo

Jim Carollo

Jim Carollo

Walaupun belajar dengan keras saat di SMA, kebanyakan orang di dunia ini buruk dalam matematika. Dan orang-orang yang biasanya ahli dalam hal matematika, akan punya karir yang sukses dalam bidang ini.

Bagi Jim Carollo, ahli dalam matematika tak butuh belajar dan hanya membutuhkan gegar otak saja.

Pada umur 14 tahun, ia terlibat dalam kecelakaan mobil parah yang membuatnya koma selama beberapa hari. Lukanya sangat parah sehingga para dokter berkata bahwa ia akan mati.

Namun, ia berhasil bertahan hidup, sembuh total dan sekarang ia ahli dalam hal matematika.

Ia mendapatkan nilai 100 di ulangan matematika walaupun ia tak belajar sama sekali sebelumnya. Suatu hal yang mengejutkan karena ia buruk dalam hal matematika sebelum ia kecelakaan. Sekarang, ia ahli dalam mengingat deret angka, dari nomer HP sampai 200 digit awal dari Pi.

4. Lachlan Connors

Lachlan Connors

Lachlan Connors

Tak semua orang terlahir dengan talenta untuk bermain musik. Namun bagi Lachlan Connors ia sangat buruk dalam hal musik dan bahkan tak bisa beryanyi lagu-lagu anak-anak simpel seperti “Twinkle, Twinkle, Little Star.”

Namun, semua hal itu berubah saat ia menderita beberapa cidera kepala saat bermain. Luka yang awalnya hanya benjolan biasa, perlahan menunjukkan gejala lain seperti kejang-kejang dan halusinasi.

Bahkan, dokter melarangnya untuk bermain lagi.

Kejang-kejang dan halusinasinya berlahan menghilang dan digantikan sesuatu yang jauh lebih aneh, yakni sekarang ia bisa bermain berbagai alat musik.

Tak hanya alat musik seperti gitar saja, tapi ia juga bisa bermain piano, ukulele, mandolin, harmonica dan bagipipes dengan lancar.

3. Pip Taylor

Pip Taylor

Pip Taylor

Pip Taylor, wanita setengah baya dari Liverpool, Inggris bukanlah orang yang ahli dalam gambar menggambar.

Namun, setelah ia jatuh dari tangga hingga kepalanya retak pada tahun 2012 lalu, ia sangat terkejut saat ia bisa menggambar apapun dengan gaya realistis.

Para dokter yang merawatnya benar-benar tak paham dengan yang terjadi dengan Pip Taylor, namun mereka mengatakan bahwa gegar otak kadang bisa merubah sesuatu yang ada di otak seseorang dan membuat mereka punya kemampuan khusus.

2. Sabine

Sabine

Sabine

Dikarenakan kemajuan dari obat-obatan dalam beberapa dekade ini, orang-orang sering meremehkan penyakit yang mereka derita.

Apa yang sekarang hanya butuh minum obat saja, dulunya adalah penyakit mematikan yang bisa merenggut nyawa orang begitu saja–contohnya adalah Typhoid.

Sabine, gadis berusia 6 tahun menderita Typhoid pada tahun 1910 sehingga membuatnya buta dan bisu.

Walaupun perlahan ia bisa berbicara lagi, tapi otaknya berhenti berkembang layaknya anak kecil kebanyakan. Banyak dokter yang tak paham saat itu menyebutnya sebagai “anak yang idiot.”

Namun, selain hal-hal di atas, penyakit itu juga memberikannya kekuatan layaknya superpower, yakni ia bisa melakukan perhitungan angka-angka yang besar semudah menghitung 1+1=2. Ia bisa menghitung angka apapun dalam hitungan detik saja.

1. Ric Owens

Ric Owens

Ric Owens

Salah satu anggapan salah kaprah tentang gegar otak adalah seseorang akan merasakan rasa sakit yang tak tertahankan, hingga membuatnya pingsan. Namun, tak semua gegar otak seperti itu. Seperti hal yang terjadi dengan Ric Owens pada tahun 2011 lalu.

Ric ditabrak oleh sebuah truk saat ada di Jalan Tol dan saat itu ia tak merasakan apa-apa. Namun dalam seminggu, ia mulai merasakan migrain dan tak bisa bicara dengan lancar.

Setelah itu, ia sadar bahwa sekarang ia sangat tertarik membuat karya seni, dimana ia bisa membuat karya seni apapun dari barang-barang yang ia temukan di sekitar rumahnya, dari lampu, kaca hingga genteng.

Baca Juga: 10 Hewan Peliharaan Eksotis yang Membunuh Pemiliknya

Ternyata cerita-cerita komik tentang superhero yang mendapatkan kekuatan mereka setelah kecelakaan benar-benar terjadi di dunia nyata, ya? Kemampuan mana yang menjadi favoritmu?