5 Kebiasaan Pagi Yang Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Tua

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Meskipun kita masih muda terkadang kita merasa wajah kita penuh dengan garis halus atau pori-pori yang membesar sepanjang waktu. Tanpa kita sadari, sebenarnya ada beberapa hal yang membuat wajah kita terlihat lebih tua. Apa saja itu ? yuk cari tahu.

Anda Terlalu Membersihan Kulit Anda

Loh kok aneh membersihkan kulit bisa salah ? ini memaksudkan jika kita terlalu membersihkan wajah kita dengan obat obatan. Seharusnya ketika pagi kulit kita perlu dibangunkan dengan dibersihkan, namun bukan berarti kita melucuti wajah kita dengan obat obatan yang keras.

“Hal nomor satu yang membuat wajah Anda terlihat lebih tua adalah terlalu kering,” kata Julius Few, direktur klinik kulit di The Few Institute for Aesthetic Plastic Surgery. Jika kita menggunakan obat obatan tertentu, wajah kita mungkin memang tidak berminyak, namun obatan obatan ini bisa membuat wajah kita menjadi sangat kering. Jadi banyak dokter yang menyarankan untuk mencuci muka tanpa obat pada pagi hari.

Anda Melupakan Penggunaan Serum

Meskipun anda mungkin sangat sadar akan bahaya sinar UV matahari, ada bahaya lain yang bisa menyerang wajah kita termasuk polutan jalanan. Ketika wajah kita tidak menggunakan pelindung seperti serum, wajah kita akan rentan dengan menempelnya polutan di jalanan seperti debu atau kotoran lain. Selain itu, wajah kita juga langsung terpapar matahari dan akan membuat wajah kita kusam.

Maka dari itu, kita harus menggunakan serum antioksidan di pagi hari sebelum menerapkan pelembab. Kita bisa mencari serum dengan formula vitamin C, E, asam ferulat, teh hijau atau lycopene, atau semua antioksidan yang efektif. Dengan penggunaan serum, akan mencegah wajah anda langsung terpapar sinar matahari dan juga membuat kulit anda terlihat sesuai umur.

Baca juga: 8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan

Anda Kurang Minum

Ketika anda kurang minum dipagi hari akan membuat wajah anda juga kurang terhidrasi dengan baik dan menjadi kering. Selain menjadi kering, kurangnya air pada tubuh anda juga akan menyebabkan pori pori anda terlihat lebih jelas karena kulit anda kaku atau tidak lentur. Ketika kurang terhidrasi, wajah kita akan senantiasa terlihat lebih tua dari umur kita sebenarnya.

Anda Tidak Melakukan Olahraga Sama Sekali di Pagi Hari

Kebanyakan orang akan langsung pergi ke tempat kerja mereka tanpa melakukan olahraga sama sekali. Padahal dengan olahraga di pagi hari akan membuat tubuh kita menjadi segar dan selalu fit. Selain itu, olahraga juga meningkatkan mikrosirkulasi di wajah Anda, yang membantu meningkatkan kelembaban di kulit. Orang-orang umumnya terlihat lebih muda setelah mereka berolahraga.

Tanpa olahraga, seseorang mungkin tampak pucat dan kulit terlihat lebih kulit kusam. Bahkan dengan olahraga akan mendatangkan manfaat jangka panjang. Olahraga secara rutin membantu mencegah penuaan sel di kulit. Kita bisa melakukan olahraga ringan pada pagi hari dengan senam kecil atau lari lari kecil dalam rumah selama 10 – 20 menit.

Anda Terlalu Banyak Menggunakan Foundation

Anda mungkin memiliki kerutan atau bintik-bintik coklat yang ingin disamarkan, jadi anda mengoleskan foundation yang banyak pada wajah anda. Sayangnya, dengan menambahkan foundation terlalu banyak pada wajah anda malah akan membuat wajah anda kering dan terlihat garis-garis halus pada wajah.

Baca juga: Terbongkar ! Rahasia Awet Muda Dan Panjang Umur Orang Jepang

Selain itu, foundation yang berlebihan akan membuat wajah anda terlihat pucat dan tidak sehat. Ini malah membuat wajah anda semakin terlihat tua. Tips untuk menambahkan foundation pada wajah adalah dengan menggunakan spons saat anda mengaplikasikannya sehingga anda menggunakan lapisan yang lebih ringan dan tidak berlebihan.

5 Kebiasaan Pagi Yang Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Tua | Siopung | 4.5