5 Analisa Kecocokan Pasangan Aquarius dan Pisces

5 Analisis Kecocokan Pasangan Aquarius dan Pisces
Kecocokan Pasangan Aquarius dan Pisces

Jika dibandingkan dengan pasangan zodiak lain, pasangan Aquarius dan Pisces adalah pasangan yang paling unik. Mereka bisa jadi sangat klop, tetapi juga bisa jadi membosankan. Hal itu dipicu oleh kepribadian mereka berdua yang orisinil, tetapi juga sejalan.

Lantas, apa sajakah kelebihan serta kekurangan dalam hubungan pasangan unik ini? Temukan jawabannya di bawah ini, yuk!

1. Kccocokan Dalam Hal Asmara

Aquarius sang penyuka keindahan langsung jatuh cinta pada Pisces yang cerdas, beraura menarik, dan kebanyakan berwajah rupawan. Pisces juga balas mencintai Aquarius yang ia anggap mampu mengimbangi imajinasi serta kenyentrikannya.

Pada bulan-bulan pertama menjalani hubungan asmara, mereka berdua benar-benar kasmaran. Aquarius menganggap tak ada orang yang lebih mengerti dirinya dibandingkan dengan Pisces, begitu pula sebaliknya.


Well, bagaimana lagi? Di antara dua belas zodiak, Aquarius dan Pisces adalah dua zodiak yang dicap paling unik, paling misterius, dan paling susah dimengerti. Ketika mereka berdua terhubung, hati mereka seakan terikat dalam satu frekuensi yang sama. Mereka berdua pun merasa cocok satu sama lain.

Masalah asmara yang mungkin muncul di antara mereka berdua adalah kecemburuan Pisces yang berlebihan, sementara Aquarius benci untuk dikekang.

Baca juga

Aquarius, serupa dengan simbol zodiaknya (air yang sedang dituangkan oleh seorang pemuda) lebih senang mengikuti ”aliran air kehidupan” yang membawanya daripada diikat.

2. Kecocokan Dalam Hal Emosi

Secara general, baik Pisces maupun Aquarius sering dilanda perasaan negatif. Untuk Pisces, perasaan itu muncul karena mereka memang terlahir sebagai pribadi yang pesimis, sementara untuk Aquarius, perasaan itu muncul karena mereka adalah orang yang cenderung suka berprasangka buruk.

Namun, ketika sedang bersama, mereka tak memiliki banyak masalah dengan emosi. Pisces yang lembut kerap menjadi penenang bagi Aquarius yang suka gelisah, sementara Aquarius yang lebih realistis kerap menjadi sumber semangat bagi Pisces yang pesimis dan suka menghindar dari kenyataan.

Masalah emosi yang mungkin terjadi hanyalah Aquarius merasa kesal karena Pisces susah untuk memutuskan atau memilih sesuatu. Pendirian Pisces sangat mudah berganti-ganti, padahal Aquarius juga membutuhkan kejelasan.

3. Kecocokan Dalam Hal Pengetahuan

Pisces dan Aquarius sama-sama berwawasan luas dan cerdas. Pisces didukung oleh daya imajinasinya yang tinggi, sementara Aquarius didukung oleh kedinamisan serta keinginannya untuk mencoba hal-hal baru.

Sebagai tambahan, hal paling menarik dari aspek pengetahuan mereka berdua adalah bahwa mereka tak pernah membatasi pengetahuan. Mereka menganggap semua hal adalah ilmu, meskipun hal itu tak semuanya bisa dinalar.

Mereka berdua juga sama-sama berprinsip, ”Tak ada ruginya belajar. Semua ilmu pasti berguna, entah sekarang ataupun nanti.”

4. Kecocokan Dalam Hal Komunikasi

Jujur saja, tak ada komunikasi yang lebih menarik daripada komunikasi antara Pisces dan Aquarius.

Pisces, yang kerap dicap aneh oleh zodiak lain karena pikirannya terlalu bercabang dan cenderung irasional, seakan menemukan belahan jiwanya ketika bertemu dengan Aquarius yang tertarik dengan ”keanehan”. Aquarius selalu menganggap serius semua topik pembicaraan Pisces, dan bahkan ikut melanjutkannya dengan topik baru.

Jika sudah begitu, Pisces yang merasa dihargai pun takkan segan untuk memuji Aquarius. Mengingat Aquarius adalah sosok yang agak sombong dan suka dipuji, hubungan mereka pun menjadi lebih harmonis.

5. Dalam Hal Keterbukaan

Aquarius adalah sosok yang memiliki banyak teman, tapi hanya sedikit teman dekat. Ia tak mudah membuka diri, apalagi memercayai orang lain.

Namun, ketika bertemu dengan Pisces yang jujur dan hangat, Aquarius tak keberatan untuk membagi sisi lain dari dirinya. Aquarius merasa nyaman saat menceritakan segala sesuatunya pada Pisces, terutama karena Pisces adalah seorang pendengar yang baik dan pandai membawa diri.

Jika sedang dirundung konflik, Aquarius juga suka menceritakannya pada Pisces karena Pisces adalah orang yang penuh empati. Emosi tersebut cenderung membuat Pisces berpihak pada Aquarius, dan Pisces selalu tahu bagaimana cara menghibur hati Aquarius.

Baca juga

Bagaimana? Apakah hubungan kamu dan pasangan sesuai dengan analisis di atas? Well, apa pun jawabannya, tetap saja kecocokan kalian kembali lagi pada diri kalian sendiri. Jika kalian saling menyayangi dan bersedia menerima kekurangan masing-masing, tentu saja hubungan kalian akan bertahan lama.