10 Game Android Paling Kontroversial Selama Tahun 2016-2017

Game Android Paling Kontroversial

Gambar Game Android Via Pixabay.com

Game merupakan aplikasi buatan developer tertentu yang bertujuan untuk memberi hiburan sekaligus mengasah kemampuan penggunanya dengan visualisasi teknologi yang menarik. Game juga berlaku untuk segala umur, namun selama tahun 2016 ini banyak kontroversi mengenai kualitas game yang disajikan pada dominan pengguna yaitu anak – anak. Berikut daftar 10 game yang beberapa diantaranya adalah game android yang menjadi kontroversi selama tahun 2016.

1. Tahu Bulat

Game sederhana buatan developer asal Indonesia, Own Games telah berhasil membuat game yang sangat simpel namun menarik banyak pengguna game mobile untuk memainkannya. Total hingga hari ini (23/12) ada 5 juta plus pengunduhnya melalui Play Store.

Seperti sudah anda ketahui, cara memainkannya hanya cukup mengklik layar smartphone android anda. Namun, yang membuat pemain game ini menjadi addict adalah bagaimana agar pencapaian level alat dan inggredients yang semakin tinggi dan keunikan sound music tahu bulat yang cukup lucu. Game ini juga dapat dimainkan offline.

2. Clash Royale

Game dari Supercell yang launching pada awal tahun 2016 ini cukup menarik pengguna game mobile karena merupakan game generasi kedua dari Clash of Clans (COC) yang sangat booming pada tahun lalu. Game online tema strategy ini cukup menarik karena gameplaynya yang cukup unik yaitu menyerang area benteng lawan dengan mengeluarkan hero – hero yang lucu dan memiliki kemampuan khusus.

Game ini juga memiliki kejutan didalamnya karena ada peti hadiah atau biasa disebut peti mahkota epik yang memunculkan kartu unik yang dapat digunakan untuk mengupgrade clash favorit pemain.

3. Malody

Game karya developer Mugzone ini cukup menyenangkan. Sama seperti namanya, game ini merupakan game musik simulator untuk para Anime Lovers yang dapat dimainkan secara online maupun offline. Jika dimainkan secara online, maka rate score pemain bisa masuk ke international track score, dan untuk dimainkan secara offline, maka pemain terlebih dahulu harus mengunduh pilihan lagunya dengan mode bermain yang bervariatif seperti key, step, DJ, pad, catch dan taiko. Game android mobile ini dapat diunduh gratis dan memiliki kapasitas memori yang cukup rendah yaitu 18.26MB.

4. Red Hands

Game offline multiplayer dari PeakselGames ini sangat sederhana namun cukup menarik. Hanya membutuhkan 1 unit smartphone (dianjurkan minimal 5’inch) tanpa koneksi internet dan 2 orang pemain langsung, game ini dapat dimainkan. Game gratis yang hanya berkapasitas 5.43MB ini memang diperuntukkan untuk anak – anak, tapi untuk remaja maupun dewasa, game tampar menampar tangan ini lumayan menyenangkan untuk sekedar killingtime bareng seseorang yang berada disamping kamu.

5. Modern Combat 5 Blackout

Game online buatan Gameloft ini tidak bisa diragukan lagi kualitas grafis maupun gameplay First Person Shooter (FPS) yang sangat memukau ini. Ada banyak pilihannya bermainnya yang seru seperti serbu, heavy, pengintai, sniper, dukungan, pemburu hadiah atau pencari ranjau dengan 2 mode game yaitu Solo Player maupun Multiplayer. Sekuel lanjutan dari Modern Combat 4 ini dapat diunduh gratis dan pastinya dimainkan secara online.

6. HarvestMoon Seed of Memories

Game buatan Natsume Inc ini akan membuat kamu tenggelam dalam nostalgia pada game PS1 paling legend, yaitu HarvestMoon Back to Nature. Namun, game berbayar ini membutuhkan smartphone dengan minimal RAM 2GB. Nah, untuk gamer yang sudah sangat merindukan game ini dan ingin memainkannya setiap saat, dapat membeli game ini di Play Store. Khusus bulan ini, developer memberi diskon 50% hingga akhir tahun ini. Kesempatan bagus bukan?

7. Dress Up Diaries

Kamu cewek gamer? Kamu suka anime? Tertarik baca manga, dan Kamu jomblo? (baca:bosan pacaran) Game tema Fashion ini dapat menghiburmu karena ada fitur Dating, Dress Up, dan Visual Novel dalam gameplaynya. Game besutan Maingames yang rilis pada Oktober tahun ini membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar, tetapi pemain dapat bermain manja pada game unik dengan visualisasi HD yang satu ini.

8. Supermario Run

Game yang masih sangat fresh ini akan coming soon di Android, tetapi untuk pengguna Iphone / IOS sudah dapat memainkannya. Game ini sangat kental akan masa – masa nostalgia bermain game jadul, namun kualitas grafisnya sudah tentu lebih baik. Untuk memainkan level berikutnya, pemain harus mengeluarkan budget tambahan. Gimana? Tertarik untuk memainkannya?

9. PointBlank Mobile

Game yang rilis di android tepat pada peringatan hari pahlawan (10/11) ini cukup fenomenal. Pasalnya, banyak sekali gamer yang menunggu rilisnya game FPS yang paling populer ini untuk segera rilis di Smartphone. Trooper (Sebutan pemain P Bmobile) dapat memainkan game ini dengan fitur PVE (Compaing, Survival, Challage) ataupun PVP (Player versus Player).

Sayangnya, beberapa pengguna masih mengeluhkan adanya bug dalam game ini. Sangat diharapkan develepor Indo, True Digital Plus Indonesia dan developer luar lainnya dapat segera menyelesaikan kesempurnaan game ini di tahun 2017.

10. Pokemon Go

Siapa yang tidak ingat akan world wide boomingnya game besutan Niantic yang satu ini. Bahkan mobile gamer Indonesia nekat mengunduhnya secara ilegal sebelum tanggal rilis resminya (6/7) yang hampir berakibat sangat fatal untuk pemasaran game ini di Indonesia. Game ini sangat kontroversial. Bahkan dunia militer sempat diresahkan oleh game berbasis argumented reality ini.

Namun hanya sebulan dari tanggal rilisnya, pengguna game ini menurun dan dalam jumlah yang besar sehingga merugikan pihak developer hingga lebih dari 70%. Ide dalam gameplay game ini sebenarnya sangat bermanfaat karena memaksa gamer agar bermain game sekaligus berolahraga.

Oiya, Baca Juga 10 Aplikasi Musik Terbaik Yang Wajib Dimiliki Para Musisi

Namun, resikonya terbilang sangat berbahaya . Padahal game ini merupakan inovatif pertama mobile android game yang menganjurkan pemainnya untuk bergerak. Cukup kontroversial bukan?

10 Game Android Paling Kontroversial Selama Tahun 2016-2017 | Siopung | 4.5

Related Post

Tips Mengatasi Sering Buang Air Kecil Tengah Malam Sangat tidak nyaman ketika kita dibangunkan tengah malam hanya untuk buang air kecil . Jika terjadi setiap malam , tentu hal ini akan sangat menggangg...
Aneka Batu Akik: Inilah Ciri-Ciri Kecubung Api Sup... Kecubung Api Super adalah sebutan untuk jenis yang memiliki kualitas unggulan atau terbaik . Kecubung api adalah jenis Black Natural Chalcedony yang m...
14 Tempat Wisata Menarik Yang Akan Kamu Jumpai Di ... Foto Negara Hongkong Via Wikipedia.org Hongkong merupakan kota yang menarik untuk dikunjungin akan destinasi wisata dan pusat perbelanjaannya yang...
Arti Mimpi Anting Hilang Sebelah Kanan atau Kiri Mimpi anting hilang sebelah merupakan pertanda bahwa diri anda merasakan sesuatu yang hilang . Kebiasaan yang anda sukai atau kebingungan batin terhad...
Batu Lumut Suliki Harga Jenis dan Khasiat Batu lumut ( lumuik ) Suliki merupakan salah satu varian jenis permata  terpopuler setelah idocrase sungai dareh yang berasal dari Sumatera Barat . Su...
5 Isu Kesehatan Yang Menghantui Dunia Pada Tahun 2... Foto Ilustrasi Dunia Kesehatan Via Pixabay.com Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan epidemi atau krisis kesehatan secara global. Memperluas pe...
2 Warna Cat Rumah Yang Membawa Keberuntungan Di Ta... Gambar Cat Rumah Via Pixabay.com 2017 merupakan tahun ayam api bagi astrologi china . Pada tahun ini, ada berbagai macam elemen yang dapat memberi...
8 Cara Unik Memaksimalkan Pemasaran Produk Secara ... Pemasaran merupakan bagian yang sangat penting bagi semua perusahaan. Tidak semua pebisnis sukses melakukan pemasaran online mereka untuk melakukan pe...
Mimpi Yang Memiliki Arti Kalau Kamu Sedang Disukai... Apakah kamu pernah bermimpi sesuatu ? . Setiap manusia tentunya pernah mengalami peristiwa ilusi alam bawah sadar saat sedang tertidur pulas . Mimpi m...
Arti dan Makna Mimpi Jatuh Ke Jurang Menurut Ahli Mimpi jatuh ke jurang merupakan pertanda kekecewaan dan putusnya sebuah harapan yang anda miliki dalam kehidupan . Harapan ini sangat lama anda cita-c...