Golongan Darah Yang Rentan Terkena Serangan Jantung, Kamu Harus Waspada

Golongan Darah Yang Rentan Terkena Serangan Jantung, Kamu Harus Waspada

Orang bertipe golongan darah O rentan terkena serangan jantung Via Pixabay.com

Jantung adalah salah satu organ di tubuhya manusia yang sering mengalami masalah. Permasalahan yang ditimbulkan oleh jantung tidak boleh dianggap sederhana. Pasalnya, jantung merupakan salah satu penyebab kematian nomor 1 di dunia saat ini. Mulai dari kurangnya pola hidup sehat, hingga minimnya pengetahuan dan deteksi sejak dini, banyak tidak mampu untuk mengontrol penyakit yang satu ini.

Ada salah satu informasi menarik yang tentunya tidak boleh anda lewatkan. Berdasarkan penelitian, ada kecenderungan bahwa orang-orang dengan golong darah o sangat rentan untuk terkana serangan jantung. Sebelum itu, kamu jangan panik dulu. Coba simak penjelasan dibawah ini.

1. Jika Kamu Tipe Golongan Darah O, Kamu Harus Lebih Berhati-Hati

Walaupun informasi ini tidak bisa menjadi patokan bagi anda untuk terlalu khawatir dengan kesehatan anda ini, tetapi setidaknya kamu harus pahami terlebih dahulu resiko apa saja yang umumnya mengancam orang-orang bertipe golongan darah 0.

Berdasarkan penelitian yang baru-baru ini disampaikan di pertemuan organisasi kesehatan dunia, mengungkapkan bahwa jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak mengambil korban jiwa di dunia. Hampir 80% dari total pengidap penyakit jantung berakhir dengan kematian.

Salah satu informasi yang menarik dan diungkapkan di pertemuan tersebut, menyebutkan bahwa berdasarkan penelitian dan hasil riset yang belum lama ini dilakukan kepada 700 ribu orang lebih non-0 dan 500rb bertipe o, menunjukkan bahwa ada peningkatakan yang tinggi terjadi bagi orang yang bertipe o untuk menerima penyakit jantung.

Baca Dulu: Setelah Bangun Pagi Lakukan 5 Hal Ini Dan Lihat Manfaatnya

Belum diketahui sampai saat ini apa yang menyebabkan orang bertipe darah 0 lebih berpotensi terkena serangan jantung daripada yang lainnya. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh karakteristik protein didalam alirah.

2. Tipe Golongan Darah O Sulit Terkena Kanker Pankreas

Tetapi ada kabar baik dari laporan penelitian tersebut. Kabar baiknya adalah orang yang memiliki tipe golongan darah 0 lebih minim terkena kanker pankreas. Hal ini disebabkan bahwa orang yang bertipe golongan darah o memiliki sebuah anti-body khusus agar terhindar dari berbagai bakteri di are pankreas nya.

Untuk penyakit kanker pankreas , orang yang bertipe golongan darah A , B, dan AB cenderung lebih rentan terkena serangan penyakit tersebut.

3. Tips Bagi Kamu Untuk Tipe Golongan Darah O Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Ada banyak cara yang bisa anda terapkan untuk terhindar dari penyakit jantung. Yang paling utama adalah memiliki pola hidup yang sehat. Ini sangat penting, dimana kamu harus olahraga teratur, tidur yang cukup, dan mengkonsumsi makanan makanan yang kaya serat .

Selain itu mengkonsumsi kacang-kacangan juga mampu untuk menjaga jantung anda tidak bermasalah. Kacang memiliki protein yang sangat penting untuk tetap menjaga jantung memiliki kinerja yang baik setiap hari. Dalam mengkonsumsi makan-makanan yang sehat, kamu juga harus memperhatikan diet sehat.

Baca Dulu Penjelasan Batasan Minum Kopi Yang Diperbolehkan Dalam Sehari

Melakukan puasa setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, ternyata sangat ampuh untuk tetap menjaga jantung anda agar tetap sehat. Selain ampuh untuk mengaja kesehatan jantung, diet juga mampu untuk tetap menjaga anda terhindar dari berbagai penyakit lainya.

Golongan Darah Yang Rentan Terkena Serangan Jantung, Kamu Harus Waspada | Siopung | 4.5