10 Hotel Terunik di Dunia dengan Konsep Anti-Mainstream

Hotel Dengan Konsep Paling Unik di Dunia

Hotel Dengan Konsep Paling Unik di Dunia

Hotel dan tempat-tempat penginapan bagi turis adalah salah satu bisnis terbesar di dunia saat ini karena meningkatnya sektor pariwisata di berbagai tempat. Cukup buka saja internet atau nyalakan televisi dan kamu bisa dengan cepat menemukan iklan tentang “Hotel Terbaik” atau “Hotel Termurah”.

Kebanyakan orang memang mencari hotel dengan fasilitas standar yang dengan mudah ditemukan di mana-mana, seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi yang cukup bersih, Wi-Fi yang bagus, disediakan sarapan di sana dan mungkin juga ada kolam renang atau spa di dalamnya.

Namun, menjadi biasa itu sudah terlalu biasa, sehingga tak sedikit juga tempat-tempat penginapan di seluruh dunia menerapkan ide dan konsep aneh ke dalamnya.

Dari konsep penuh fantasi hingga ke penginapan yang lebih cocok untuk para anak-anak sekalipun. Ini dia 10 Hotel Teraneh di Dunia!


10. Hotel Dengan Konsep Tidur di Rak Buku

Hotel Dengan Konesp Tidur di Rak Buku

Hotel Dengan Konesp Tidur di Rak Buku

Beberapa dari kita memang suka untuk membaca buku terlebih dahulu sebelum tidur daripada mainan smartphone.

Namun di Tokyo, Jepang para kutu buku bukan hanya tidur dengan buku, tapi mereka menjadi “buku” itu sendiri dengan tidur di rak buku yang berfungsi sebagai tempat tidur mereka.

Pertama kali dibuka di Ikebukuro pada tahun 2015, hotel “Book and Bed” yang unik ini dengan cepat menjadi populer dikalangan wisatawan dan sudah membuka enam cabang di seluruh Jepang.

Terkait: 8 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi Di Eropa

Mereka menyediakan banyak pilihan buku untuk dibaca bagi para tamu yang bisa dipilih sebelum mereka “menjadi buku” di malam harinya.

9. Tidur di Rumah Jamur

Hotel Dengan Konsep Rumah Jamur

Hotel Dengan Konsep Rumah Jamur

Apakah kamu menginginkan tidur di dalam bangunan ala cerita dongeng? Nah, sebuah hotel di Swedia mungkin bisa mewujudkan keinginan terpendammu tersebut.

Norrqvarn Hotel kalau dilihat sekilas memang terlihat aneh pada awalnya–aneh dan magical, seperti keluar tepat dari kisah-kisah fantasi atau film saja.

Di dalam Norrqvarn Hotel ini, kabinnya cukup lumayan nyaman dan ternyata, bisa dipakai tidur untuk empat orang, lho.

Dikarenakan dinginnya musim dingin di Swedia sana,maka penginapan rumah jamur ini bisa menjadi salah satu pengalaman unik yang bisa dicoba saat musim panas.

8. Hotel Derek

Penginapan di Pelabuhann

Penginapan di Pelabuhan

Apakah kamu menginginkan pengalaman menginap di hotel penuh dengan kegiatan yang memacu adrenalin? Ada salah satu hotel di Amsterdam dimana para pengunjung bisa memesan kamar di sebuah derek yang tak digunakan lagi.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa bungee-jumping dari puncaknya, lho.

Derek dengan tinggi 45 meter di Amsterdam-Noord ini telah dirubah menjadi suatu hotel yang cukup unik dan tiada duanya. Para pengunjung juga bisa memutar-mutar derek tersebut agar bisa melihat pemandangan kota dengan lebih baik dan tak bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja.

Oh ya, walaupun sensasi “pekerja kontruksi”-nya sangat kuat karena ini adalah sebuah derek, tapi jangan salah Hotel Derek ini merupakan hotel papan atas yang dilengkapi dengan Jacuzzi di dalamnya dan berbagai fasilitas mewah di dalam kamar yang sudah disediakan.

7. Hang Nga Guesthouse

Hang Nga Guesthouse

Hang Nga Guesthouse

Awalnya, Hang Nga Guesthouse di Da Lat, Vietnam terlihat seperti sesuatu yang muncul di film-film horor.

Bagaimana tidak? Bagian dalam hotel ini didesain agar mirip dengan dunia fantasi kelam Alice in Wonderland–jika kamu pernah membaca novelnya atau menonton filmnya, kamu pasti paham betapa aneh dan horornya dunia di sana.

Oh ya, satu hal lagi yang menarik adalah tak ada garis lurus di hotel ini, semuanya berkelok-kelok.

Warga sekitar menyebut hotel ini sebagai Crazy House atau Rumah Gila dan didesain oleh arsitek asal Vietnam.

Dari luar, hotel ini memang terlihat seperti bongkahan pohon yang berantakan, namun di dalamnya mirip dengan hutan dengan tangga memutar dan jembatan yang menghubungkan lantai-lantai di dalamnuya.

Saat kamu berjalan-jalan di dalamnya, kamu akan menemukan banyak jamur, jaring laba-laba di sana sini dan bahkan elang sedang bertengger di antara sepuluh kamar yang ada. Benar-benar tempat yang mirip di film-film horor, bukan? Masih mau menginap di sini?

6. Tinggal di Silo

Penginapan Di Tempat Penyimpanan Gandum

Penginapan Di Tempat Penyimpanan Gandum

Tempat penyimpanan gandum yang ada di luar Christchurch, New Zealand ini telah dirubah menjadi sebuah hotel. Tentu saja, di dalam tempat penyimpanan tersebut sudah dimodifikasi agar bisa memberikan suatu pengalaman tempat tinggal yang unik.

Dari luarnya, sembilan tempat penyimpanan ini memang benar-benar tak terlihat sebagai suatu tempat tinggal. Namun nyatanya, hotel tempat penyimpanan ini telah menang berbagai penghargaan dalam hal hotel ramah lingkungan.

Hotel ini terdiri dari dapur yang ada di lantai paling bawah, lalu kamar tidur dan kamar mandi yang ada di lantai atas.

Tutup dari tempat penyimpanan gandum ini juga bisa dibuka dan para tamu bisa melihat bintang-bintang di langit malam langsung dari tempat tidur–dan tentu saja, untuk angin masuk saat cuaca panas.

5. Tidur di UFO

Penginapan Dengan Konsep Alien

Penginapan Dengan Konsep Alien

Para pecinta fiksi ilmiah dan pecinta luar angkasa pasti tak mau melewatkan kesempatan untuk bermalam di sebuah UFO. Banyak hotel bertema UFO tiba-tiba muncul di seluruh dunia untuk menarik para pengunjung dengan penginapan unik yang sedikit berbeda.

Seorang pasutri dari Wales membeli sebuah kontainer dari Olimpiade London dan mereka merenovasi kontainer itu menjadi sebuah tempat penginapan bertema UFO.

Dekorasi dari tempat pengipannya ini termasuk baju luar angkasa dan berbagai macam lampu LED agar kesan “futuristik” bisa terasa.

4. Tidur Menggantung di Atas Pohon

Hotel Rumah Pohon

Hotel Rumah Pohon

Jika kamu suka tidur di atas hammock, maka kamu akan suka dengan tempat penginapan yang satu ini. Lost Meadow Tree Pods di Inggris adalah tempat penginapan yang menggantung di pohon tiga meter di udara.

Bisa dikatakan tempat penginapan ini adalah gabungan antara camping dan hotel. Walaupun tempat tidur menggantung di udara, tapi dapur serta kamar mandi ada di bawah. Untuk naik ke atas, para tamu harus menaiki tangga yang sempit.

Salah satu tembok yang ada bisa diangkat agar para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari hutan atau menikmati sunrise bersama penghuni alam liar lainnya.

Oh ya, dapur yang ada di bawah adalah dapur bersama dimana para pengunjung harus membayar untuk membuat kopi dan lain sebagainya.

3. Tidur di Dalam Tubuh Anjing

Hotel Dengan Desain Bangunan Seperti Anjing

Hotel Dengan Desain Bangunan Seperti Anjing

Di Idaho, para pecinta anjing bisa menikmati pengalaman unik tidur di dalam anjing jenis beagle. Tempat penginapan dua lantai ini disebut oleh warga lokal dengan “Sweet Willy”.

Tempat penginapan ini dibuat oleh pasutri yang ahli dalam membuat ukiran bertema anjing dari kayu.

Dekorasi tempat ini benar-benar mempunyai tema anjing yang sangat kuat, hingga ke biskuit berbentuk tulang yang bisa para tamu nikmati. Lantai atas dari tempat ini–tepatnya di hidung anjingnya, bisa memberikanmu pemandangan yang sangat luas ke area sekitar.

2. Hotel Gunung Berapi

Penginapan di Dengan Tema Gunung Berapi

Penginapan di Dengan Tema Gunung Berapi

Jika kamu mencari pengalaman tinggal bagaikan Hobbit, maka kamu bisa menginap di Montana Magica Lodge yang berada di dalam hutan di Chili ini.

Tempat ini benar-benar menyatu dengan alam dan alasan dinamakan “Hotel Gunung Berapi” adalah karena hotel berbentuk kerucut ini bisa menyemburkan air dari pucuknya.

Walaupun terlihat menyatu dengan alam, tapi semua itu adalah buatan tangan dengan menanam berbagai tanaman di sekitar tembok. Untuk mencapai tempat ini, para tamu harus berjalan melewati jembatan gantung terlebih dahulu.

1. Tidur di Dalam Istana Pasir

Hotel Dengan Konsep Istana Pasir

Hotel Dengan Konsep Istana Pasir

Banyak anak-anak kecil yang memimpikan untuk tinggal di dalam istana pasir yang mereka bangun di pantai saat liburan musim panas. Nah, sekarang, di Belanda, hal tersebut bisa kamu wujudkan, lho. Hotel istana pasir ini dibangun pada tahun 2015 sebagai bagian dari festival tahunan istana pasir.

Tentu saja karena terbuat dari pasir, maka hotel ini harus dibangun ulang setiap musim panas. Namun tenang saja, atap dan temboknya usdah dimodifikasi khusus agar tak roboh.

Di dalamnya para tamu bisa menemukan berbagai patung dan bangunan yang dibuat dari pasir. Oh ya, lantainya ditutupi oleh karpet kok, jadi tak usaha khawatir tidur dengan kaki penuh pasir pantai.

Terkait: 10 Perpustakaan Dengan Konsep Paling Unik di Dunia

Mungkin hotel-hotel di atas memang bukan untuk semua orang, tapi bagi kamu yang menginginkan pengalaman menginap yang unik dan tak ada duanya, maka tak ada salahnya mencoba hotel-hotel di atas.