7 Kafe-Kafe Teraneh Di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kafe Teraneh di Dunia

Kafe Teraneh di Dunia

Kota-kota besar di seluruh dunia tentunya menawarkan kehidupan dinamis yang juga bersifat praktis. Kesibukan perkotaan membuat masyarakat kota tidak menyukai segala sesuatu yang bersifat lama, termasuk dalam penyajian makanan maupun minuman.

Kafe adalah tempat yang tepat untuk menemukan makanan serta minuman yang ringan maupun berat tanpa harus menunggu lama. Kafe juga merupakan tempat yang akan paling sering dikunjungi untuk kebutuhan rapat, mengobrol ringan bersama dengan rekan, atau untuk tempat hang out bersama dengan teman-teman.

Ditambah lagi, sudah banyak kafe-kafe yang memiliki desain menarik ala anak muda, simple, elegan, dll.

Generasi millenial kini tidak hanya mengenal Starbucks, The Coffee Bean, maupun JCO sebagai tempat nongkrong yang seru. Beberapa kafe biasanya menawarkan situasi maupun menu makanan serta minuman yang unik atau aneh.

Tidak peduli di negara manapun kamu berada, kafe-kafe ini pasti berada disekitar kamu. Untuk itu, website siopung merangkum 7 kafe-kafe teraneh di dunia, berikut daftarnya :

1. Kafe Burung Hantu, Jepang

Cafe Burung Hantu

Cafe Burung Hantu

Ibu kota Jepang, yaitu Tokyo menawarkan pilihan kafe unik dari biasanya. Kafe ini bernama Ikefukuro dimana kamu dapat menemukan burung hantu yang sekaligus dapat menghidupkan imajinasi kamu mengenai film Harry Potter.

Burung hantu yang tersedia dalam kafe ini adalah burung hantu dengan ukuran kecil serta besar, hingga burung hantu dengan bulu seputih salju. Ukuran kafe Ikefukuro sendiri kecil, kebanyakan ruangan untuk berdiri dengan satu meja dibelakang.

Karena ukuran kafe yang relatif kecil, Ikefukuro lebih terasa seperti fasilitas untuk bermain dengan burung hantu dibandingkan dengan kafe.

Ketika memasuki kafe ini, kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai peraturan serta pengenalan kafe. Peraturan di kafe ini hanya mengijinkan kamu untuk membelai maupun mengelus satu burung hantu, setelah itu burung hantu akan dipegang kembali oleh pegawai kafe.

Baca Juga: 6 Museum Paling Unik dan Menyeramkan di Dunia

Beberapa burung hantu juga tidak diperbolehkan untuk dipegang, biasanya karena burung hantu tersebut sedang beristirahat atau sudah banyak dipegang oleh pengunjung. Beberapa burung hantu di kafe ini juga memiliki tanda “訓練兵” yang berarti burung hantu tersebut sedang dalam masa pelatihan.

2. Cereal Killer Kafe, Inggris

Cereal Killer Kafe, Inggris

Cereal Killer Kafe, Inggris

Di London, Inggris terdapat satu kafe yang menyediakan menu sereal seharian! Kafe ini dinamakan Cereal Killer Cafe yang terletak di London. Kafe ini merupakan kafe pertama di London yang menyediakan sereal sebagai  menu utamanya. Kafe miliki Alan dan Gary Keery menawarkan kurang lebih 120 jenis sereal yang ada di seluruh dunia.

Semangkuk sereal tersedia dalam ukuran kecil, medium, hingga ukuran besar, tergantung dengan kemampuan makan kamu sebagai pengunjung. Kafe ini juga memiliki dekorasi unik dengan meja serta kursi warna-warni, walaupun dari luar kafe ini memiliki dekorasi dinding berwarna hitam.

Melengkapi kawasan Shoreditch dengan gaya hipster, pada September 2015 tempat ini ketat dijaga oleh polisi karena massa melempari bangunan kafe ini dengan batu  serta mencoret-coret ruangan dengan tulisan “DIE HIPSTERS”. Namun, tenang saja kini Cereal Killer Kafe sudah beroperasi  dengan tenang tanpa gangguan-gangguan tersebut.

Uniknya, kafe ini tidak menyediakan alkohol sama sekali, walaupun kebanyakan kafe di London menyediakan alkohol sesuai dengan kebiasaan masyarakat London yang menyukai alkohol. Satu-satunya yang memungkinkan disini adalah mengkonsumsi gula secara berlebihan.

3. Kafe Terapi, Republik Ceko

Kafe Terapi di Ceko

Kafe Terapi di Ceko

Praha, Republik Ceko menyediakan kafe dengan konsep yang sangat unik. Kafe ini bernama kafe terapi dimana kafe ini mempekerjakan pemakai narkoba yang sedang menjalani tahap rehabilitasi.

Kafe ini menawarkan konsep ruangan-ruangan yang tenang, dimana para pengunjungnya dapat mengkhususkan diri sambil menikmati makanan gourmet, dibandingkan untuk menikmati minum-minuman yang mengandung alkohol.

Walaupun Praha berada diurutan nomer dua setelah London untuk kota yang penduduknya menyukai alkohol, tapi adanya kafe ini memberikan sedikit perubahan terhadap suasana serta image kota Praha.

Kafe ini juga menyumbangkan sebagian dari hasil penjualanan di kafe untuk memerangi epidemi kecanduan yang terjadi di Republik Ceko. Sekedar informasi tambahan, kafe ini merupakan kafe yang tepat untuk dikunjungi ketika malam hari – sering disebut dengan happy hour.

4. Kafe Unicorn, Thailand

Kafe Unicorn

Kafe Unicorn

Bangkok, Thailand merupakan kota tersibuk yang ada dengan akses transportasi umum yang mudah. Kafe ini buka dari mulai jam 12 siang hingga jam 8 malam, walaupun waktunya terbatas kamu tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu di kafe ini. Sesuai dengan nama kafe, kafe ini penuh dengan dekorasi unicorn disetiap sudut kafe.

Menu makanan serta minuman yang tersedia di kafe ini juga berbentuk unicorn. Dekorasi kafe unicorn sangatlah unik, karena kafe ini menerapkan dekorasi warna-warni seluruh ruangan dengan sentuhan pernak-pernik unicorn disepanjang kafe. Kafe ini tidak hanya terkenal dikalangan anak-anak muda saja, tetapi orang tua pun juga sering mengunjungi kafe ini.

Menu makanan dan minuman yang tidak kalah lucu dengan dekorasi kafe, seperti unicorn blood, rainbow milkshake, rainbow cake, spaghetti dengan tanduk unicorn, burger dengan tanduk unicorn, dll.

Tidak hanya suasana serta makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di kafe ini, kafe ini juga menyediakan kustom maupun aksesoris seperti bando yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan momen di kafe ini.

5. Kafe Jamban, Indonesia

Kafe Jamban, Indonesia

Kafe Jamban, Indonesia

Semarang, Indonesia menghadirkan salah satu kafe dengan nuansa dan juga konsep yang sangat unik. Kafe ini dinamakan dengan kafe jamban, dimana arti jamban adalah toilet. Kafe yang didirikan oleh Budi Laksono menyajikan makanan serta minuman di dalam toilet jongkok   dengan toilet duduk sebagai kursinya.

Banyak media-media local hingga mancanegara, salah satunya BBC yang meliput kafe ini karena konsepnya yang tidak lazim. Hidangan yang disajikan pada kafe ini antara lain : nasi lemak, rendang, dll yang disajikan dalam toilet duduk.

Budi Laksono merancang kafe ini dengan tujuan sosial yang mulia, yaitu : menyadarkan pengunjung kafe mengenai pentingnya kebersihan toilet. Kita ketahui bahwa toilet yang kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti : demam tifoid, disentri, infeksi yang pada akhirnya dapat memicu kematian.

Baca Juga: 7 Tempat Di Dunia Yang Terkenal Setelah Muncul Dalam Film

Budi Laksono berharap bahwa setiap rumah yang memiliki toilet memperhatikan sanitasi toilet rumah masing-masing untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit.

6. Kafe Vampir, Jepang

Kafe Vampir, Jepang

Kafe Vampir, Jepang

Kembali lagi ke Tokyo, Jepang yang menawarkan konsep kafe bertema gotik, pencahayaan yang remang-remang, dengan ceceran darah, serta tengkorak dimana-dimana. Pada saat memasuki kafe ini mungkin nyali kamu akan menciut menjadi ragu apakah tetap ingin masuk atau tidak.

Namun, tenang saja walaupun suasananya identik dengan vampir tetapi kafe ini banyak membuat para pecinta kuliner di Jepang ramai berdatangan, sehingga kamu tidak mungkin sendirian di kafe ini. Kafe yang berada pada lantai tujuh ini ternyata memiliki pelayan kafe yang tidak biasa.

Semua pelayan kafe disini berpenampilan layaknya seorang vampire yang haus akan darah. Walaupun begitu, para pelayan kafe tersebut tetap berusaha tersenyum yang kemudian tidak jarang malah membuat pengunjung kafe menjadi tertawa serta menghilangkan suasana seram yang ada.

Kafe vampir memiliki dua tema ruangan, yaitu : ruangan peti mati serta ruangan upacara untuk vampire. Menu makanan yang dapat kamu pesan adalah : aneka cocktail, cracker, maupun kue.

Makanan yang populer di kafe ini adalah cross cracker dengan bentuk salib. Sesuai dengan kepercayaan yang sudah populer, lambang salib dipercaya dapat menghalau vampir untuk mendekati kita, namun di kafe ini hal tersebut disajikan  sebagai makanan yang enak. Uniknya lagi, beberapa hidangan dalam kafe ini dihidangkan dalam peti mati mini.

7. Kafe Barbie, Taiwan

Kafe Barbie, Taiwan

Kafe Barbie, Taiwan

Taipei merupakan kota terbesar yang ada di Taiwan. Kali ini para penggemar kota barbie tentunya sudah tidak asing lagi dengan kafe satu ini atau jika yang belum mengetahui tetapi merupakan penggemar berat boneka barbie – tentunya akan beramai-ramai mengunjungi kafe ini.

Kafe barbie menawarkan dekorasi serta suasana tempat makan yang serba berwarna pink, seperti kursi, meja, hiasan kursi serta meja, hingga kaki-kaki kursi yang nampak seperti sepatu high heels.

Tidak hanya itu juga, kafe yang memiliki konsep boneka barbie ini juga sangat totalitas dalam pelayananya – sehingga semua pelayan kafe menggunakan make-up serta berpakaian layaknya boneka barbie. Semua ruangan dalam kafe ini tentu saja di dekorasi juga dengan bingkai-bingkai foto boneka barbie.

Baca Juga: 10 Hotel Terunik di Dunia dengan Konsep Anti-Mainstream

Selain dapat menikmati makanan layaknya seorang putri barbie, maka kamu juga dapat membeli boneka barbie, baju barbie, aksesoris barbie, hingga furniture barbie. Bagaimana? Tertarik tidak mengunjungi kafe ini?