Dolley Madison, Misteri Hantu Ibu Negara Penjaga Gedung Putih

Hantu Dolley Madison

Hantu Dolley Madison

Siapa yang tak suka bunga, terutama mawar?

Ah, sepertinya tak ada. Mawar, dengan keindahan serta keharumannya, selalu berhasil menarik perhatian sebagian besar orang. Buktinya, banyak orang memilih mawar baik asli maupun palsu sebagai dekorasi taman, rumah pribadi, dan bangunan umum.

Selain itu, mawar juga memiliki daya tarik tersendiri karena setiap warnanya melambangkan banyak hal. Contohnya, mawar kuning melambangkan persaudaraan, mawar putih melambangkan cinta yang suci, dan mawar merah melambangkan cinta yang menggebu-gebu.

Salah satu penggemar mawar yang mencintai mawar sampai akhir hayatnya adalah Dolley Madison. Apakah kamu pernah mendengar tentang wanita tersebut?

Profil Dolley Madison

Patung James Dan Dolley Madison

Patung James Dan Dolley Madison

Dolley Madison adalah istri dari presiden keempat Amerika Serikat, yakni James Madison. James Madison sendiri menjabat dan menempati Gedung Putih (istana kepresidenan Amerika Serikat) sejak tahun 1809 hingga 1817.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat kelima sebelum menjadi presiden.

Menurut sumber-sumber yang beredar, Dolley Madison adalah seorang wanita yang lembut dan penuh kasih sayang. Ia juga amat menyukai bunga terutama mawar sehingga ia “menyulap” taman Gedung Putih menjadi taman bunga yang cantik.

Ia sendirilah yang merawat serta memilih bunga-bunga tersebut.

Baca juga :  Misteri Segitiga Bermuda Yang Dianggap Tempat Dajjal

Keuletan Dolley Madison dalam merawat taman bunganya membuat taman tersebut disebut-sebut sebagai salah satu taman paling indah yang pernah ada di Gedung Putih.

Ketidakrelaan Dolley Madison Untuk Meninggalkan Taman Bunganya

Dolley Madison

Dolley Madison

Menurut aturan yang berlaku, presiden Amerika Serikat yang sudah turun dari masa jabatannya harus segera pindah dari Gedung Putih. Hal itu dilakukan untuk memberi ruang kepada presiden baru yang terpilih untuk bertugas.

Oleh karena itu, pada tahun 1817, James Madison terpaksa meninggalkan Gedung Putih karena jabatannya sebagai presiden sudah digantikan oleh James Monroe.

Masalahnya, Dolley Madison menolak untuk pindah. Ia begitu mencintai taman bunganya yang sudah terkenal, sehingga ia merasa sedih dan tidak rela untuk meninggalkan mawar-mawarnya tersebut.

Akhirnya, hobi berkebun dan merawat mawar-mawar di Gedung Putih pun ia lakukan sampai ia mengembuskan napas terakhirnya.

Kemunculan Hantu Dolley Madison

Penampakan Hantu Dolley Madison

Dolley Madison

Konon katanya, hantu Dolley Madison pertama kali menampakkan diri di Gedung Putih pada masa pemerintahan Thomas Woodrow Wilson, presiden Amerika Serikat ke-28.

Saat itu, istri dari Presiden Woodrow Wilson yang bernama Edith Wilson ingin mengubah tata letak Gedung Putih. Salah satu hal yang ingin beliau lakukan adalah menghancurkan taman bunga yang pernah dirawat sepenuh hati oleh Dolley Madison.

Namun, begitu niat itu ingin dilaksanakan, para tukang kebun justru berlari ketakutan. Menurut keterangan salah satu saksi, mereka melihat sesosok hantu wanita cantik yang diyakini adalah Dolley Madison.

Baca jugaKisah Mistis Dibalik Gunung Anak Krakatau Yang Menjadi Misteri

Hantu tersebut marah karena taman kesayangannya dihancurkan begitu saja.

Edith Wilson sempat mencoba beberapa kali lagi untuk menghancurkan taman tersebut, tapi usahanya sia-sia. Akhirnya, beliau menyerah dan membiarkan taman bunga tersebut tetap ada seperti biasanya.

Penampakan Hantu Dolley Madison Selanjutnya

Kebun Mawar Gedung Putih

Kebun Mawar Gedung Putih

Konon katanya, sejak insiden yang dialami oleh Edith Wilson, belum ada lagi orang yang berani mengusik taman bunga tersebut. Pasalnya, hantu Dolley Madison kerap terlihat berjalan di antara taman bunga untuk mengagumi serta menjaga mawar-mawarnya.

Hantu Dolley Madison juga kerap mengganggu tukang kebun yang sedang bekerja, menakut-nakuti orang yang memetik mawarnya, atau sekadar muncul di hadapan orang sembari tersenyum.

Menurut keterangan yang beredar, Dolley Madison dapat dijumpai di semak-semak yang tertanam di salah satu titik taman.

Itulah alasan mengapa selama dua abad terakhir, taman bunga Gedung Putih tidak mengalami perombakan apa pun. Taman tersebut, sampai saat ini, masih memiliki tata letak dan keindahan yang sama.

Hantu-Hantu Penunggu Gedung Putih Lain

Misteri Gedung Putih

Misteri Gedung Putih

Sebenarnya, Gedung Putih terkenal penuh oleh hantu-hantu dari “orang terkenal” yang pernah menghuninya.

Sebagai contoh, beberapa saksi mengaku bahwa mereka melihat arwah Abigail Adams (istri Presiden John Adams) sedang membawa cucian sambil melintasi Ruang Timur Gedung Putih.

Baca jugaMisteri Hello Kitty, Sang Boneka Pembuka Jalan Penyembahan Iblis

Saksi yang lain juga mengaku bahwa ia pernah melihat arwah Willie Lincoln (putra kecil Presiden Abraham Lincoln) sedang bermain-main dan mengganggu orang sekitar.

Namun, apakah itu benar-benar nyata atau karangan belaka, tidak ada yang tahu.