Siapa Itu Lucifer? Inilah 5 Fakta Dan Asal Usul Sang Raja Iblis

Lucifer Sang Raja Iblis

Lucifer Sang Raja Iblis

Dalam ajaran agama mana pun, selalu disebutkan bahwa iblis merupakan musuh manusia. Iblis akan berusaha membuat manusia terjerumus ke jalan yang sesat dengan menghasut dan melakukan cara apapun agar manusia melakukan dosa.

Berbicara soal iblis, pernahkah mendengar soal Lucifer?

Lucifer merupakan sosok iblis yang paling terkenal. Iblis yang satu ini disebut – sebut sebagai raja dari segala raja iblis di neraka. Dengan pangkatnya tersebut, sudah jelas bahwa Lucifer punya kekuatan yang paling besar dibandingkan semua iblis.

Berikut di bawah ini akan dibahas lebih jauh mengenai Lucifer beserta asal – usul Lucifer. Bersiaplah untuk merinding!

1. Malaikat yang Dibuang Dari Surga

Pada awalnya, Lucifer merupakan malaikat yang punya status paling tinggi di surga. Akan tetapi, ia memilih untuk meninggalkan Tuhan karena menolak perintah-Nya.

Meskipun memang keputusan Lucifer sendiri, tapi Tuhan yang menetapkan bahwa Lucifer adalah malaikat yang dibuang dari surga. Semenjak saat status malaikatnya dicabut, Lucifer pun selalu berbuat dosa hingga menjadikannya iblis paling kuat dan namanya berubah menjadi Satan.

2. Berbagai Nama Lucifer

Lucifer punya banyak nama berbeda. Di dalam agama Islam, tak ada istilah Lucifer dan cuma disebutkan sebagai Iblis, yang diambil dari bahasa Arab yaitu ‘Abasa’ artinya pembangkang.

Baca jugaMisteri Hello Kitty, Sang Boneka Pembuka Jalan Penyembahan Iblis

Di dalam literatur ajaran agama Samawi, Lucifer bernama Azazil. Kemudian, dalam Alkitab Lucifer disebut pula sebagai Raja Tirus karena diciptakan dengan sempurna dan maha indah saat masih menjadi malaikat.

Nama Lucifer sendiri berasal dari bahasa Ibrani yang artinya Bintang Fajar. Di dalam bahasa Latin, nama Lucifer diambil dari dua kata yakni Lux dan Lucis yang mempunyai arti cahaya dan ferre atau disebut sebagai Pembawa Cahaya.

Itu merupakan nama indah yang dimiliki Lucifer sebelum ia berubah menjadi Fallen Angel atau malaikat yang jatuh.

3. Lambang Dari Kesombongan di 7 Dosa Mematikan

Lucifer merupakan lambang dari kebanggaan atau kesombongan di dalam 7 Deadly Sins atau dosa paling mematikan. Itu karena sifat Lucifer sendiri yang sangatlah sombong karena membangkang dari perintah Tuhan.

Tidak sampai di situ, bahkan Lucifer merasa dirinya sama seperti Tuhan dan bisa melebihi-Nya. Kesombongan Lucifer memang luar biasa!

4. Pimpinan Tertinggi Neraka

Yang paling dikenal dari Lucifer adalah statusnya sebagai raja dari segala raja iblis. Kekuatan Lucifer yang terkuat membuatnya menjadi pimpinan tertinggi di neraka.

Lucifer atau yang setelah menjadi iblis bernama Satan memerintahkan semua iblis untuk menyesatkan manusia. Tidak ada yang berani menantang Lucifer di neraka sehingga semua iblis tunduk pada sosok Lucifer dan mau melakukan apa saja perintanya.

5. Dendam Kepada Manusia

Lucifer memiliki dendam yang luar biasa terhadap manusia. Hal tersebut karena manusialah yang membuatnya diusir dari surga meskipun itu salah Lucifer sendiri yang membangkang perintah Tuhan untuk bersujud pada Adam.

Dosa pertamanya itu membuat Lucifer berniat membalaskan dendamnya pada manusia dengan cara menjerumuskan mereka untuk melakukan dosa lalu masuk neraka. Iblis Lucifer melakukan apa saja untuk menghasut manusia agar terjun ke neraka bersamanya. Meskipun begitu, ada sebagian manusia yang tersesat dan justru menyembah Lucifer dan menjadi pengikut setianya.

Baca juga5 Kisah Bukti Nyata Reinkarnasi Manusia Yang Terjadi Di Dunia

Demikianlah artikel mengenai 5 fakta dan asal usul Lucifer.

Lucifer yang tadinya adalah malaikat yang suci malah menjadi raja iblis terkuat di neraka. Agar tidak terjerumus oleh godaan iblis, sebaiknya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan meminta perlindungan dari-Nya.

Siapa Itu Lucifer? Inilah 5 Fakta Dan Asal Usul Sang Raja Iblis | anarostiana | 4.5