5 Fakta Menyeramkan Hantu ‘Valak’ Dalam Film Conjuring

Valak

Valak

Kalau pernah nonton film The Conjuring 2 yang dirilis tahun 2016 lalu pasti sudah tidak asing dengan sosok salah satu hantu yang muncul yakni Valak. Saking popularnya, Valak bahkan dibuatkan film sendiri tahun 2018 lalu yang bertajuk The Nun.

Seperti yang kita ketahui, film Conjuring universe diambil dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren yang sering menangani hal – hal supranatural. Nggak ketinggalan si setan ikonik di film ini, kejadian dihantui Valak pun benar – benar dialami oleh mereka.

Sejak pertama kali muncul, sosok Valak Conjuring memang sangatlah mencuri perhatian, baik karena wujudnya yang menyeramkan sampai di sosial media dibuat bahan meme lucu. Cerita dan sejarah Valak ternyata memang benar ada di dalam demonologi.

Di bawah ini akan dibahas 5 fakta menyeramkan Valak termasuk asal – usul Valak yang bakal buat kamu merinding.

1. Pemimpin Agung Neraka

Di dalam demonologi, Valak merupakan iblis berpengaruh di neraka yang diberi gelar Pemimpin Agung Neraka. Jabatannya sendiri ialah komandan dari 30 leguin para iblis.

Berbeda dengan di film, Valak digambarkan secara fisik dengan sesosok anak kecil bersayap seperti malaikat yang naik naga berkepala dua. Kalau yang kita tahu, Valak Conjuring digambarkan dengan wujud biarawati dengan pakaian serba hitam dan wajahnya menyeramkan.

2. Punya Kekuatan Iblis Yang Kuat

Iblis

Iblis

Berpangkat tinggi di neraka tentu menjadikan Valak Conjuring punya kekuatan iblis yang luar biasa hebat. Seperti yang ditampilkan di film The Nun, Valak bisa mengendalikan roh dan memiliki energi negatif yang sangat kuat.

Konon para manusia bisa membuat perjanjian dengan Valak. Sebagai imbalan mereka harus mau mengikuti semua perintah Valak, para manusia tersebut juga akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Baca jugaSiapa itu Lucifer? Inilah 5 Fakta Dan Asal Usul Sang Raja Iblis

Yang perlu diketahui, perjanjian yang dibuat dengan Valak tidak boleh dilanggar kalau tidak mau diserbu pasukan 30 legiun yang terjun dari neraka atas perintah sang komandan iblis ini untuk mengejar kamu.

3. Pernah Mengancam Ed dan Lorraine Warren

Di film The Conjuring 2, Lorraine tampak dihantui oleh Valak. Ia menjadi mampu melihat masa depan di mana isi dari penglihatannya tersebut adalah tentang suaminya, Ed Warren, yang akan celaka dan mati.

Hal tersebut memang pernah dialami Ed dan Lorraine Warren di kehidupan nyata mereka meskipun ceritanya dibuat lebih menakutkan.

4. Iblis Terkuat di Conjuring

Dari berbagai hantu yang muncul di Conjuring universe, Valak masih menempati posisi iblik terkuat yang pernah ditangani Ed dan Lorraine Warren.

Di film The Nun kita bisa melihat betapa menyeramkannya kekuatan sang komandan iblis ini. Setelah berhasil disegel dan dikembalikan ke neraka pun, sisa – sisa kekuatan Valak masih begitu luar biasa kuat.

5. Alasan Valak Berwujud Biarawati

Hantu Valak

Hantu Valak

Sosok menyeramkan iblis biarawati sebenarnya adalah karya dari sang sutradara film Conjuring yakni James Wan. Inspirasi Wan membuat Valak dengan wujud biarawati ini setelah mengobrol dengan Lorraine Warren asli.

Ketika proses syuting film Conjuring, Wan bahkan belum tahu akan seperti apa Valak digambarkan. Sampai akhirnya ia benar – benar merasa sosok Valak Conjuring yang sekarang inilah menurutnya sesuai dengan harapannya.

Kabarnya, film The Nun akan dibuat kelanjutannya. Nah, buat yang masih ingin menyaksikan kelanjutan cerita Valak, kita nantikan saja akan seperti apa film The Nun 2.

Baca juga5 Mitos Menyeramkan Yang Dapat Memancing Hantu Datang

Demikianlah 5 fakta menyeramkan soal Valak beserta asal – usul Valak Conjuring. Sosok Valak memang paling bisa membuat takut kita yang menontonnya.

Setelah mengetahui fakta tentang Valak Conjuring, semakin merinding, ‘kan?

5 Fakta Menyeramkan Hantu ‘Valak’ Dalam Film Conjuring | anarostiana | 4.5